News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61abfba092cf920c0f147fd7/pkb-nilai-maruf-amin-sedang-gelisah-soal-ulama-yang-terjebak-kekuasaan
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin, berharap ulama tak terjebak dalam kekuasaan. PKB menilai apa yang disampaikan Ma'ruf Amin bagian dari kegelisahan karena mengerti peran ulama. "Ya itu bagian dari ungkapan kegelisahan," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Sabtu (4/12/2021). "Wajar sebab beliau sangat mengerti peran ulama," tambahnya. Meski demikian, Jazilul belum
Lapor Hansip
05-12-2021 06:37

PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan

PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin, berharap ulama tak terjebak dalam kekuasaan. PKB menilai apa yang disampaikan Ma'ruf Amin bagian dari kegelisahan karena mengerti peran ulama.

"Ya itu bagian dari ungkapan kegelisahan," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Sabtu (4/12/2021).

"Wajar sebab beliau sangat mengerti peran ulama," tambahnya.


Meski demikian, Jazilul belum mengetahui siapa ulama yang dimaksud oleh Ma'ruf Amin. Selain itu Jazilul juga belum mengetahui apa latar belakang Ma'ruf Amin hingga mengucapkan hal tersebut.

"Tentu beliau lebih tahu sebab beliau figur ulama, bahkan pernah menjadi ketua MUI," ujarnya.

Jazilul menilai pernyataan Ma'ruf Amin agar ulama tak terjebak kekuasaan yang justru memecah belah umat. Sebab, menurut PKB, ulama merupakan perekat masyarakat.

"Mungkin maksudnya, agar tidak terjebak pada tarikan kekuasaan yang dapat memecah belah umat. Hemat kami, ulama tetap diharapkan menjadi kekuatan moral yang merekatkan persatuan dan kedamaian," imbuhnya.

Ma'ruf Amin sebelumnya mengajak seluruh ulama tidak terjebak dalam kekuasaan. Dia berharap para ulama mengutamakan perbaikan akidah dan ekonomi umat.

"Saya berharap kita tidak terjebak pada aspek kekuasaan, karena kekuasaan itu bukan kewenangan kita. Kekuasaan adalah kewenangan Allah," kata Wapres saat membuka Muktamar Nasional Ke-25 Rabithah Alawiyah seperti dilansir dari Antara, Sabtu (4/12).

Wapres mengatakan penguatan akidah dan ekonomi umat di era globalisasi saat ini merupakan tugas mendesak yang harus dipikul para ulama.

"Perbaikan yang harus kita lakukan sekarang ini, yang menurut saya paling mendesak, pertama, tentu saja akidah dan yang kedua adalah memberdayakan umat Islam melalui penguatan ekonomi umat," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5840...ebak-kekuasaan

Yang benar itu.. Pak kyai Ma'ruf amin sedang gelisah karena tidak punya kaca d rumah.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 06:42
Apa yg antum katakan Itulah antum... wahai ngkong yg seharusnya di rumah sama mamah muda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 06:44
mendadak sering muncul diberitaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 06:45
Terima kasih ahok emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 06:52
si tua bangka peot itu sedang ngomongin dirinya sendiri.

Yang paling licik itu si blangsak peyot satu itu. Dari semua politisi di pilpres kemarin yang paling menang banyak itu ya si peot satu ini, kadrun kuontol yang berhasil menyusup ke pihak pemerintahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 07:14
Begitu tau agamanya apa langsung maklum
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 07:26
Quote:Original Posted By astagamedan
si tua bangka peot itu sedang ngomongin dirinya sendiri.

Yang paling licik itu si blangsak peyot satu itu. Dari semua politisi di pilpres kemarin yang paling menang banyak itu ya si peot satu ini, kadrun kuontol yang berhasil menyusup ke pihak pemerintahan


inilah salah satu alasan buat ane.. utk TIDAK MEMILIH SIAPAPUN di 2019 kmrn emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 07:44
Kayanya gelisah krn MUI ternyata ada terorisnya, wapres tkt dihubungkan dgn para teroris. emoticon-Embarrassment

Bnr sih supaya gak terjebak dlm kekuasaan, ulama sekarang, terutama yg ikut 212, itu ulama yg haus kekuasaan. Sama halnya dgn khilafah, khilafah gak lebih krn ulama yg haus kekuasaan. Bukan krn umat
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 08:04
Dipantau
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 08:04
saya dukung kiyai maruf amin jadi next presiden
profile-picture
Jalan Cinta memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 08:21
Biasanya kalau sudah di tengah pusaran kekuasaan, seperti mata badai, keadaannya tenang. Makanya mbah nggak nyadar ada di tengah2 emoticon-Malu (S)
Diubah oleh matcha.tea.1402
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 08:30
Maksudnya butuh obat penenang? emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 08:49
Makannya jangan jual agama demi kekuasaan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 09:01
fokus aja ke agama mbah jangan dicampur urusan politik jadi gelisah tak menentu..
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 09:03
Ngkongnya @37sanchi lagi ngomongin sapa nih? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 09:25
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 09:25
Wapres tidak ada ngomong "ulama jangan terjebak dalam pusaran terorisme dan radikalisme"?
profile-picture
profile-picture
andreas.tw dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 09:45
Yah beginilah kualitas maaruf
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 10:10
Pak yai gelisah dengan dirinya sendir, menag, sama komut KAI
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 10:32
Quote:Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin, berharap ulama tak terjebak dalam kekuasaan


Ente kan ulama. Emang Wapres bukan jabatan ya akhi? Akhi punya kaca gak di rumah? Kalo gak punya bilang aja ntar ane suruh Ahok beliin
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
andreas.tw dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
PKB Nilai Ma'ruf Amin Sedang Gelisah soal Ulama yang Terjebak Kekuasaan
05-12-2021 11:34
bubarin aje makanye.... 😎

#TandaTanganDJendral
#TheStone#TheCloth#47Ronin
#JubileeYear
profile-picture
profile-picture
gembalaonta212 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia