Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a897110a0f6c321538b1ed/viral-mahasiswa-artinya
     Hallo kaskus readers, semoga yang membaca tulisan ini dalam keadaan sehat. Ditulisan ini saya akan membahas salah satu kasus yang sedang viral baik di dunia nyata maupun di dunia maya (meta, tiktok, instagram), ya kasus viral itu bernama ‘MAHASISWA ARTINYA’. Sebelum kita kepembahasan, apa sih definisi mahasiswa ? menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) mahasiswa adalah peserta didi
Lapor Hansip
02-12-2021 16:51

VIRAL! MAHASISWA ARTINYA

     Hallo kaskus readers, semoga yang membaca tulisan ini dalam keadaan sehat. Ditulisan ini saya akan membahas salah satu kasus yang sedang viral baik di dunia nyata maupun di dunia maya (meta, tiktok, instagram), ya kasus viral itu bernama ‘MAHASISWA ARTINYA’. Sebelum kita kepembahasan, apa sih definisi mahasiswa ? menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) mahasiswa adalah peserta didik yang belajar di perguruan tinggi. Lantas apa itu kasus viral ‘Mahasiswa Artinya’ ?. Jika boleh berkata jujur, saya pun masih begitu asing dengan kasus ini hingga saya bertanya kepada diri saya sendiri sebenarnya apa sih kasus viral ini ? bagaimana kejadiannya ?. Karena saya memiliki rasa kepo atau keingin tahuan yang tinggi akhirnya saya membuka situs google. Kasus viral ‘Mahasiswa Artinya’ bermula ketika seorang anggota DPR ikut bersih-bersih sampah disalah satu pasar di Purwakarta, lalu ada seorang mahasiswa yang menghampiri anggota DPR tersebut dan bertanya kepada anggota DPR tersebut mengenai ia sebagai apa disini (di pasar tersebut) ? apa dasar hukumnya ? dan ketika anggota DPR tersebut mengajak mahasiswa itu untuk ikut bersih-bersih, ia pun menolaknya dengan alasan ada agenda diskusi.

                Lantas bagaimana pandangan saya sebagai seorang mahasiswa terhadap kasus itu ? saya menilai kasus itu dianggap kurang sopan dan kurang bisa menempatkan waktu pertanyaan tersebut. Kita boleh bertanya seperti itu, tapi pada waktu yang pas dan peristiwa yang pas, bertanya dengan pertanyaan kritis boleh-boleh saja. Akan tetapi, kita harus bisa mencerna atau berfikir ulang apakah pertanyaan tersebut benar ? apakah pertanyaan tersebut menyinggung pihak lain ? apakah sopan ?. Saran saya, sebagai mahasiswa kita harus bisa lebih sopan dalam bertanya dan berfikir terlebih dahulu sebelum melontarkan pertanyaan, walaupun mungkin readers disini ada juga yang mahasiswa hendaknya kita jangan bersifat sombong dan merasa paling pintar, tetap rendah hati. Sekian tulisan dari saya, terimakasih.


profile-picture
profile-picture
zerauw dan aldoag memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
VIRAL! MAHASISWA ARTINYA
03-12-2021 13:48
saya setuju dengan pendapat anda
profile-picture
mrshslsbl496 memberi reputasi
1 0
1
VIRAL! MAHASISWA ARTINYA
Kemarin 14:48
Up........
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia