Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ae34b0e8baf1156e2803a0/5-danau-cantik-dari-swiss
Siapa yang tidak kenal dengan negara yang satu ini... Negara yang menjadi salah satu primadona bagi yang senang travelling untuk mendapatkan pengalaman baru dan memanjakan mata ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa kita nikmati hanya dengan bermodalkan kecantikan alamnya saja.
Lapor Hansip
06-12-2021 23:05

5 Danau Cantik Dari Swiss

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Danau Cantik Dari Swiss
sumber : https://www.businesstraveller.com/bu...rs-from-india/  

Siapa yang tidak kenal dengan negara yang satu ini...
Negara yang menjadi salah satu primadona bagi yang senang travelling untuk mendapatkan pengalaman baru dan memanjakan mata ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa kita nikmati hanya dengan bermodalkan kecantikan alamnya saja.

Swiss adalah salah satu negara federasi yang terdiri dari 26 canton. Yang memiliki cara pemerintahan nya sendiri dan perturan hukum sendiri. Yang hebatnya, Negara Swiss ini memilki keindahan alam yang layaknya bisa kita temukan dalam film-film kartun maupun game-game layaknya negeri imajinasi yang memiliki graphic scenery yang benar-benar cantik. 

Yang unik nya lagi Swiss dikelilingi oleh begitu banyaknya danau yang bisa kita nikmati jika kita pergi travelling kesana. Dikabarkan Swiss memilki ribuan danau dengan estimasi sekitar 7000 danau, baik yang buatan atau alamiah. Kali ini kita akan bahas 5 danau cantik yang bisa jadi referensi bagi para "tukang jalan-jalan" yang ingin pergi kesana.

1. Danau Lucerne

5 Danau Cantik Dari Swiss

sumber : https://commons.wikimedia.org/wiki/F...ke_lucerne.JPG  

Yang pertama adalah Danau Lucerne. Danau yang terletak di Lucerne ini menjadi salah satu 4 danau terbesar di  Swiss. Danau Lucerne menaungi 4 canton sekaligus di negara Swiss, dimana para 4 canton teresebut termasuk dalam wilayah perbukitan dan lembah lembah. ke empat canton tersebut adalah Uri, Schwyz, Unterwalden (sekarang dibagi menjadi dia yaitu Obwalden dan Nidwalden) dan Lucerne sendiri. Karena begitu besarnya, Danau Lucerne memilki beberapa pulau-pulau kecil yang menambah indahnya pemandangan danau yang satu ini. Dengan luas sekitar 114 Km persegi, Danau Lucerne memilki kualitas air yang sangat bersih dengan dominasi warna biru dan hijau sehingga makin menambah kecantikan dan kesan bersih pada danau yang memilki kedalaman rata-rata sekitar 104 m ini. 

2. Danau Zurich 

5 Danau Cantik Dari Swiss

sumber : https://www.trip.com/travel-guide/at...-zurich-92778/  

Yang selanjutnya ada danau Zurich. Siapa yang tidak tahu dengan kota yang satu ini. kota yang menjadi primadona bagi para travellers ini memiliki danau yang terkenal dikarenakan Zurich menjadi kota yang paling besar di Swiss dan menjadi salah satu pusat perekonomian di Swiss dengan taraf kehidupan yang sangat amat baik. Banyak yang bilang Zurich adalah tempat para kaum konglomerat berkumpul dan tempat santai mereka, jadi tidaklah heran wisata danau menjadi salah satu alternatif hiburan bagi orang-orang yang ingin kesana. Keunikkan danau ini adalah diapit oleh kota Zurich dan air danau nya berasal dari gletser pegunungan Glarus yang diaruskan melalui sungai Linth. Danau Zurich memilki luas sekitar 88,66 Km persegi dan memiliki kedalaman rata-rata sekitar 49 meter. Salah satu keuntungan jika kita liburan ke danau Zurich adalah kita bisa menikmati suasana kota Zurich langsung. Berbeda dengan danau Lucerne yang cenderung dikelilingi pegunungan dan pulau-pulau, danau Zurich lebih cenderung ke wisata urban.

3. Danau Geneva 

5 Danau Cantik Dari Swiss

sumber : https://unsplash.com/s/photos/lake-geneva  

Yang selanjutnya ada danau Geneva atau Jenewa. Danau Geneva merupakan danau terbesar di Swiss. Danau Geneva memilki luas sekitar 580 Km persegi dan memilki kedalaman rata-rata sekitar 154,4 meter. Danau ini berada di bagian utara pegunungan Swiss dimana diapit langsung oleh 2 negara yaitu Perancis dan Swiss sehingga membuat danau Geneva menjadi danau terbesar di bagian barat Eropa. Karena Danau ini adalah danau terbesar, pemandangan yang diberikan layaknya danau Lucerne yang berisikan pulau-pulau, gunung dan perbukitan. Maka tak heran lokasi danau Geneva menjadi tempat foto-foto yang dinantikan oleh para travellers. Jika kita melihat beberapa sumber foto, danau Geneva diisi oleh perbukitan-perbukitan yang dihiasai oleh tanaman-tanaman pertanian dan beberapa hewan ternak, sehingga menambah kesan susasana pedesaan ala-ala Eropa. 

4. Danau Thun

5 Danau Cantik Dari Swiss



Danau cantik di Swiss selanjutnya adalah Danau Thun. Danau Thun disebut-sebut sebagai salah satu danau yang cukup dalam di Swiss. Yang membuat danau ini istimewa adalah berlokasi di canton ibukota negara yaitu Bern. Jadi bagi yang berkunjung ke ibukota Swiss ini direkomendasikan untuk pergi ke danau Thun. Danau Thun ini memilki keunikkan dimana dipinggir-pinggir danau nya terdapat kastil-kastil dan beberapa tempat penginapan yang benar-benar memilki pelayanan premium. Kastil-kastil dipinggir danau ini menambah kesan layaknya jaman-jaman kerajaan Eropa dengan keuntungan kastil-kastil ini menghadap langsung ke danau cantik Thun. Inilah salah satu nilai plus di danau Thun yang para travellers bisa nikmati dengan menyewa boat dipinggiran danau untuk mendapatkan foto-foto layaknya sedang liburan premium.



Danau cantik di Swiss yang terakhir adalah Danau Maggiore. Danau Maggiore memiliki ciri khas sendiri karena kita dapat menikmati 2 suasana liburan yang berbeda. Kenapa?, karena Danau Maggiore adalah salah satu danau terbesar di Switzerland yang berlokasi di canton Ticino bagian selatan pegunungan Swiss yang diapit langsung oleh 2 negara yaitu Italia dan Swiss. Jadi tidak heran tiap-tiap pelayanan pariwisata nya akan menawarkan kesan suasana yang berbeda. Di satu sisi akan memberikan pelayanan khas Italia dengan segala makanan, design penginapan dan entertainment budaya nya, juga disisi yang lain kita akan mendapatkan pelayanan pariwisata ala Swiss. Jadi inilah keunikkan yang bisa kita dapatkan jika berkunjung ke danau yang memilki luas 212,5 Km persegi dan kedalaman sekitar 177,4 m ini. 





sumber tambahan :
https://www.thecrazytourist.com/15-b...n-switzerland/ 
https://www.tripsavvy.com/most-beaut...erland-5198419 
https://www.touropia.com/lakes-in-switzerland/ 
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...of_Switzerland 
https://www.expatica.com/ch/living/g...antons-102106/

Thank You ... !!!  emoticon-Angkat Beer   emoticon-Angkat Beer   emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh curry30ua
profile-picture
profile-picture
koi7 dan ganteng.cinta memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
5 Danau Cantik Dari Swiss
08-12-2021 13:28
So beauitiful.
Negara kecil yg tidak punya laut
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
08-12-2021 13:45
pengen hamburin duit tinggal disana emoticon-Leh Uga
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
08-12-2021 13:46
emoticon-Baby Girl
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
12-12-2021 10:48
Ehm kan bener jadi tambah pingin pindah ke swiss
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
13-12-2021 15:41
Swiss tertata banget ya negaranyaa
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
20-12-2021 16:34
bener bener cantiiik yaaa..
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
5 Danau Cantik Dari Swiss
14-01-2022 15:39
one of my travel list. semoga pandemi segera berlalu dan bisa kesana.. makin pengen kesana setelah nonton drakor crash landing on you
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia