News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4a106f5acd57b4c3a01f0/5-inovasi-marketing-bisnis-saat-ppkm-auto-cuan
Auto Cuan! Coba 5 Inovasi Marketing Bisnis Saat PPKM PPKM bikin pusing!  Sebagai owner bisnis, pasti bisnis kalian sangat terdampak bukan? Yup! Betul sekali, saat ini seluruh bisnis di Indonesia sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Akibat penerapan PPKM level 1-4, terutama di kota-kota pusat bisnis. Dampak ini sangat terasa, khususnya dalam menurunnya pendapatan perkapita seluruh lapis
Lapor Hansip
29-11-2021 16:44

5 Inovasi Marketing Bisnis Saat PPKM. Auto Cuan!

Auto Cuan! Coba 5 Inovasi Marketing Bisnis Saat PPKM

PPKM bikin pusing!  Sebagai owner bisnis, pasti bisnis kalian sangat terdampak bukan? Yup! Betul sekali, saat ini seluruh bisnis di Indonesia sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Akibat penerapan PPKM level 1-4, terutama di kota-kota pusat bisnis. Dampak ini sangat terasa, khususnya dalam menurunnya pendapatan perkapita seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pelaku bisnis. Bagi seorang pebisnis ini merupakan situasi tersulit, dimana kamu harus bisa mengembangkan bisnis walaupun dalam kondisi yang seperti ini.
Selain itu, sebagai seorang pebisnis kamu harus tau bagaimana strategi marketing yang tepat agar bisnis yang sedang kamu jalankan tetap bertahan. Ini berarti, kamu harus memikirkan kembali bagaimana caranya agar bisnis tersebut tetap berjalan. Lalu adakah upaya strategi marketing yang anti jitu saat PPKM? Wajib banget cek tips dibawah ini!
 
Simak, Begini 5 Strategi Marketing Anti Gagal Saat PPKM
 
1. Diskon dan Penawaran secara Gratis (Buy One Get One)
Kata siapa promo hanya sebatas diskon saja? Sejatinya, masih ada strategi buy one get one alias beli satu gratis satu yang tak kalah menjanjikan. Strategi ini bisa menaikkan omset bisnis kamu loh! Kamu bisa menarik perhatian customer dengan strategi jitu ini. Pasalnya, banyak bisnis yang saat ini sedang mengalami collabs karena adanya kebijakan PPKM. Artinya, kamu harus mempunyai berbagai strategi untuk menaikkan omset bisnis ini, salah satunya dengan memberikan diskon buy one get one. Dengan adanya diskon tersebut justru akan menarik perhatian seorang pelanggan. Pelanggan akan datang dengan sendirinya jika kamu memberikan diskon secara gratis dan menarik. Nah, kini saatnya yang tepat kamu cobain strategi marketing ini, dijamin deh kamu ga akan rugi, karena dengan strategi ini target penjualanmu justru akan semakin meningkat.
 
2. Coba Peruntungan dengan Memaksimalkan Marketplace
Membicarakan tentang marketplace kini sudah tidak asing lagi di mata masyarakat. Marketplace merupakan tempat yang mana konsumen menghabiskan waktunya hanya untuk mencari produk baru yang mereka butuhkan dan inginkan. Hal ini menunjukkan bahwa marketplace senantiasa menjadi pilihan yang tepat untuk strategi marketing bisnis kamu loh! Aplikasi di dalam marketplace ini dapat memberikan kecepatan, kenyamanan, dan perbandingan antar harga produk. Jangan lupa! Kamu juga harus memberikan nama produk (brand) yang mudah dicari oleh konsumen supaya produk yang kamu jual itu tidak membingungkan.
Saat ini banyak orang yang berbelanja dengan menggunakan media online (marketplcae). Kamu tau ngga kenapa mereka selalu menggunakan marketplace ketika belanja? Yap jadi di dalam marketplace itu banyak platform media penawaran-penawarannya, seperti memberikan gratis ongkir minimal Rp.0 lalu diskon 50% untuk jenis produk tertentu, dan sebagainya. Dengan adanya penawaran seperti itu, pasti banyak nih calon pelanggan yang akan belanja di marketplace kamu. Strategi yang kedua ini cukup mudah untuk kamu terapkan bukan! Cobain deh, auto bakal cuan!
 
3. Jangkau Konsumenmu Dengan Layanan Pesan Antar (Delivery)
Banyak pelaku bisnis yang saat ini sedang menyediakan sistem delivery untuk mempermudah jangkauan konsumen tanpa perlu datang langsung ke store. Mengapa kamu perlu menggunakan sistem delivery? Yap, sistem delivery ini menjadi salah satu trend yang sedang gencar di dalam sebuah bisnis. Bukan tanpa alasan, sekarang trend delivery secara online ini justru semakin meningkat. Banyak nih sekarang orang itu pada malas untuk keluar rumah, disisi lain mungkin orang tersebut disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, yang akhirnya lebih memilih untuk menggunakan sistem delivery.
Kamu ngga perlu bingung caranya gimana untuk dapat berbisnis dengan menggunakan sistem delivery. Caranya cukup simpel kok, kamu hanya perlu untuk membuat daftar menu khusus yang bisa di delivery, kemudian pilih aplikasi sesuai dengan keinginanmu, dan yang terakhir atur lokasi sesuai dengan tempat storemu. Kalau bisa kamu harus menyediakan diskon khusus untuk pelanggan setia atau mungkin kamu perlu mengadakan give away untuk pemesanan pertama. Jangan ragu! Kamu wajib coba strategi baru yang bikin semua pelangganmu tertarik terhadap bisnis kamu. Yuk buktikan sekarang!
 
4. Targetkan Pelanggan Setia dengan Model Penawaran Khusus
Sebagai pelaku bisnis kamu tidak bisa hanya fokus menjaring pelanggan baru dan mengabaikan pelanggan setia yang sudah sering order terhadap produk yang kamu jual. Kamu tau penyebab pelanggan setia bisa kabur? Hal ini karena kesalahan yang banyak terjadi adalah kurangnya dalam memperhatikan pelanggan setia, sehingga tak jarang pelanggan setia yang justru kabur  atau malah diambil pesaing karena tidak adanya perhatian, seperti memberikan reward atau promosi-promosi lainnya.
Lalu gimana ya caranya agar pelanggan tidak kabur? Gini nih solusinya, pertama kamu harus memulai untuk fokus menjaring pelanggan baru sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan lama. Kedua, kamu harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan juga ramah, dan yang terakhir adalah berikan harga yang menarik untuk pelanggan setiamu. Jangan biarkan bisnismu berantakan gara-gara pelangganmu kabur. Eksekusi sekarang juga!
 
5. Tetap Pertahankan Value Produk Kamu
Kualitas produk adalah elemen utama yang perlu kamu perhatikan. Khususnya bagi kamu yang memang ingin mempertahankan bisnisnya di tengah sengitnya persaingan ini. Namun, tentu saja mempertahankan kualitas produk bukanlah perkara yang mudah. Perlu diingat, jika kamu sampai merubah kualitas produk maka tidak semua pelanggan akan kembali lagi untuk membeli produkmu.
Kamu mau jika value produk kamu dianggap turun? Jangan sampai hal ini terjadi! Buktikan ke semua pelanggan bahwa kamu tetap mempertahankan kualitas produk demi kenyamanan seorang pelanggan. Mudah sekali bukan strategi marketing yang kelima ini, kamu wajib banget nih untuk mencobanya.
 
Itulah, kelima hal tentang strategi marketing anti gagal yang harus kamu lakukan. Tetap maksimalkan target penjualanmu, atur strategi marketingmu dan jangan lupa untuk tetap pertahankan value produk kamu.
Buka peluang bisnismu bersama tim konsultan kami. Disini kamu bisa berkreasi dan menumpahkan seluruh ide bisnis yang akan kami bantu untuk merealisasikannya! Konsultasi Gratis Disini!
 
 
Cek link  ini untuk mendapatkan penawaran khusus dari kami!
[box] Saya Mau Konsultasi Gratis  [/box]
 
Baca Juga artikel kami :
[box] 3 Penyakit Bisnis dari Laporan Keuangan Bisnis  [/box]
[box] Business Model Canvas Strategi Meningkatkan Profit Bisnis Anda! [/box]
[box] Penyebab Profit Perusahaan Turun [/box]


Diubah oleh maisuhartono637
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia