News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad64bcc9f0a90a974bb610/sumur-resapan-disebut-jadi-sarang-nyamuk-begini-kata-wali-kota-jaktim
Ramai di media sosial petisi meminta pembangunan sumur resapan di kawasan Jakarta Timur dihentikan sementara. Alasannya, program penyimpan cadangan air tanah dan pengendalian banjir dianggap menjadi sarang nyamuk karena ada genangan air di dalamnya. Menanggapi hal itu, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan program sumur resapan di wilayahnya terbagi menjadi dua, yakni
Lapor Hansip
06-12-2021 08:17

Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim

Past Hot Thread
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim

TEMPO.CO, Jakarta - Ramai di media sosial petisi meminta pembangunan sumur resapan di kawasan Jakarta Timur dihentikan sementara. Alasannya, program penyimpan cadangan air tanah dan pengendalian banjir dianggap menjadi sarang nyamuk karena ada genangan air di dalamnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan program sumur resapan di wilayahnya terbagi menjadi dua, yakni buatan Dinas Sumber Daya Air dan buatan perusahaan melalui CSR. Menurut Anwar, peristiwa air tergenang itu kemungkinan terjadi di sumur resapan milik Dinas SDA.

"Kalau sumur yang saya buat di Jakarta Timur dengan melibatkan CSR dengan MAI (Masyarakat Air Indonesia) melalui kajian, lokasi kedalamannya 20 sampai 30 meter," kata Anwar saat dihubungi Tempo, Ahad, 5 Desember 2021.

Anwar menerangkan, sumur resapan buatan CSR mampu menyerap air sebanyak 10 ribu liter dalam waktu 30 menit. Sehingga peristiwa air menggenang di atas sumur seperti dalam petisi tersebut, kemungkinan terjadinya sangat kecil.

Adapun Jumlah sumur resapan besutannya ini sudah tersebar di kawasan Jakarta Timur. "Salah satu contohnya di Jalan DI Pandjaitan ada 36 sumur," kata Anwar.

Saat ini Tempo sedang berusaha mengonfirmasi soal sumur resapan yang menggenang itu ke Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Santo, namun belum ada tanggapan sampai sekarang.

Dalam petisi yang viral, disebutkan sumur resapan besutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sarang nyamuk karena air tidak meresap ke dalam tanah. Petisi yang diklaim diinisiasi oleh 16 orang Alumni Fakultas Kedokteran UI itu sudah ditandatangani 6.494 orang pada Ahad siang ini.

"Maukah kita diberi peternakan nyamuk di depan rumah kita? Nyamuk dapat merupakan nyamuk biasa, Culex, ataupun Aedes (penyebar demam berdarah dengue [DBD]), atau jenis lainnya," bunyi petisi tersebut.

Petisi tersebut meminta agar Pemprov DKI Jakarta menghentikan sementara proyek pembuatan sumur resapan tersebut. Mereka juga menenangkan rencana Pemprov DKI Jakarta membuat satu juta sumur resapan.

https://metro.tempo.co/read/1535956/...m/full?view=ok

Langsung pada main salah-salahan.. Pada ga mau jadi kambing item pak anies ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:23
bahagia kotanya, maju warganyaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:24
mau bikin peternakan nyamuk
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:25
Quote:"Kalau sumur yang saya buat di Jakarta Timur dengan melibatkan CSR dengan MAI (Masyarakat Air Indonesia) melalui kajian, lokasi kedalamannya 20 sampai 30 meter," kata Anwar saat dihubungi Tempo, Ahad, 5 Desember 2021.


Yakin sedalam itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:25
Mmg ada bukti populasi nyamuk naik ?
Jangan hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan 9 lainnya memberi reputasi
0 10
-10
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:28
makanya di aspalin emoticon-Lempar Bata

abud sudah mikir beberapa langkah ke depan woy emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:29
Kebijakan si anus selalu aja bikin masalah
Ga ada kajian, kerjain asal asalan
Yang penting malah kaga dikerjain
Emang auto pilot Jakarta ini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:29
Pada ngelesemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:29
Subonnolloh, nyamuknya telah dimualafkan massal saat reuni 212 sehingga barokah dan tidak akan menggigit umat yg nyemplung di sumur serapan anggaran ya akhi emoticon-Nyepi


astagfirullah emoticon-Kagets

Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim

Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:30
plus minus sih..namanya jg resapan, nyamuk bisa dicari solusinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:36
yg punya ide mana ........, blom ada nongol ya ........ emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:40
Rusak kotanya
Goblok pemilihnya
Yang penting seiman gabenernya
emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:41
Pada ketar ketir
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:44
Ntar disemprot baygon sumurnya biar bisa nyerap apbdemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:45
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Dinas bina marga nunjuk dinas SDA
Walikota sama juga

ujung2nya kontraktor disalahin
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:52
pangkalnya adalah Anies. kenapa dia suruh bangun sumur resapan di situ dengan model macam itu? dan juga kenapa pekerjanya mau disuruh kerja gak bener macam gitu?
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:54
Nah lo nah lo, masalah kembali muncul kan sekarang? Ditunggu saja serangan nyamuknya nanti akan seperti apa gans. Beneran banyak atau hanya beberapa doang
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:55
Genangan air di dalamnya, emang SUMUR RESAPAN gak bisa menyerap air? emoticon-Big Grin

bisanya cuma menyerap anggaran emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mibmobz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:56
Anjrit ngakak gua pada main salah salahan.

Hanya terjadi di era anies.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 08:58
Makan es krim dulu Bud, biar adem.

Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salonPlusPluss dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
06-12-2021 09:02
sudah dapat persetujuan dari CUCU RASUL kok masih dikritik?

awass masuk neraka lohh.


Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim


dan dapat stempel dari sarangnya ULAMA anti teroris macam MUI

Sumur Resapan Disebut Jadi Sarang Nyamuk, Begini Kata Wali Kota Jaktim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia