Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5f6736ca1e81d6062d8f4/kebiasaan-istri-sering-curhat-yang-berakibat-suami-mendapat-tawaran-poligami
Ada satu larangan ketika sudah berumah tangga yaitu menceritakan segala persoalan rumah tangga, termasuk perihal hubungan intim suami istri. Kisah berikut ini menegaskan larangan hal itu. Saya pernah mendengarnya dari seorang ustad. Berikut kisahnya.  
Lapor Hansip
30-11-2021 17:01

Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami


Ada satu larangan ketika sudah berumah tangga yaitu menceritakan segala persoalan rumah tangga, termasuk perihal hubungan intim suami istri. Kisah berikut ini menegaskan larangan hal itu. Saya pernah mendengarnya dari seorang ustad. Berikut kisahnya.
 
Dua Sahabat
 
Sebut saja dua sahabat, Nisa dan Tini namanya. Mereka sudah bersahabat lama sejak sekolah. Setelah keduanya bersuami, hubungan mereka tetap akrab. Keduanya cukup tahu urusan pribadi masing-masing, termasuk urusan dalam kamar tidur.
 
Suami Nisa seorang karyawan dari perusahaan swasta yang cukup ternama. Karirnya bagus sehingga berdampak pada pendapatan dan kesejahteraan rumah tangga. Nisa tinggal di rumah kawasan yang cukup elit. Punya mobil sendiri yang cukup mahal, bukan mobil sejuta umat. Nisa terlihat bahagia, terlebih dia tengah mengandung anak pertama.
 
Suami Tini pun sebenarnya berada pada level yang sama dengan suami Nisa. Sayangnya perusahaan tempat suami Tini berkerja bangkrut. Suami Tini  berwiraswasta dengan menggadaikan rumah dan mobil yang dimiliki. Sayangnya usaha suami Tini belum berhasil. Sejak itu, pemasukan keluarga Tini tidak menentu. Sebagai istri, Tini seringkali harus berhemat, cermat membatasi pengeluaran yang tidak perlu.
 Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami


Sering Curhat
 
Perekonomian yang tidak stabil membuat perilaku suami Tini berubah. Sering kasar, baik perkataan dan perbuatan. Apalagi Tini belum juga hamil. Sang suami sering mengungkit-ungkit hal itu. Seolah Tini saja sumber penyebab belum hadirnya bayi mungil di rumah mereka.
 
Nisa yang rumah tangganya terlihat baik-baik saja dan tampak bahagia membuat Tini nelangsa. Nisa sering menceritakan segala hal. Berbagi foto-foto romantis di media sosial yang selalu dilihat Tini. Nisa juga sering keceplosan menceritakan urusan intim suami-istri di atas ranjang. Tini mulai merasa betapa beruntungnya Nisa bersuamikan laki-laki yang terlihat romantis di media sosial dan di dalam cerita-cerita Nisa.
 
Tini pun mulai mengoleksi foto-foto suami Nisa di media sosial. Dia membayangkan berada di posisi Nisa, menjadi istri dari suami seperti itu. Tidak seperti suaminya yang terlihat semakin buruk rupa. Jadi bukan hanya perilaku dan tutur katanya saja yang buruk, penampakan fisiknya juga tidak enak dilihat lagi.
 
Pada satu titik konflik dengan suami, Tini akhirnya meminta cerai dari suaminya. Setelah urusan perceraian selesai, Tini makin merawat diri sehingga terlihat sangat pantas untuk menikah lagi.
 
Seringnya Tini mendengar cerita Nisa tentang suaminya, menghadirkan keinginan yang tak bisa disembunyikannya lagi. Tini ingin menjadi istri kedua dari suami Nisa. Artinya Tini menjadi madu dari sahabatnya sendiri. Terlebih Tini melihat bahasa tubuh dari suami Nisa yang juga tertarik dengan dirinya. Nisa tentu saja kaget mendengar keinginan sahabatnya itu. Tidak disangka sahabat ingin menjadi madu pernikahnnya.
 Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami


Ingat Privasi
 
Saya tidak tahu akhir kisah Nisa dan Tini. Tidak diceritakan akhirnya bagaimana. Hal yang penting adalah hikmah dari kisah tersebut.
 
1. Kondisi senang dan susah rumah tangga itu sama-sama ujian. Ujian ada yang enak dan tidak enak. Sayangnya orang sering menganggap kondisi yang tidak menyenangkan saja sebagai ujian.
 
2. Batasi menceritakan urusan rumah tangga, terlebih urusan dalam kamar. Kita tidak tahu apa yang ada di pikiran orang jika mendengar cerita rumah tangga kita. Kecuali untuk kepentingan medis dan psikologi dan pemecahan masalah lainnya.
 
3. Pilah-pilih membagikan momen romantis dengan pasangan dan berbagai urusan rumah tangga lainnya. Khususnya foto dan video, kita tidak akan pernah tahu siapa yang melihat dan menyimpannya.
 
4. Sahabat untuk berbagi segala hal itu idealnya pasangan sendiri. Setelah menikah, ada hal-hal yang tidak perlu diungkapkan kepada sahabat sendiri.
 
Mungkin ada hikmah lain yang bisa Agan dan Sista petik. Silakan berbagi. Semoga kita terhindar dari hal-hal yang dapat merusak rumah tangga kita.  
 
 
Sumber: pengalaman pribadi
Foto Freepik.com














profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
30-11-2021 17:11
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
30-11-2021 17:18
Anjir ditusuk dari belakang.
Tiati.
Musuh dibalik selimut.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
01-12-2021 02:18
Ini kisah nyata ?

Kalau iya, aku masih nggak habis pikir kenapa sih wanita Tini bisa mau menjadi perusak rumah tangga sahabatnya sendiri ?

Biasanya pertanyaan spt ini bakal dijawab lakinya juga mau, tidak akan terjadi kalau lakinya gak mau. IMO ya memang bener. Tapi fokus deh ke pertanyaan di atas dan case spt ini.
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan irmawidjaya memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
01-12-2021 04:57
Makanya Ane miris ama orang yang kerap pamer kemesraan di media sosial
Bukan apa-apa
Banyak orang menderita di luar sana
Akhirnya merasa iri dan ingin masuk dalam keluarga yang harmonis itu.. ya bisa dibilang penyakit sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
01-12-2021 05:55
Wkwkwk

Jadi inget komik jepang ambil setting di wilayah asia tengah

Saking pengennya temen ngobrol perempuan selain pembantunya, karakter utama nawarin suaminya poligami setelah tahu kalau temennya dah jadi janda.

emoticon-Ngacir
profile-picture
nite.hime memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
01-12-2021 14:16
Quote:Nisa yang rumah tangganya terlihat baik-baik saja 

Ini namanya rumput tetangga terlihat lebih hijau
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
02-12-2021 07:09
sungguh teganya teganya teganya
0 0
0
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
02-12-2021 13:59
Weks....kisah nyata....ntar cari tahu lanjutannya donk gan TS. Jadi penasaran wkwkwkwk
Beneran jd 1 suami ga tuh....klo ane jd Nisa mah ane bakal nyesel wkwkwkw

Ane sih udah antisipasi klo ada masalah kaya gni, jd ane ga pernah muji2 suami di depan teman...biarlah mrk tahu buruknya aja...biar mrk ga ngidamin suami ane....tapi emang baiknya dikit, gda yg patut dipamerkan emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Saya lebih percaya RT itu gada yg sempurna. Klo memang ada yg sempurna ya itu berarti karma baik yg menjalaninya. Ga usah membandingkan diri dng kebahagiaan org lain, jalani jalan milik sendiri.
0 0
0
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
03-12-2021 13:09
nice info gan.. wah ngeri juga ya jadinya kalau terlalu terbuka sama orang lain walaupun sahabat sendiri..
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
1 0
1
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
06-12-2021 21:09
dalam ajaran islam udah di terangkan jangan membicarakan apa yg kita punya sedang orang lain tidak memilikinya, satu contoh; jangan ngomongin soal anak kepada yg bermasalah dengan keturunan, satu lagi; jangan berbicara harta kepada yg sedang sulit ekonominya.,
kurang2ilah pamer apalagi di sosmed, ente gak tau dampak negatif apa yg timbul dari postingan pamer ente, kalopun tidak berdampak apapun terhadap kehidupan ente, setidaknya pikirkan perasaan orang lain., emoticon-Big Grin
Diubah oleh adizarunited7
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebiasaan Istri Sering Curhat yang Berakibat Suami Mendapat Tawaran Poligami
06-12-2021 21:22
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Kokonata
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia