Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61adcb12f0717a04a029de12/ini-nih-lamborghini-urus-super-suv-dengan-sederet-prestasi
Lamborghini Urus Super SUV merayakan empat tahun sejak peluncuran internasionalnya pada 4 Desember 2017 di markas Sant'Agata Bolognese. Inilah model dengan rekor penjualan dan kesuksesan di semua benua. Model mobil super sport ketiga bersama Aventador dan Huracán, membuka segmen baru mobil mewah: Super SUV, memposisikan dirinya sebagai titik referensi dalam hal tenaga, kinerja, dinamika
Lapor Hansip
06-12-2021 15:34

Ini Nih Lamborghini Urus, Super SUV dengan Sederet Prestasi

Past Hot Thread
Ini Nih Lamborghini Urus, Super SUV dengan Sederet Prestasi

Lamborghini Urus Super SUV merayakan empat tahun sejak peluncuran internasionalnya pada 4 Desember 2017 di markas Sant'Agata Bolognese. Inilah model dengan rekor penjualan dan kesuksesan di semua benua.

Model mobil super sport ketiga bersama Aventador dan Huracán, membuka segmen baru mobil mewah: Super SUV, memposisikan dirinya sebagai titik referensi dalam hal tenaga, kinerja, dinamika berkendara, desain, kemewahan, dan kegunaan sehari-hari. 

Urus juga memulai periode transformasi terbesar untuk Automobili Lamborghini, dengan Urus yang lepas landas selama empat tahun terakhir untuk menjadi pemain utama di segmen SUV.

Berkat Urus, penjualan, omzet, dan profitabilitas mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah merek Lamborghini. Omzet tumbuh dari tahun ke tahun, dengan pertumbuhan 40% dari €1.009 juta menjadi €1.415 juta pada 2018, tahun penjualan mobil dimulai, mencapai puncak €1,81 miliar pada 2019 dan €1,61 miliar pada 2020 (periode COVID): tahun rekor profitabilitas bagi perusahaan.

Pertumbuhan keseluruhan dalam penjualan global bahkan lebih luar biasa, mencapai rekor 8.205 unit Lamborghini yang dikirim ke klien (+43%) pada 2019: dua kali lipat volume yang dicapai pada periode sebelum kedatangan Urus. 

Sejak 2018 hingga akhir 2021, total 16.000 mobil Urus dikirimkan ke seluruh dunia, angka yang menjadikan Lamborghini Super SUV sebagai model terlaris selama empat tahun dalam sejarah perusahaan. Urus dijual di setiap sudut lima benua, dengan 85% klien baru mengenal merek tersebut.

Baca : Tambah Jangkauan, Mercedes Benz e-Vito Punya Jarak Tempuh 314 KM

Dari segi industri, proyek Urus juga telah menggandakan lokasi produksi Sant'Agata Bolognese, yang tumbuh dari 80.000 menjadi 160.000 m[sup]2[/sup], dengan pembuatan fasilitas dan bengkel cat baru, serta departemen finishing baru, kantor baru gedung, jalur uji, gudang logistik baru, pabrik trigenerasi kedua, dan pusat energi.

Untuk mendukung periode transformasi ini, perusahaan juga melakukan investasi yang signifikan dalam sumber daya manusia, mempekerjakan lebih dari 700 personel hanya dalam waktu empat tahun dengan kontrak permanen.

Ditenagai oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbo 650 HP yang menghasilkan torsi 850 Nm, Urus dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 305 km/jam. Itu juga datang dalam berbagai warna, yang pada awal penjualan terdiri dari 16 warna.

Hari ini, berkat pembangunan bengkel cat khusus dan pekerjaan departemen Lamborghini Ad Personam, yang mengembangkan opsi penyesuaian baru, lebih dari 45 warna berbeda kini ditawarkan.

Fleksibilitasnya di semua medan dimungkinkan oleh enam mode mengemudi yang berbeda (Strada, Sport, Corsa, Sabbia, Terra dan Neve), ditambah dengan sistem EGO yang memungkinkan pengemudi untuk sepenuhnya menyesuaikan konfigurasi dengan memilih kekakuan yang dibutuhkan untuk pengendaraan yang sangat nyaman atau pengaturan yang sangat sportif dan dinamis tergantung pada gaya mengemudi pribadi dan kondisi jalan.

Performa dan keserbagunaan yang luar biasa telah memungkinkan Urus menghadapi tantangan ekstrem, seperti di Danau Baikal di Rusia. Di sini, pada Maret 2021, Lamborghini Super SUV mencetak rekor kecepatan di atas es selama acara Days of Speed, dengan kecepatan tertinggi 298 km/jam dan kecepatan rata-rata dari start berdiri 114 km/jam di atas 1000 meter. 

Pada 2021, Urus mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia di puncak Umling La Pass di bagian Himalaya India di wilayah Jammu dan Kashmir, lebih dari 5.800 meter di atas permukaan laut, bahkan mencapai lebih tinggi dari Gunung Everest tempat penampungan.

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/l...deret-prestasi







Diubah oleh harbisindo
profile-picture
profile-picture
adhee23ichwa574 dan jlamp memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Ini Nih Lamborghini Urus, Super SUV dengan Sederet Prestasi
08-12-2021 08:41
Ane lebih condong ke mobil Ora Urus...
0 0
0
Ini Nih Lamborghini Urus, Super SUV dengan Sederet Prestasi
Hari ini 11:18
Pake besi sidoarjo aja
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia