Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ac476a4bbf9544121e2981/lebih-baik-lari-atau-jalan-saat-kehujanan
Lari atau jalan? Itu jadi pertanyaan maha penting yang muncul tiap kali kejebak gara-gara turun hujan. Jadi pertanyaannya, mending lari biar cepet nyampai tujuan atau mending jalan aja biar usahanya nggak berlebihan? Apa jawabannya?
Lapor Hansip
05-12-2021 12:00

Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Past Hot Thread
Lari atau jalan? Itu jadi pertanyaan maha penting yang muncul tiap kali kejebak gara-gara turun hujan. Jadi pertanyaannya, mending lari biar cepet nyampai tujuan atau mending jalan aja biar usahanya nggak berlebihan? Apa jawabannya?

Quote:Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Jadi untuk paham jawabannya, Pertama-tama kita mesti anggap hujannya itu tidak dibarengin angin kencang dan kita tidak salah nginjek becekan. Jadi, kalau berasumsi badan kita kering dan tidak ada pawang hujan yang tiba-tiba mengubah keadaan, maka siapin ancang-ancang, satu, dua, tiga karena nyatanya lari itu jadi pilihan paling tepat. Kenapa begitu? Karena sesederhananya karena kalau kita lari, kita bakalan makin cepet nyampe tujuan, dan langsung bisa neduh. Tapi, apa iya lari tidak bikin badan depan kita jadinya makin basah?

Memang kalau kita gerak, kita bakalan kena air dari depan dan dari atas. Tapi kalau diam, kita bisa batasin air yang kenain badan kita jadi cuma yang dari atas aja dan tidak bakal sebasah kalau lari. Tapi, kalau gitu pastinya kita tidak akan nyampe-nyampe ke tujuan. Jadi, kalau pake bahasa sederhananya banget, kita bisa modelin area badan kita yang kena air jadi dua bagian ini. Buat yang badan bagian atas, mau secepet apapun kita gerak itu tidak bakal ngaruh dan jumlah air yang kita terima jumlahnya bakalan tetep sama.

Terus.. coba kita ingat lagi pelajaran bangun ruang di sekolah. Kalau diukur pake jenis prisma bakal keliatan kalau jumlah hujan yang kita terima bakalan sama waktu diam ataupun bergerak. Nah waktu sudah gerak maju, bagian yang depan pun akan basah juga. Tapi ternyata kalau dihitung-hitung, jumlah air yang kita tabrakin itu juga bakalan sama banyaknya mau kita jalan atau lari. Ibaratnya, ini kayak petani yang ngebajak sawahnya, mau cepet atau lambat, ujung-ujungnya area petak tanah yang dibajak pun ujungnya bakal sama aja.

Jadi kesimpulannya, sumber basahnya badan kita itu tergantung berapa lama kita kena hujan dari atas dan seberapa jauh kita ngadepin hujan dari depan. Karena jarak tempuh ke tujuan pastinya tidak bisa kita ubah, yang bisa kita usahain adalah lari secepet mungkin biar ngurangin basah dari hujan yang dari atas, yang penting pas lari tetap hati-hati melangkahnya karena kalau kepeleset dan jatuh itu tidak cuma bikin sakit, tapi juga bakal basahin sekujur baju kita. Dan.. selain sakit karena kepeleset, sebenarnya hujan-hujanan juga emang bisa jadi salah satu faktor yang bikin kita sakit.

Bukan karena air hujan ibarat jadi peluru yang ngerusak kekebalan tubuh kita. Tapi... lewat turunnya hujan, virus-virus yang ada di tanah jadi lebih gampang nyebar. Dan, kalau kita kelamaan hujan-hujanan dan diselimuti udara dingin, sistem imun kita bisa menurun dan sumber-sumber penyakit tadi jadi lebih gampang nyerang kita. Dan.. ngomong-ngomong soal lari atau jalan, pertanyaan ini juga sering muncul di kepala waktu di luar nggak hujan tapi lagi bertiup angin malam yang dingin. Sama kayak hujan, lewat hitung-hitungan yang panjang dan ribet, juga sudah dibuktiin bahwa kalau kita gerak, emang badan kita ngasilin energi panas. Tapi kalau kita lambat, panasnya tidak cukup untuk ngelawan angin dinginnya.

Quote:Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Jadi, selain pake baju hangat yang tebel perlu juga gerak dengan cepat. Ya, jadi kita sudah tahu kalau dalam ngadepin hujan ataupun dingin, kita bisa lari secepat mungkin. Tapi sebenarnya kunci utama yang mungkin perlu kita inget kedepannya adalah kalau hujan, daripada lari mending bawa payung aja. Bagaimana menurut pendapat kalian, komen dibawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 12 & 3
Diubah oleh Si.jonii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nilwatikta1965 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 12:07
kalo otw ke rumah cewek ane lari, klo balik ke rumah sendiri, jalan aja asal kelakon..😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 14:34
tergantung situasi bree…
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 16:59
Daripada lari, jalan, atau diem, lebih baik neduh gan. Ya buka payung juga pilihan tepat (kalo bawa).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 17:52
Pakai daun pisang gan...
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan Si.jonii memberi reputasi
2 0
2
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 18:30
Lebih baik mampir ke warung kopi terdekat. Numpang neduh minta kopi dan nilep gorengan..
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan Si.jonii memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 20:36
Gua mah santuy2 aja kalo kehujanan, sekalian aja basah2an emoticon-Cool
Yg penting hp selamatkan dulu emoticon-Betty


KerenAja.com
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan Si.jonii memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 21:16
TiduranLebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
05-12-2021 23:33
mending cari aman saja gan cari tempat berteduh nunggu hujannya reda supaya tdk kena Flu corona gan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh golden.baik007
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 00:00
Jalan aja santai menikmati hujan itu lebih asik
profile-picture
banditos69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 00:07
Chill .
Gwa malah sering ujan" an bikin tenang ,menyatu dengan alam emoticon-Cool
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 06:08
nangkap petir
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 08:15
Mendingan neduh dulu.
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 08:26
jalanin aja dulu
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 08:29
Mampir ngupi aj dulu
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 10:33
Mending salto lah..

profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 11:05
ane biasa teleportasi kalo hujan gan emoticon-Malu
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 11:52
Mending sekalian mandi, dishowerin dari langit kurang baik apa coba
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
itkgid dan Si.jonii memberi reputasi
2 0
2
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 12:01
Quote:Original Posted By riodgarp
ane biasa teleportasi kalo hujan gan emoticon-Malu


Quote:Original Posted By sekeleke
Mending sekalian mandi, dishowerin dari langit kurang baik apa coba
emoticon-Traveller


emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:04
Lebih baik neduh lah
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:05
Ane gak kehujanan, karna ane salah satu pengendali airemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
adhi14 dan Si.jonii memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia