News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5c92d9e7c6b59623568df/sumur-resapan-bikin-jalan-retak-bina-marga-dki-tunjuk-hidung-dinas-sda
Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
Lapor Hansip
30-11-2021 13:48

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

Past Hot Thread
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDAJakarta - Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA. Jadi begitu dia membuat sumur resapan, itu kan jalan kita digali dibuat sumur resapan, nah pengembalian kondisinya juga oleh SDA," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo, kepada wartawan, Selasa (29/11/2021).

Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas SDA. Dia meminta SDA segara benahi jalan beberapa jalan yang rusak akibat proyek sumur resapan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan proyek sumur resapan di kawasan Lebak Bulus yang menyebabkan jalan bergelombang dan sebagian retak. Warga menyebut kondisi jalan itu membahayakan pengendara.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...from=wpm_nhl_6

Abud "Saya terbiasa menciptakan masalah dengan masalah turunannya, contohnya saja, monas saya gundulin, kayu bekas pohon di monas tidak jelas rimbanya dan satu hal lagi, dah di gundulin tidak di pakai pula tuk ajang formula E".

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
03-12-2021 02:33
ini sistemnya kayak bikin sumur resapan atau bak kontrol gak si? sumur resapan setau ane cm buat rumah tangga, itupun gak dilewatin mobil atau motor tiap hari, lha ini tiap hari dibejekin sama kendaraan ya ambrol.
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
02-12-2021 02:54
Wtf tambalannya, pake lem fox doang kali yak? emoticon-Bingung
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 15:09
fix. kedepannya akan lalu motor terbang dan mobil terbangemoticon-Big Grinemoticon-Malu (S)
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 14:37
Ya bener itu...kan proyeknya Dinas SDA...tanggung jawab mestinya pengembalian kondisi jalannya...PPK-nya gak pernah turun ke lokasi proyek kayanya, masa rusak gt kontraktornya dibiarin.
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 11:31
ide asal2an boleh aja, tapi seharusnya dicoba dulu, ada pilot project nya, nanti keliatan hasilnya kayak apa bisa dievaluasi. bukan ujug2 langsung dibuat merata se jakarta emoticon-Cape d...
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 09:01
Tolonglah ini kepentingan bersama, pingin tidak banjir sumur resapan.....pingin jln halus ya diperbaiki....
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 07:51
Ini pada bikin study dulu ga sih?
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 07:03
Lewat jalan berasa dengar house musik, jedag-jedug-jedag-jedug
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 05:58
Ide sumur resapan dr mn sih wkkk kok jd rusak gini
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 01:34
Keenakan SDA dapat proyek 2×. emoticon-Mad

Lagian emang mau tuh mayat Bina Marga di suruh mandi & kubur sendiri? emoticon-Mad
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 01:33
kadis binamarga ga takut bangkenya ga disholatin apa yak???

drunnnnnnn seranggggggg
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 00:41
Gblk bgt. Jalan daerah situ gapake begituan aja udh lumayan bahaya soalnya daerah tanjakan, turunan, dan tikungan. Rawan kecelakaan.
Ini ditambah begituan bikin jalanan rusak, ga rata. Terpaksa pengendara motor yg lewat sisi jalanan rusak itu jalannya agak merepet ke tengah. Jadi mempersempit jalanan. Tolil asli. emoticon-Mad (S) emoticon-Bata (S)
Diubah oleh gorgeousrainbow
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
01-12-2021 00:40
Yg maren pilih gabener mayat akan memetik hasil nya.





emoticon-Traveller

Dengan efek samping semua warga juga kena
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 23:21
Sering banget gini...

Jalan udah dibikin bagus sama binamarga

Sebulan kemudian dibongkar SDA/PDAM/PLN apalah itu. Yang jadi masalah itu abis dibongkar ga dirapihin lagi, yang ada ancur. tukang-tukang nya pada bar bar emoticon-Frown
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 22:44
Proyek goblok yg penting jalan. Mau rugi juga bukan dia yang tanggung....
Woii rakyat dki mau ampe kapan dibegoin gubernur tolol ini???
profile-picture
profile-picture
apawaal dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 21:35
Jalanan jadi jelak
0 0
0
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 21:34
Ini sdh berhari-hari belum meresap ke tanah, dan kl ada lumpur mengendap krn ke bawa air gimana buang nya. Lama2 itu sumur penuh. Gubernur bodoh..

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:53
Dimana mana air dijalan yang dibuat saluran air bukan sumur resapan...
Lha itu pondasi jalan kalo kemakan air ya ambles
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:53
ini yang bikin sambil pegangin ember bekas cat di tengah jalan kagak?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:33
cuman di pemda dki sda sama bina marga berantem masalah kebijakan gabernernya
profile-picture
profile-picture
jiresh dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia