others
Batal
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ab01c0538828434109efa3/pihak-tokopedia-tidak-konsisten-dengan-kalimatnya-sendiri
Update Pihak tokopedia sudah menelpon dan mengklarifikasi. Proses penghapusan thread menunggu verifikasi pihak kaskus.
Lapor Hansip
04-12-2021 12:50

Pihak Tokopedia Sudah Mengklarifikasi (case closed)

Update
Pihak tokopedia sudah menelpon dan mengklarifikasi.

Proses penghapusan thread menunggu verifikasi pihak kaskus.
Diubah oleh munchung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 13:18
sedikit ralat
GoPoin yang saya maksud adalah Gopay Coins
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 13:35
Terus barangnya apa kabar gan?
profile-picture
profile-picture
vianajalah dan munchung memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 15:09
jadi dapat barangnya cuma" tuh? knp ga dijual lagi aja kan lumayan...


btw share penjualnya donk, di resolusi ga muncul sih ud aneh tuh...


emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 15:29
Barang nya tidak sesuai ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 15:57
waw.. itu admin pertama yang salah... emoticon-Big Grin ongkir ga akan bisa kembali karena sudah terjadi transaksi perjalanan kurir... emoticon-Big Grin

tapi kl ente mau kejar terus mah silahkan aja gan.. emoticon-Big Grin itu kesalahan pribadi admin gan.. emoticon-Big Grin kalo SOP toped mah ongkir ga bisa balik emang... emoticon-Big Grin

ane aja retur barang dibilang suruh bayar dulu kirim ntar bakal dibalikin dari saldo penjual.. gada tuh.. emoticon-Big Grin udah gw balikin barang, gw bayar ongkirnya pula padahal kesalahan seller dan adminnya bilang seller yg nanggung, akhirnya zonk

udah daripada emosi mulu ya sudahlah jadinya... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 15:58
Ane jarang pake toped gan mending laza## gan ongkir semua dibalikin, kalau enggak salah yah ...
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 16:27
Bos saya kasih paham nih sedikit yaaa. Biar bos PAHAM. ONGKIR DIKEMBALIKAN ITU JIKA BARANG DI RETURN SELURUHNYA KE PENJUAL. kalo bos gak retur barangnya ya gak akan ada kembali ongkir. Duit bos udah kembali senilai pembelian, dan barang juga masih sama bos terlepas dari bisa dipakai atau tidaknya ya tetap uang bos kembali dan bos dapat barang cuma cuma. Secara logika bos udah dapat barang gratis. Gitu aja dari saya bos. Saya bukan penjual, tp saya pernah ngalaminnya sendiri. Sekean
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vhynoosz dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 16:50
Logika simpel ane
1. Barang masih di buyer
2. Uang barang dikembalikan ke buyer

Disini aja buyer dah untung, sedangkan seller gigit jari (barang g balik, duit g diterima).

Sedangkan ongkir masuk ke pihak ke-3 (kurir), dimana kurir berhasil dalam tanggung jawabnya (barang diterima buyer).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vhynoosz dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 18:32
kalau barang ente return, maka ente dpet refund penuh. soalnya ane pnh bgitu.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 20:09
Edit (baru paham) : itu karna barangnya udah sampe rumah agan,jadinya ongkir ga bisa di pulangin.
Dibayar kalo si seller ada saldo di akun topednya,kalo ga ada ya topednya ga mau nalangin dulu.
begitulah menurut pengalaman ane.
Diubah oleh dhekun1408
profile-picture
wilalk8 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 20:29
maksud dari 350 di tanggung penjual itu kalo barang nya belum ente terima (hilang di ekspedisi atau dari seller yg tidak ngirim) baru refund nya bisa full masuk ke ente gan
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 21:21
Krn barang sdh terkirim bahkan sdh dirumah ente. Udah pasti ongkir ga bisa kembali, krn sdh jd haknya pihak ketiga (kurir) yg menjalankan tugasnya sdh sesuai.

Pihak penjual ga mungkin nanggung ongkir, apalagi barang yg datang ente pegang. Dia yg rugi.

Tokped ga bisa nagih manual ke penjual. Ane rasa adminnya aja yg salah tulis.

Yg ada jg kl kedua belah pihak ada itikad baik, barang ente kirim balik ke penjual, dan penjual akan ganti dg barang yg sesuai.
Dan itu masing2 rugi ongkir.
profile-picture
tiny.too.an memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
04-12-2021 22:13
di ane kejadian belum lama beli di market ijo yg sama dengan harga total transaksi di atas 16jt lengkap dengan asuransi dan kemudian ane komplen langsung ke pihak market soal barang gak sesuai kemudian dikasih solusi tukar barang tp setelah diskusi panjang sama penjual disetujui untuk pengembalian dana... agak lama sih proses totalnya hampir nyampe sebulan tapi akhirnya dari harga beli ongkir sampe di asuransi kembali semua di ane.. mngkn agan perlu konsul lagi sama penjual untk bisa dapat full pembayaran setelah barang dikirim balik ke penjual
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 00:55
gan tokopedia cuma broker aja kalau transaksi agan gak benar itu urusan sama penjual atau pembeli agan, bukan sama pihak tokopedia
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
0 1
-1
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 07:17
Barang apaan sih gan? Murah tapi ongkirnya mahal
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 08:54
Ongkir biasanya ga bisa balik kalau dari app toped, cara satu2nya cuma minta ke sellernya, minta transfer duit yg 350rb ke sellernya.
Silahkan terror sellernya via chat, w.a, tlp
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 08:55
Ongkir biasanya ga bisa balik kalau dari app toped, cara satu2nya cuma minta ke sellernya, minta transfer duit yg 350rb ke sellernya.
Silahkan terror sellernya via chat, w.a, tlp
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 09:25
Nah ini , berarti senasib

Aye pernah beli barang di Toped , gak sesuai
Parahnya si penjual ini dropshipper ternyata
Ongkirnya si penjual cuman 13 ribu (Bandung Jakarta)

Waktu Aye balikin malah alamatnya medan?? Lol whut??!!

Disini Aye baru ngeh , ini dropshipper

Kirim balik lah ke Medan , kalo gak salah 40K lebih. 49 k kayanya reguler sekalipun.

Setelah kasus kelar , dana barang balik.
Tapi dana ongkir balik gak dikasih.

Jadi hati2 belanja di Toped. Pastikan barang bener , reputasi dkk. Karena kalo kirim balik retur ke penjual. Ongkirnya itu gak dibalikin Toped.

WA in penjual neror in? Pffftt buang2 waktu
Penjualnya aja dari sejak retur udah keliatan gelagat gak baik.......
0 0
0
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 09:37
Mau balik 350rb ya retur lah..
Ente udh dpt barang gratis koq msh me ongkir balik..
Itu ente jual stgh harga jg laku barang yg ente beli susah amat
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pihak Tokopedia Tidak Konsisten dengan Kalimatnya Sendiri
05-12-2021 10:45
Pembeli kadang mikir cuma dr sisi pembeli, begini ini yang bikin banyak seller tambah galak. Coba dibicarakan enaknya seperti apa.

Namanya beli itu jelas ada resiko gk mgkn tanpa resiko sama sekali.

Beli offline pun kalo barang rusak, ongkos transport kembali ke toko emangnya toko mau tanggung? Jangan kan ongkos kembali, ongkos pas saat ke toko aja gak kira ditanggung.

Uang kecil diribetin, sellernya jg udah rugi besar. Kalo mau balik full tawarin aja sellernya kalo ada pembeli lain jumlah barang sama biar kirim dr sana, jadi everybody happy.

Namanya aja manusia salah itu mah wajar, yang reputasi dan ulasan bagus aja masih bisa salah.

Kalo admin toped plin plan? Udah dr dulu kali. Percuma gk bakal bisa menang, kecuali bawa pengacara yang biayanya udah pasti lebih gede dr yang dikomplain, dan belum tentu menang.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia