Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a50d2a7e13340cb24f394f/air-menetes-dari-pipa-ac-apakah-wajar
Air Menetes dari Pipa AC, Apakah Wajar? Salah satu permasalahan yang kerap timbul pada Air Conditioner (AC) adalah meneteskan air pada bagian pipa. AC mengeluarkan sedikit air wajar, namun bila kebocoran melebihi batas normal maka hal tersebut merupakan sebuah masalah yang perlu segera diatasi. Penyebab kebocoran pada ada berbagai faktor. Salah satunya adalah pipa yang sudah terlalu usang atau tua
Lapor Hansip
30-11-2021 00:26

Air Menetes dari Pipa AC, Apakah Wajar?

Air Menetes dari Pipa AC, Apakah Wajar?

Air Menetes dari Pipa AC, Apakah Wajar?
Salah satu permasalahan yang kerap timbul pada Air Conditioner (AC) adalah meneteskan air pada bagian pipa. AC mengeluarkan sedikit air wajar, namun bila kebocoran melebihi batas normal maka hal tersebut merupakan sebuah masalah yang perlu segera diatasi.

Penyebab kebocoran pada ada berbagai faktor. Salah satunya adalah pipa yang sudah terlalu usang atau tua.


Mengatasi Pipa AC Meneteskan Air
Penggunaan AC membutuhkan perawatan ekstra agar lebih awet. Apalagi jika diketahui umur AC sudah bertahun-tahun.

Tidak heran apabila terjadi kerusakan pada lapisan pipa AC. Sehingga menyebabkan kebocoran atau kerusakan. Anda perlu segera memperbaikinya agar permasalahan tidak menjalar ke bagian lainnya.

Jika meneteskan air berlebihan maka kondisi pipa AC sedang bermasalah. Namun, jika AC mengembun, itu masih dalam keadaan normal. Sebab, proses mesin pendingin ketika beroperasi pasti akan mengalami hal seperti itu.

Justru hal tersebut menandakan AC dan mesin kompresornya bekerja secara ideal. Selain itu, AC berembun tidaklah berbahaya.

Selain rusak karena usia yang terlalu lama, penyebab kebocoran biasanya karena tersumbatnya saluran tersebut, berkarat, hingga filter udara yang kotor.

Jika sumber permasalahan telah Anda ketahui, Anda bisa segera mengatasinya. Langkah berikutnya, gunakan pipa berkualitas tinggi yang memberikan daya tahan maksimum. Selain itu, hendaknya pipa mempunyai metode hemat tenaga kerja yang efisien.

Lapisan pipa terdiri dari lapisan dalam insulasi kalsium silikat. Kemudian disegel menggunakan pelindung polietilen. Teknik ini biasa juga disebut dengan jacketing pipa AC.

Lapisan luar berbahan pengunci organik eksklusif untuk kekuatan lebih unggul. Ketebalan yang diterapkan pabrik sesuai dengan kebutuhan. Kemudian mendapat perlindungan ekstra dari bahan jaket logam yang kokoh.

Pipa AC yang dirakit pabrik tersedia sekaligus dengan perlengkapan yang diperlukan. Misalnya saja loop ekspansi, jangkar, eil, dan tee.

Dengan material yang berkualitas, pipa AC tidak akan meneteskan air atau mengalami kebocoran. Oleh karena itu, pilihlah produk berkualitas untuk mendapatkan manfaat yang lebih. Jika dengan mengganti filter udara tidak membuahkan hasil, maka segera perbaiki AC dengan cara menghubungi jasa perbaikan profesional.
Diubah oleh d3r1ramo
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia