News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4fff691f0bc659376ddb2/cak-eri-geram-oknum-asn-penipu
SURABAYA, SURYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi geram terhadap oknum ASN di Pemkot Surabaya yang melakukan penipuan. Pihaknya pun kini tengah melakukan pendalaman hingga menyi apkan sejumlah sanksi. Cak Eri menyayangkan aksi bawahannya yang disebut telah melakukan penipuan le wat modus penerimaan ASN ini. "Ini kebacut. Kok bisa ASN melakukan hal seperti ini. Saat ini, Inspektorat Pemkot Sura
Lapor Hansip
29-11-2021 23:29

Cak Eri Geram oknum ASN Penipu

SURABAYA, SURYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi geram terhadap oknum ASN di Pemkot Surabaya yang melakukan penipuan. Pihaknya pun kini tengah melakukan pendalaman hingga menyi apkan sejumlah sanksi.

Cak Eri menyayangkan aksi bawahannya yang disebut telah melakukan penipuan le wat modus penerimaan ASN ini. "Ini kebacut. Kok bisa ASN melakukan hal seperti ini.

Saat ini, Inspektorat Pemkot Surabaya sedang mendalami laporan ini. Termasuk, mencari kemungkinan ada nya jaringan yang bisa saja membantu oknum ASN ini menjalankan aksi. "Untuk saat ini, masih dia sendiri. Namun, kami masih mendalami. apakah dia membuat jaringan atau tidak".

Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, telah dipindahkan ke bagian staf di kecamatan dari yang awalnya berada di salah satu dinas.

"Kalau ada (oknum) yang meminta (imbalan), jangan percaya," kata Cak Eri.

Apabila menemukan hal se perti ini, bisa segera melapor kan ke pihak pemkot. "Kalau ada yang meminta, bisa kros cek ke Humas," katanya.

"Ini kan take and give (memberikan untuk mendapatkan sesua tu)." katanya.

Sebaliknya, Cak Eri me minta warga proaktif untuk memberantas oknum seper ti ini. Untuk diketahui, sembilan orang disebut menjadi korban dugaan penipuan yang dila kukan oleh oknum ASN Pem kot Surabaya. Terduga pelaku berinisial TR.

Edo Edward, salah satu korban menjelaskan dirinya bersama delapan temannya telah menyetor uang sejum lah Rp 1,3 miliar. Tiap orang menyetor Rp 150 juta.

Kasat Reskrim Polresta bes Surabaya, Kompol Mir zal Maulana membenarkan adanya laporan dugaan pe nipuan dengan menawarkan menjadi ASN di Pemkot Su rabaya. Mirzal mengaku me nunjuk Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polre stabes Surabaya untuk me lakukan penyelidikan terkai kasus tersebut.Cak Eri Geram oknum ASN Penipu
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan metaverse memberi reputasi
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia