Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a804521ca51a15043a80b5/denny-caknan-ft-yeni-inka-memberikan-pesan-lagu-bahasa-daerah-tetap-bisa-eksis
Lagu dengan bahasa daerah di Indonesia sangat banyak sekali, hal itu dinilai wajar karena Indonesia terdiri dari banyak daerah, banyak wilayah, banyak pulau, banyak bahasa, Indonesia terbentang dari Sabang hingga Merauke, Dari Miangas hingga Pulau Rote. Lagu dengan bahasa daerah di Indonesia memang perlu dilestarikan oleh musisi tanah air, jangan sampai ia punah apalagi hilang dari Indonesia.
Lapor Hansip
02-12-2021 06:25

Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!

Lagu dengan bahasa daerah di Indonesia sangat banyak sekali, hal itu dinilai wajar karena Indonesia terdiri dari banyak daerah, banyak wilayah, banyak pulau, banyak bahasa, Indonesia terbentang dari Sabang hingga Merauke, Dari Miangas hingga Pulau Rote.

Lagu dengan bahasa daerah di Indonesia memang perlu dilestarikan oleh musisi tanah air, jangan sampai ia punah apalagi hilang dari Indonesia.



Quote:konten Denny Caknan


Ketika melihat video Denny Caknan diatas, loh kok hatiku tersentuh plus ambyar. Liriknya cukup simple, walau bukan asli dari Jawa tapi suarang mas Denny mendayu menyentuh kalbu.

Bisa dikatakan musik adalah bahasa universal bisa dinikmati siapa saja, coba kalau lagu barat hadir padahal tak mengerti bahasanya tetap bisa dinikmati. Bahkan lagu-lagu Korea, China, Jepang mulai digandrungi anak muda di Indonesia.

Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!

Untuk itu agar lagu bahasa daerah agar tidak tergerus zaman harus dimunculkan banyak Denny Caknan di blantika musik tanah air, lagu-lagu dari daerah barat hingga timur harus kita dukung dan kalau bisa menjadi trending.

Seperi lagu Denny Caknan ft Yeni Inka yang berjudul Madiun Ngawi, sukses menduduki trending nomor satu untuk musik di ranah youtube. Saat ini lagunya sudah ditonton sebanyak 2 juta kali.

Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!

Memang untuk melestarikan lagu daerah agar bisa mengenalkan identitas daerahnya ke masyarakat luas, kehidupan daerahnya, serta kebudayaan mereka salah satunys cara adalah dengan menyanyikannya.

Namun kalau bisa ada event di televisi nasional tentang ajang lomba pencarian bakat menyanyikan lagu daerahnya masing-masing. Sepertinya hal ini akan lebih seru, karena sekarang lomba ajang pencarian bakat kalau tidak lagu berbahasa Indonesia ya bahasa asing lainnya.

Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!

Padahal lagu-lagu daerah juga banyak digemari di masyarakat, setidaknya hal ini juga bisa mempererat rasa persatuan kita sebagai satu kesatuan dari berbagai macam ragam kebhinekaan.

Bahkan juga bisa memperkenalkan alat musik daerah ke masyarakat luas, jangan lagu daerah hanya ditampilkan di festival luar negeri saja untuk menarik wisatawan tapi di dalam negeri tidak diberi panggung.

Yuk sama-sama kita lestarikan lagu daerah!

_________


Sampai disini reaksi dan pembahasan saya tentang Lagu Denny Caknan semoga ada manfaatnya dan terima kasih.

Nona,
Sumber referensi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 07:02
Akan lebih bagus lagi kalo lagu lagunya full bahasa Jawa emoticon-Monggo
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1 0
1
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 07:22
KoQ ada mukak si putera tercinta dari Ruben Onsu???
emoticon-Bingung
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 07:24
Quote:Original Posted By jokoariyanto
Akan lebih bagus lagi kalo lagu lagunya full bahasa Jawa :monggo


Lebih mantul yak..

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
KoQ ada mukak si putera tercinta dari Ruben Onsu???
emoticon-Bingung
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!


Mungkin lagi colab gan
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 07:41
Quote:Original Posted By .nona.
Mungkin lagi colab gan


Suaranya biasa aja, tp si papa angkat berusaha bikin dia kek DIVA gitu... Lebay...
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan .nona. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 09:11
Denny katrok lah
0 0
0
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 09:13
Pokoke los dolll emoticon-Ngakak
0 0
0
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 13:09
ancen apik apik lagune iki
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1 0
1
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 19:01
profile-picture
profile-picture
.nona. dan black.03 memberi reputasi
2 0
2
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
02-12-2021 20:48
Bagus neh..biar anak2 penerus masa depan bangsa ga cuma denger lagu blekping dan bisanya bahasa korea sampe bahasa daerah sendiri ga paham..kan konyol ditanya org mana ditanya pake bahasa daerahnya ga ngerti..ane banget...😂😂😂
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1 0
1
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
03-12-2021 00:41
kualitas karya denny belum menyamai kualitas karya didi kempot sih walaupun karya denny sangat populer. emoticon-Traveller

meski banyak fans nya, ane sendiri tidak menggemari satu pun lagu karya denny..

tapi gw suka lagu2 daerah seperti sunda, bali, sape dayak, dan jawa. khususnya lagu2 jawa yang liriknya lebih sastrawi.

atau lagu jawa era kekinian tapi punya penjiwaan yang lebih dalam..
kayak lagu di bawah ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.nona. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Denny Caknan ft Yeni Inka, Memberikan Pesan Lagu Bahasa Daerah Tetap Bisa Eksis!
03-12-2021 12:44

Klo kata ane, deny caknan memberi semangat untuk terus berkarya buat musisi/orang lain.
Suara deny juga ga merdu2 amat kan, dia juga ga sekolah formal untuk nyanyi/musik, bukan anak artis juga.
Dengan modal seperti itu dia masih tetap berkarya sesuai dengan kemampuan dia, dan hasilnya bisa disukai banyak orang.
Semoga men-trigger penggiat musik yg lain biar terus lanjutin berkarya yg positif.
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia