Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5affd7d056b0b4a7cdcc5/intelijen-nasional-berhasil-sita-10-ton-narkoba-dan-tangkap-kartel-otoniel
Presiden Kolombia Ivan Duque mengumumkan bahwa mereka berhasil menyita 10 ton obat-obatan narkotika dalam sebuah operasi di wilayah Samaniego, Narino, Ivan Duque juga mengumumkan bahwa penyitaan ini merupakan jumlah terbanyak yang disita oleh penegak hukum Kolombia. Operasi narkotika ini dilakukan langsung oleh Intelijen Nasional dan pa
Lapor Hansip
30-11-2021 12:00

Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
Foto penangkapan Dairo Antonio | kompas.com


Presiden Kolombia Ivan Duque mengumumkan bahwa mereka berhasil menyita 10 ton obat-obatan narkotika dalam sebuah operasi di wilayah Samaniego, Narino,

Ivan Duque juga mengumumkan bahwa penyitaan ini merupakan jumlah terbanyak yang disita oleh penegak hukum Kolombia. Operasi narkotika ini dilakukan langsung oleh Intelijen Nasional dan pasukan keamanan kota Samaniego, Narino Kolombia.

Presiden Duque mengatakan jika narkoba sitaan ini milik Dairo Antonio Usuga atau dikenal Otoniel seorang kertel ternama, pihak polisi Kolombia mengatakan jika Dairo Antonio yang juga pimpinan "Clan de Golfo" dicap sebagai organisasi narko-terorisme yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) pemerintah Kolombia dan Amerika Serikat.

Menurut laporan mengatakan, Kolombia melakukan penyergapan Dairo Antonio Usuga dibantu pihak militer dan polisi Kolombia. Dairo ditangkap di daerah Necocli yang berbatasan dengan Panama pada tanggal 23 Oktober 2021.

Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
Foto penangkapan Dairo Antonio | publico.pt


Dairo merupakan kepala kartel narkoba terbesar Clan del Golfo di Kolombia, dan catatan kriminal yang dilakukan Dairo Antonio hampir mirip dengan yang dilakukan Pablo Escobar.

Sebelumnya pemerintah Kolombia menawarkan hadiah hingga 3 miliar peso sekitar 853 miliaran rupiah hanya untuk informasi Dairo Antonio Usaga, selain itu pemerintah Amerika juga menawarkan hadiah $ 5 juta dolar AS atau setara 71,5 miliaran rupiah jika gembong narkoba ini berhasil ditemukan.

Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
Foto penangkapan Dairo Antonio | tribunnews.com via AFP


Pemerintah Kolombia juga menduga, jika bos mafia Clan del Golfo yaitu Dairo Antonio Usaga ini menjadi dalang utama pemicu tindak kekerasan terburuk di Kolombia sejak pemerintah dan gerakan Revolusioner Angkatan Bersenjata Kolombia (FARC) yang semakin merajalela.

Tidak hanya menguluti dunia narkoba saja ternyata Clan del Golfo juga terlibat dalam penambangan ilegal, Clan del Golfo juga dituduh sebagai kelompok sadis yang mana dilaporkan telah mengancam dan membunuh para pemimpin masyarakat dikawasan Kolombia.

Dengan tertangkapnya kartel narkoba terbesar di Kolombia saat ini, diharapkan negara-negara lain juga harus bisa memerangi peredaran narkoba di negara masing-masing. Dairo Antonio Usaga kemungkinan akan di hukum eksekusi mati.



Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: bbc.com - Dairo Antonio Úsuga David alias Otoniel: Colombia nab most wanted drug lord Otoniel
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 26 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
30-11-2021 12:01
Njir....10 Ton emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:03
Ini baru namanya bandar emoticon-Matabelo
jadi inget yang sampe punya kapal selam sendiri tuh pengedar..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:06
Pasti banyak yang siap jadi penerusnyaemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:06
10 ton narkoba buset ngeriemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:06
Wadawwww... langsung naik jabatan brp level nih emoticon-Shakehand2emoticon-Recommended Seller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:09
Nasional?
Kolombia apanya bekasi bro? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:10
Njay 10ton bisa bikin teler se provinsi gak yah hahaha
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:13
Hoahem, toh transaksi yang berlangung dan ga ketauan udah tembus ribuan ton, cuma 10 ton geli2 gimana lah gitchu.....nilai jual narkoba sama nilai produksinya berbanding terbalik lagian. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:17
wow. jangan kayak mexico yg pura2 gak sanggup lawan kartel . padahal pemerintahnya dapat jatah🤣
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:24
Berapa juta manusia terselamatkan dari narkoboy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aligator19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:25
Si bos kartel nya bakal kena hukuman mati secara cepat, akan lbih baik lg, drpd lama2 di penjara kolombia di sono, gan...... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:28
kolombia memang banyak gituan, ngeriemoticon-Hammer2

tapi belom sebanyak africa, gudangnya iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:28
NASIONAL??? kirain indonesia... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:28
Eksekusi di depan publik dan diliput semua media, disiarkan scr nasional/internasional
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:29
ini baru namanya bandar
emoticon-Matabelo

mantap bgt dah bisa nangkap bandar level dewa gini
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:29
jenis narkobanya apa ya gan? ganja?

berarti 10 negeri latin yang paling ngeri:
1. mexico
2. colombia
3. bolivia
4. venezuela
5. ekuador
6. belize
7. el salvador
8. costa rica
9. guatemala
10. dominica
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:32
Kirain di Indonesia gan...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:34
Wah ga kehabisan org kek escobar ya kolombia..
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:41
Kirain indonesia ada yg punya smp 10ton emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Intelijen Nasional Berhasil Sita 10 Ton Narkoba dan Tangkap Kartel Otoniel
04-12-2021 15:43
10 Ton doang? Diketawain arwah pablo "el patron" escobar segitu mah
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia