Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ac4c355ac6dd1b5362edc5/benarkah-dia-jodohku-inilah-kunci-termudah-untuk-mengetahuinya
Disini apa masih ada yang mengikuti budaya perjodohan? Tidak saling mengenal, atau baru bertemu muka tapi tiba-tiba orang tua sudah menentukan tanggal dan tempat acara pernikahan dilangsungkan? Hm, meskipun memang berkesan pemaksaan maka hasilnya pun ada pernikahan yang langgeng atau berakhir perpisahan. Berikut tenda dia adalah jodohmu
Lapor Hansip
05-12-2021 12:20

Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!

[ HT# 874 ]

Disini apa masih ada yang mengikuti budaya perjodohan? Tidak saling mengenal, atau baru bertemu muka tapi tiba-tiba orang tua sudah menentukan tanggal dan tempat acara pernikahan dilangsungkan? Hm, meskipun memang berkesan pemaksaan maka hasilnya pun ada pernikahan yang langgeng atau berakhir perpisahan.

Alasan menikah dijodoh-jodohkan oleh orang tua karena mereka ingin mendapat menantu dan masa depan anaknya lebih baik, memang beralasan. Tapi menikah berdasarkan pilihan anak sendiri tentu sesuai dengan harapan si anak. Apakah kedua cara ini menjamin bahagia? Mari kita lanjutkan membacanya.

Jadi jalan tengahnya sebenarnya adalah perkenalan kedua belah pihak dengan 'dead line' yang ditentukan oleh kedua pasangan, tidak terlalu singkat tapi juga tidak terlalu lama. Hasilnya lanjut ke pernikahan atau tidak tentu kedua orang tua harus legawa dengan hasil keputusan keduanya. Dasar menikah yang menjalani adalah anaknya bukan orangtuanya, jadi kedua anak harus sama-sama cocok dan satu 'frekwensi' dulu, tugas orangtua hanya mempertemukan saja, selanjutnya tinggal penjajakan. Bukan begitu?

Dalam sebuah hubungan yang mengarah kepernikahan tentu perkenalan kedua insan manusia berdasarkan suka sama suka, memiliki persamaan spirit dan kebutuhan. Tapi dalam perjalanan keduanya harus menghadapi ujian kecil yang menguji kekuatan janji suci mereka 'saling mencintai'.

Dalam hal ini cerita saya bagi 2 bagian, yang pertama: Ada sebuah cerita lama dan nyata, hubungan dua insan sudah berjalan begitu lama, ujian demi ujian berhasil mereka lewati dan selesaikan, tapi apa mau dikata, jalinan talikasih yang dirajut bersama penuh dengan pengorbanan harus berujung dengan perpisahan.

Ujian perpisahan ini sesungguhnya adalah kita saling belajar agar dipertemuan berikutnya dengan pasangan lain kita jadi berkepribadian dan bersikap lebih baik. Lebih dewasa. Pengalaman adalah guru yang paling baik maka tidak boleh ada permusuhan setelahnya.

Cerita yang kedua: Tapi ada kasus yang nyata juga, ketika hubungan tengah berjalan atau masih dalam kesendirian seseorang bertemu dengan lawan jenis di waktu dan tempat yang sama sekali tidak pernah direncanakan, bahkan mungkin keduanya saling membenci tapi tiba-tiba keduanya jadi sering bertemu.

Cerita pertama bisa dikatakan belum berjodoh, bagaimanapun hubungan keduanya dipupuk dan dipertahankan jika belum berjodoh pasti akan berpisah juga. Tapi di cerita kedua awalnya saling tidak mengenal walau baru bertemu beberapa minggu saja mereka bisa dengan yakin ingin melangsungkan pernikahan, inilah jodoh.

Tapi bagaimana jika keduanya bisa digabungkan, hubungan yang sudah lama dan saling mengenal akhirnya menikah? Ini sebuah anugerah. Maka jawabannya adalah ketika kamu menjalin hubungan terhadap pasangan janganlah terlalu berharap lebih dan memberi lebih karena jika putus akan sakit jadinya.

Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!

Bagaimanapun cara kamu menjauh darinya, menyeberangi lautan, membelah hutan dan menaiki gunung tertinggi di dunia, maka jika Tuhan sudah menetapkan dia adalah jodohmu pasti akan bertemu di satu titik yanh sama. Apapun situasi dan kondisinya, sadarilah dan terimalah.

Kesampingkan pembuktian cinta dengan alasan mengorbankan 'segalanya' justru hal itulah yang harus dihindari karena ketika semua sudah terkuak, sudah didapatkan pada akhirnya akan merasa bosan dan tidak ada tantangan lagi dalam sebuah hubungan, ujung-ujungnya perpisahan terjadi, pengorbanan selama ini menjadi sia-sia.

Buat kamu sekarang yang lagi berbunga-bunga dengan pasangan INGATLAH, sebelum janur kuning melengkung didepan jalan bertuliskan namamu dan namanya, di hari yang Bahagia itu tetaplah bisa menjaga sikap dan perasaan masing-masing.

Jangan pernah mendengar bisikan orang ketiga, karena biasanya hanya ingin menjerumuskanmu dan dia. Semoga kamu dan dia bisa saling menjaga kepercayaan masing-masing, dan impian bersama bisa segera terwujud dalam bentuk mahligai pernikahan yang Sakinah Mawaddah Warahmah. Aamiin.


Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!

Sebuah opini
Img. Gugel

Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 12:21
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!

0 0
0
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 12:42
kalo sering ketemu dimimpi gimana bang? di realnya ane juga demen sama ini cwe tapi ga tau cwenyaemoticon-Malu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 13:19
pengalaman ane dulu pacaran selama 2 tahunan, ane meyakini banget klo pacar ane itu memang jodoh ane kata hati ane..udah yakin bgt dah..tapi apa daya ortunya menjodohkan dengan pria lain karena sang ortu ingin anak ceweknya cepet nikah..tp apalah ane cuma anak kuliah yang baru lulus ga punya apa2..pacar ane sempet sedikit gila (versinya cwe ane pada saat itu)..solusinya ane pilih ane menghilang dari hidupnya dia, biar dia hidup bahagia bersama calon suaminya...itu penyesalan ane tentang jodoh..kesimpulannya apa yg ane yakini, blm tentu itu terjadi, semua udah ada yg ngatur..emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
iskrim dan hippopotamus93 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 15:18
Gue orang nya enggak romantis gimana ya?

Standart nya ya yang Seksi Semok bohay gitu lah..
0 0
0
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 15:39
Syarat nya jodohku.... 😁
{thread_title}
Diubah oleh apawaal
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 15:59
Cinta tak selalu harus memiliki....
Ikhlas dan yakin pasti Allah akan memberikan pasangan yg terbaik emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 16:23
  



Yang menjadikanmu lemah, tinggalkan. Yang membuatmu lebih kuat, pertahankan.



   
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 18:24
bingung bacanya, gak punya vacar
0 0
0
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 18:35
Gatau kenalan cewe aja terakhir temen sma emoticon-Leh Uga

Masih hobi sendirian
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 19:23
yang mau menemani dan mendampingi ketika dalam kondisi susah, sulit, dan tidak mengenakkan dia mau bersama kita melalui semua itu. tidak cuma saat senang, bahagia, dan enak.

mesti diuji dulu jiwanya. dengan situasi yang susah, sulit, dan tidak mengenakkan. kalau dia berhasil lulus melewati itu semua, persentasenya sebagai jodoh kita adalah 98 %. 2 % nya tergantung situasi dan kondisi yang berkembang nantinya.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 21:05
menurut pendapat ane melihat masa lalu ortuku orang yang bisa menjadi jodoh kita yaitu :

1.Kita bisa melihat kisah cinta fiktif Ninja Naruto dimana Naruto ditaksir sama Hinata sejak kecil gara2 si hinata kecil dikeroyok gerombolan anak2 nakal.hingga masuk sekolah akademi ninja mereka bertemu terus - menerus hingga mereka dewasa.sama halnya dengan ayahku dgn ortuku dimana ayahku kandung mantan pendekar silat nolong ibuku kandung dari gerombolan anak2 copet nakal 6 orang ayahku dikeroyok kalah jumlah langsung main lempar dan mukulin makai Balok Kayu di kampung Kediri,Jatim akhirnya setelah dewasa Ibuku kandung saat itu di Lasem Jateng ingat kebaikan ayahku tsb.akhirnya jatuh cinta lihat teman masa kecil hampir mirip cerita Naruto sich setelah jadi PNS dan ayahku jadi BUMN mereka pacaran ke jenjang serius akhirnya ibuku kandung yang nembak perasaan ke ayahku nantang kimpoi.terus ayahku minder karena saat itu masih sengsara kerja di proyek yg tdk jelas jluntrungan masa depannya setelah ketrima kerja di Perusahaan BUMN paling bonafid di negeri ini akhirnya nikah akhirnya melahirkan ninja yang minder spt aku ini .Karena aku merasa minder bukanlah pegawai negeri dikarenakan wiraswasta mandiri ditaksir pegawai BUMN perminyakan dan tambang di negeri kita aku tdk mau nikah karena cewek tsb ruwet hidupnya gan....

2.Jikalau cewek tsb memberikan perhatian berlebih ke kita belajar dari pengalaman hidup Ayahku dan Ibuku kandung itulah Jodoh kita.aku belajar dari pengalaman Ayahku mending kita menikahi wanita yang naksir kita dan mencintai kita sepenuh hati gan.


"SALAM WARAS"
dari saya sekian cerpen dari hati yg terdalam dari hatiku yang lebih dalam dan jujur dari saya ....emoticon-Shakehand2
Diubah oleh golden.baik007
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 21:31
Mmm...pokoknya menikah itu menyenangkan...hahaha..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
05-12-2021 22:20
jodoh mah gak bakal kemana2 gan, paling ditikung emoticon-Ngakak
0 0
0
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
06-12-2021 06:01
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
06-12-2021 06:45
kenapa fotonya foto bule ya? apakah lebih menarik pake model bule?emoticon-Bingung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
06-12-2021 08:44
katanya jodoh itu cerminan diri
pantes belum ketemu orang masih luntang lantung kaga jelas idup ane
0 0
0
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
06-12-2021 10:25
Quote:Original Posted By 64m64n9s
yang mau menemani dan mendampingi ketika dalam kondisi susah, sulit, dan tidak mengenakkan dia mau bersama kita melalui semua itu. tidak cuma saat senang, bahagia, dan enak.

mesti diuji dulu jiwanya. dengan situasi yang susah, sulit, dan tidak mengenakkan. kalau dia berhasil lulus melewati itu semua, persentasenya sebagai jodoh kita adalah 98 %. 2 % nya tergantung situasi dan kondisi yang berkembang nantinya.

emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By golden.baik007
menurut pendapat ane melihat masa lalu ortuku orang yang bisa menjadi jodoh kita yaitu :

1.Kita bisa melihat kisah cinta fiktif Ninja Naruto dimana Naruto ditaksir sama Hinata sejak kecil gara2 si hinata kecil dikeroyok gerombolan anak2 nakal.hingga masuk sekolah akademi ninja mereka bertemu terus - menerus hingga mereka dewasa.sama halnya dengan ayahku dgn ortuku dimana ayahku kandung mantan pendekar silat nolong ibuku kandung dari gerombolan anak2 copet nakal 6 orang ayahku dikeroyok kalah jumlah langsung main lempar dan mukulin makai Balok Kayu di kampung Kediri,Jatim akhirnya setelah dewasa Ibuku kandung saat itu di Lasem Jateng ingat kebaikan ayahku tsb.akhirnya jatuh cinta lihat teman masa kecil hampir mirip cerita Naruto sich setelah jadi PNS dan ayahku jadi BUMN mereka pacaran ke jenjang serius akhirnya ibuku kandung yang nembak perasaan ke ayahku nantang kimpoi.terus ayahku minder karena saat itu masih sengsara kerja di proyek yg tdk jelas jluntrungan masa depannya setelah ketrima kerja di Perusahaan BUMN paling bonafid di negeri ini akhirnya nikah akhirnya melahirkan ninja yang minder spt aku ini .Karena aku merasa minder bukanlah pegawai negeri dikarenakan wiraswasta mandiri ditaksir pegawai BUMN perminyakan dan tambang di negeri kita aku tdk mau nikah karena cewek tsb ruwet hidupnya gan....

2.Jikalau cewek tsb memberikan perhatian berlebih ke kita belajar dari pengalaman hidup Ayahku dan Ibuku kandung itulah Jodoh kita.aku belajar dari pengalaman Ayahku mending kita menikahi wanita yang naksir kita dan mencintai kita sepenuh hati gan.


"SALAM WARAS"
dari saya sekian cerpen dari hati yg terdalam dari hatiku yang lebih dalam dan jujur dari saya ....emoticon-Shakehand2


Nice komen and share gan... emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
08-12-2021 06:30
Quote:Original Posted By bozz7
Mmm...pokoknya menikah itu menyenangkan...hahaha..

Semoga selalu bahagia... aamiin emoticon-Kissemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By MrJeffBezos
kenapa fotonya foto bule ya? apakah lebih menarik pake model bule?emoticon-Bingung


Karena yg lokal susah dicari emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah Dia Jodohku? Inilah Kunci Termudah Untuk Mengetahuinya!
20-12-2021 04:39
kalo mirip katanya jodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.kampak. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia