News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aa477a9d68865f6e6986c2/berfikir-strategik-dengan-kemudahan-berusaha
Berfikir strategik adalah menciptakan kaitan antara ide, rencana, dan individu-individu, yang tidak selamanya terlihat oleh orang lain. Hal penting lain dalam berpikir strategis adalah memilih jalan mana yang akan diambil dan mana yang tidak diambil. Berfikir strategik dengan kemudahan berusaha merupakan upaya dalam penciptaan kerja. Undang-Undang Cipta Kerja atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020
Lapor Hansip
03-12-2021 23:36

Berfikir Strategik Dengan Kemudahan Berusaha

Berfikir strategik adalah menciptakan kaitan antara ide, rencana, dan individu-individu, yang tidak selamanya terlihat oleh orang lain. Hal penting lain dalam berpikir strategis adalah memilih jalan mana yang akan diambil dan mana yang tidak diambil. Berfikir strategik dengan kemudahan berusaha merupakan upaya dalam penciptaan kerja. Undang-Undang Cipta Kerja atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (disingkat UU Ciptaker atau UU CK) adalah undang-undang di Indonesia yang telah disahkan pada tanggal 5 Oktober 2020 oleh DPR RI dan diundangkan pada 2 November 2020 dengan tujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan investasi asing dan dalam negeri dengan mengurangi persyaratan peraturan untuk izin usaha dan pembebasan tanah.

Setelah disahkannya UU cipta kerja terdapat peraturan-peraturan dalam pengurusan izin usaha: a) ada standar perizinan berusaha berdasarkan NSPK(Nilai Standar Prosedur dan Kriteria) di kementrian/lembaga dan daerah; b) perizinan usaha dibagi berdasarkan tingkat risiko, dan khusus untuk UMK risiko rendah, NIB akan berlaku sebagai izin tunggal, sertifikasi halal dan SNI; c) seluruh izin usaha diurus melalui OSS; d) terdapat kepastian waktu, dimana semuanya langsung terintegrasi dengan sistem OSS; d) biaya ditetapkan dalam PNBP atau retribusi daerah dengan pembayaran online melalui perbankan; e) sistem pengawasan usaha untuk pengecekan kepatuhan.

UU Cipta Kerja terdiri atas 15 bab dan 186 pasal yang aturan di dalamnya berisi regulasi mengenai ketenagakerjaan hingga lingkungan hidup. Ketentuan baru ini memberikan beberapa kemudahan untuk para pelaku usaha agar dapat segera memulai bisnisnya dengan mudah. Maka, untuk Berfikir strategik dengan kemudahan berusaha terdapat beberapa tahapan yaitu : 1) mengidentifikasi masalah-masalah dengan cara melihat gejala yang ada.; 2) mengelompokkan masalah-masalah sesuai dengan sifatnya agar mudah dalam pemecahannya.; 3) menganalisis masalah dengan mencari faktor-faktor penyebabnya.; 4) menentukan metode yang tepat untuk menyelesaikan masalah.; dan 5) menerapkan metode yang telah ditetapkan.

Alifia Yunita
profile-picture
calmlet2mg memberi reputasi
-1
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia