News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61acdaf7a0aa6f4c022baa1b/anies-evaluasi-kontraktor-sumur-resapan-denda-jika-ada-penyimpangan
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menindak kontraktor terkait pembangunan sumur resapan yang ambles. Ia menyebut akan mengevaluasi dan bakal mengenakan denda jika ada penyimpangan dalam pembangunan. Anies memerintahkan anak buahnya untuk memanggil semua pihak terkait pembangunan sumur resapan. Ia ingin memastikan program itu berjalan sesuai standar. "
Lapor Hansip
05-12-2021 22:29

Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan

Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada PenyimpanganJakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menindak kontraktor terkait pembangunan sumur resapan yang ambles. Ia menyebut akan mengevaluasi dan bakal mengenakan denda jika ada penyimpangan dalam pembangunan.

Anies memerintahkan anak buahnya untuk memanggil semua pihak terkait pembangunan sumur resapan. Ia ingin memastikan program itu berjalan sesuai standar.

"Tentu kami akan bertindak tegas jika terjadi permasalahan melalui mekanisme penalti terhadap kontraktor terkait jika terdapat penyimpangan," kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12).

Anies juga memerintahkan bawahannya mengevaluasi seluruh proyek pembangunan sumur resapan. Ia ingin seluruh hal tentang program itu dibuka secara transparan ke publik.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin program ini berjalan lancar. Menurut dia sumur resapan dibuat untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

"Poinnya adalah agar drainase vertikal, sumur resapan, berfungsi dengan optimal dalam mengatasi banjir atau genangan, serta tidak membahayakan kepentingan umum seperti pengguna jalan," tuturnya.

Sebelumnya, program sumur resapan vertikal Pemprov DKI Jakarta menjadi perhatian publik. Tutup sumur resapan yang berada di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan ditemukan ambles.

DPRD DKI Jakarta juga menyoroti program itu. Para anggota dewan menyebut kebijakan itu tak efektif menangkal banjir. Selain itu, sumur resapan dinilai berbahaya pagi pengguna jalan karena menimbulkan perbedaan ketinggian di permukaan jalan.

DPRD pun memotong anggaran program tersebut. Anggaran proyek sumur resapan yang semula Rp322 miliar dipangkas menjadi Rp120 miliar.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...a-penyimpangan

Lu dan jajaran lu yg punya ide dan pastinya juga punyak spek rancangan sumur resapan ini.
Kontraktor tinggal buat.
Klo tuh lubang cepat rusak boleh jadi salah kontraktor.
Ini jalannya yg retak dan amblas.
Ini bkn urusan kontraktor tapi ini urusan jajaran lu dalam merancang lubang penampungan nyamuk ini.
Semua ada perhitungannya termasuk safetynya agar tidak terjadi kerusakan akibat bikin lubang nyamuk ini bud.

Enak kali lu salahkan kontraktor emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:35
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:36
Cuma dijaman anies nyamuk sampai dibuatkan rumahnya

Benar2 keberpihakan kepada semua









#anieskeren












































emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:37
Ya tinggal buka bukaan data aja buktikan siapa yang paling goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:38
Jgn sampe paymen nya ditunda emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:41
Dah dpt kambing hitam.....emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 22:41
Ngomong2, yg nentuin lokasi di mana sumur resapan nya akan dibangun tuh, kontraktor juga yak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:01
Manusia cacat mental dan pola pikir dijadikan pemimpin ya hasilnya jgn diharapkan jadi baik lah.

Penunjukan kontraktor akan mengerjakan sesuai spek dan perhitungan yg sudah tertera dalam RAB. Masalah layak dan tinjauan teknis itu wewenang bawahan lu nyet!!!

Kontraktor bekerja sesuai blueprint yg dikeluarkan dr bappeda!!! Kalo skr kontraktor yg jd kambing hitam, bener2 pola pikir anak TK!!!

Sumpah bener2 eneg gw sama mahkluk yemen ini. Gw masih tetep pantengin tingkah polah lu ampe sejauh mana kerusakan yg akan lu buat untuk ibu kota negara.

Gw tinggal nunggu lu kesandung aja!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greynimation dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:01
yg jd pertanyaan...ini ide murni gubernur apa tgupp ya???
bagaimana warga jakarta??masih aman aman??hati sudah mulai berontak?pikiran sudah ingin teriak?








emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:03
Saatnya cuci tangan yg bersih...

Kambing putih dah siap...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:04
secara teori dah bener....
air d masukkan k dlm tanah...
emoticon-Cool

praktekny?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:21
Asiapp lempar bola cuyyy wkwkkw


Wan abud banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:31
sumur resapan ini ada filternya gak ?? bisa dibersihin gak..?


mending bikn sumur beneran..masih jelas gunanya
Diubah oleh lumb3rjack
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:51
Gini-gini pernah jadi reaktor euy..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
05-12-2021 23:55
Namanya juga sumur serapan eh resapan
Semuanya bisa diserap dan meresap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:04
kalo udah penuh sampah dan lumpur, disedotnya gimana bang
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:11
Lho, kemaren katanya ahli menyelesaikan masalah, terus buat apa lagi nyari2 kambing item? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:21
Duhhhh gubernur ane kok gini amat dah emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


profile-picture
profile-picture
37sanchi dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:22
Orang goblok mah bebas dah ngomong apa aja.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beeSide dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:23
Sebenernya konyol sekelas Jekarda masih ribut cara membuat sumur resapan yang baik dan benar....

Jekarda gituu loh, centre of excellence, mau cari tenaga ahli, praktisi, dosen, konsultan terbaik ngumpul disini... bikin sumur kok ribet

Kalo ini kejadian di pelosok Maluku okelah, mungkin kurang tenaga ahli kompeten disana, lah ini Jekarda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan, Denda Jika Ada Penyimpangan
06-12-2021 00:33
gak ada kambing lagi.. akhirnya kontraktor yang kena timpuk si yemen bgst emoticon-Big Grin
kontraktor bekerja sesuai dengan dokumen perikatan kerja/kontrak dari bappeda.. gak sesuai ya pasti gak dibayar dong..
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan Exorcizm memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia