Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a942fe0d5e8103c2080410/biar-aman-dari-jerat-hukum-indonesia-ternyata-para-koruptor-ngumpet-di-negara-ini
Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, seperti B kali ini ane bakal membahas para koruptor tanah air. Dimana para koruptor ini punya tempat bersembunyian yang paling aman dari jerat hukum, mereka bilang di Negara ini itu surge nya para koruptor untuk melarikan diri. Seperti yang kita ketahui koruptor indonesia ini cukup lawak banget, di Negara lain ketika para koruptor yan
Lapor Hansip
03-12-2021 05:04

Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini

Halo rakyat jelata,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, seperti B kali ini ane bakal membahas para koruptor tanah air. Dimana para koruptor ini punya tempat bersembunyian yang paling aman dari jerat hukum, mereka bilang di Negara ini itu surge nya para koruptor untuk melarikan diri.

Seperti yang kita ketahui koruptor indonesia ini cukup lawak banget, di Negara lain ketika para koruptor yang di tangkap mereka auto sad boy dan sad girls. tapi di Negara ini justru sebalik nya mereka menujukan ekspresi bahagia, berasa kayak dapat udian hadiah chiki gosok.

ibarat kata para pengikuti pak Mario teduh, ada istilah “tuhan itu baik, bahkan pada orang –orang jahat sekalipun” pencuri berkerah putih alias koruptor di indonesia ini masih santai hidup tanpa kekurangan apapun.

yang gimana gak bahagia coba, mereka bisa jalan-jalan nonton golf, wisata luar negeri sambil hunting, bahkan bisa rebahan kaki di angkat sambil baca Koran di dalam sel mewah, gak lupa juga kopi anget setiap pagi. Sebuah kejaiban dari kerang ajaib yang gak di miliki oleh para penjahat semacam nya.

menurut riset ane ada dua macam permintaan para koruptor dari puja puji kerang ajaib ini, yang pertama seperti yang ane jelas kan di atas mereka memiliki sel yang mewah sesuai kelas nya di suka miskin, dan yang kedua mereka melarikan diri ke sebuah Negara.

lantas di Negara mana yang di jadikan pilihan para koruptor bersembunyi?

spoiler


Jawaban nya adalah SINGAPURE, yang menjadi tempat surge nya para koruptor indonesia. seperti orang jahat pada umum nya, yang nama nya koruptor dan maling kalau ketahuan ya kabur. Cuma beda nya mereka kaburnya pake pesawat dan singapure adalah Negara tujuan terfavorite bagi para maling ini.

Menurut data ada setidak nya 50 koruptor kabur ke luar negeri dan 28 diantara nya ke singapure. Sebut saja gayus tambunan, nunun nurbaeti, djoko candra, harum masiku dan teman-temen nya.

lha kok singapure yang jadi pilihan, gak di Negara lain untuk kabur?

spoiler


jawaban nya gak lain gak bukan adalah Negara singapure tidak ada perjanjian ekstradisi. Emank perjanjian ekstradisi apaan? ekstradisi adalah proses penyerahan tersangka yang ditahan di ngara lain lalu di serahkan kepada asal.

“inti nya perjanjian ekstradisi ini membuat sebuah Negara bisa mengadili seorang criminal yang kabur dan sembunyi di Negara lain.” tapi sayang nya perjanjian ini tidak terjadi di antara Negara api ini dan singapure. Jadi jangan heran kalau para koruptor sudah agak ketahuan mereka langsung otw ke singapure, agar aman dan nyaman dari jerat hukum. setidak nya untuk beberapa tahun.

kalau ada yang bertanya kok perjanjian ektradisi ini belum di sepakati sih, padahal penting?

perjanjian ektradisi itu ternyata satu paket dengan DCA (perjanjian kerja sama pertahanan) dan seadainya perjanjian itu di sepakati, permintaaan singapure dalam DCA adalah ingin mengunakan wilayah NKRI sebagai latian militer.

Tentu saja permintaan itu jadi pro dan kontra dan di tolak mentah-mentah oleh DPR. nah itu alasan nya kenapa perjanjian ini belum juga di sepakati bos aqu.

tapi sebenarnya perjanjian ini juga merupakan formalitas, karena dalam kasus nya maria lumowa yang membobol bank BNI senilai 1.7 Triliun bisa ketangkap dan di pulang kan ke indonesia selama 17 tahun di serbia.

lha kok bisa padahal Serbia dan indonesia tidak ada perjanjian ekstradisi menangkap maria kumawa? itu karena pedekatan diplomasi antar dua Negara. jadi tinggal Negara tersebut mau atau tidak membantu. kurang lebih nya seperti itu geas.

jika kalian pengen tahu juga tempat dimana para koruptor ini menyimpan uang mereka supaya aman dan terkendali?

spoiler


jawaban nya adalah di bank bank dunia, yang mana Negara tersebut bebas pajak(tax haven country) dan Negara paling terkenal seperti bank di swiss, sangapure, hongkong, Seychelles, british vitgin dan sejenis nya. Negara di tersebut menjamin kerahasian data nasabah dan terkenal teramat aman.

kurang lebih sama lah kayak di film the wolf of wall street mereka  nyimpen uang hasil nipu para nasabah nya lantas nyimpen di bank swiss. selain itu ada kelebihan juga bank2 di Negara tersebut menerapkan pajak sangat rendah, malah ada yang nol persen tanpa bunga.

Tapi untung nya saat ini indonesia dan swiss sudah mendatangani perjanjian mutal legal assitence(MLA) pada tahun 2019 kemarin. Dengan ada nya perjanjian ini indonesia jadi punya akses untuk melacak dan mengambil asset Negara yang di simpan oleh para koruptor di Negara swiss.

Dan yang paling mencengangkan menurut data ada sekitar 10.000 ribu triliun uang hasil korupsi yang simpan di bank swiss, termasuk kasus korupsi bank centry, supersemar dan harta nya pak harto. Tapi bagaimana pun yang nama nya maling itu pinter kabar nya ada beberapa yang sudah di pindah ke negara lain. beberpa di jadikan bitcoin juga.

Nah itu dia thread para koruptor melarikan diri ke Negara singapure biar aman. jadi sekian dulu terimaskasih.

penulis: millenie

sumberlinklink 2link 3

Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:09
ternyata begitu geas
0 0
0
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:09
hak privilge para koruptor
0 0
0
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:09
Dan yang paling mencengangkan menurut data ada sekitar 10.000 ribu triliun uang hasil korupsi yang simpan di bank swiss, termasuk kasus korupsi bank centry, supersemar dan harta nya pak harto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:14
para maling memang pinteremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:16
Hmm.. sudah kuduga... Harusnya hukuman koruptor minimal potong ruas jari + tahanan diatas 25 tahun tanpa remisi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:19
17 tahun ke serbiaemoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:23
korupsi dosa gak korupsi juga bahayaemoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 05:44
kadang2 bingung jg sesama asean tp gak saling bantu ya. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 06:46
Lah ngumpet kesitu, ketahuan lah..
Lari ke puncak gunung himalaya ngumpet di goa disana ane jamin gak ketahuan,,
Karena berubah jadi kampret.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 07:21
Knapa gak ngumpet di afghanistan aja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 07:38
Harusnya ke Zimbabwe...
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 08:32
Sebuah hal yang sangat membuat kerugian untuk rakyat banyak ini gan para koruptor. Kalau orang kecil disuruh pajak, tapi orang besar malah pada korupsi. Selanjutnya para kaskuser jangan sampai menjadi koruptor di negeri ini yang saat ini masih seperti demikian kondisinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 08:50
Rumah orang2 Indo di Spore mah ngerii....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 09:03
aneh juga ya, asumsi ane udah ada perjanjian ekstradisi di antara sesama anggota ASEAN eh ternyata belum. tapi entah kenapa memang SG itu magnetnya duit gan, baik uang halal maupun haram. ane punya om super kaya, dia punya rs swasta di menteng yg langganannya pejabat n artis, propertinya di menteng juga udah lebih dari jumlah jari ane (tangan dan kaki) dan itu baru di menteng doang.
dia udah umur 70-an masih suka bolak balik SG buat nyetor duit dan gilanya lagi dia bawa cash gan, udah beberapa kali ketauan dan disita sama bea cukai SG tapi masih nekat juga, totalnya udah hampir $100rb usd yang disita (terakhir ane denger diurusin sama mantunya bakal bisa cair tapi entah kapan).

suatu hari ane tanya alesan doi apa sih kenapa duit dibawa lari ke sana? jawabannya ya selain ngehindar pajak, doi bilang uang di SG lebih gampang makenya, entah itu untuk investasi, properti, maupun senang2 (uhuk uhuk judi) tanpa takut direcokin orang pajak.

dan yg lebih hebatnya lagi gan, dia sering menang jackpot dan ane yakin jujur karena ane ditunjukin surat2 kemenangan dia dan juga total saldonya yg tersimpan di kasino marina bay sands. gimana gak orang kaya makin tambah kaya yak? bisnisnya bagus, peruntungannya bagus. dan ini ane baru cerita soal satu orang aja loh gan, ane yakin masih buanyak orang indo yg jauh lebih kaya dari dia yg bawa lari uangnya ke LN.
Diubah oleh vandebay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 09:15
tapi jadi mudah ketahuan ngumpet dsana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 10:04
indahnya gukguksia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 10:10
bagus bgt ini thread, se indonesia harus pada baca sih emoticon-2 Jempol
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 11:01
pantesan ga kelar2 ya korupsi, kaburnya deket, saat lg menggila sisihkan duit buat beli apartemen di sing, terus kabur deh kesana, biaya hidup juga ga seberapa mahal klo mau irit, aplg klo korupnya ratusan milyar, geli2 biaya hidup mah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pein666 memberi reputasi
2 0
2
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 11:10
kurang ada lagi di labuan malaysia tempat money laundering dan koruptor simpan duit haram disana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Biar Aman dari Jerat Hukum Indonesia, Ternyata Para koruptor Ngumpet di Negara Ini
03-12-2021 11:13
Kebusukan para koruptor emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan seojoon memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia