News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a497457456777c7b60be54/pengakuan-eksklusif-fitria-sanjaya-yayasan-amal-ji-raup-rp-28-milyar-per-tahun
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun Biayai Organisasi JAKARTA, KOMPAS.TV - Fitria Sanjaya, terduga terorisme yang ditangkap Densus 88 Antiteror mengaku pihaknya dari Yayasan Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (Laz BM ABA) mampu merengkuh dana publik hingga 28 miliyar per tahun. Dana ini untuk membiayai seluruh aktivitas yang diduga terkait dengan terori
Lapor Hansip
29-11-2021 16:03

Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun

Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun Biayai Organisasi

Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun


Quote:JAKARTA, KOMPAS.TV - Fitria Sanjayaterduga terorisme yang ditangkap Densus 88 Antiteror mengaku pihaknya dari Yayasan Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (Laz BM ABA) mampu merengkuh dana publik hingga 28 miliyar per tahun.
Dana ini untuk membiayai seluruh aktivitas yang diduga terkait dengan terorisme organisasi Jamaah Islamiyah (JI).

Dalam pengakuannya, Fitria Sanjaya yang merupakan salah satu pimpinan Yayasan BM ABA mengaku bahwa memang tidak ada audit yang dilakukan oleh organisasi maupun pihak dewan syariah di yayasan tersebut.

Fitriabjuga mengakui bahwa Farid Okbah yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu adalah salah satu  petinggi lembaga itu. 
Soal keuangan ini, menurutnya, pihak Yayasan cuma melihat besaran angka yang disetor untuk organisasi.

“Pada tahun 2014 sebagai contoh, yang harus disetor ke jamaah Islamiyah (ditargetkan) 500 juta, ternyata saya mampu 50 juta, tahun selanjutnya hanya mampu 150 juta. Mereka para dewan Yayasan majelis ABA melihat kita dari hasil kuota yang disetorkan,” papar Fitria Sanjaya kepada KOMPAS TV, Jumat (26/11).

Meski begitu, kata dia, jumlah secara total dari pelbagai kotak amal dan yayasan yang terafiliasi dengan yayasan ini mencapai jumlah fantastis.

“Tapi secara keseluruhan meningkat, pernah total sampai Rp 28 miliar dalam setahun, terjadi tahun 2019. Waktu itu kami saja setor Rp 480 juta,” paparnya.  

Adapun dalam operasi penangkapan terakhir di Bekasi, Jawa Barat, Densus 88 menangkap petinggi Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf, setelah sebelumnya telah menangkap Farid Okbah dan Ahmad Zain An-Najah.
Yayasan amal milik JI diketahui bisa mendapat Rp 14 miliar per tahun secara rata-rata dan terus meningkat hingga pernah mencapai Rp 28 niliar pada tahun 2019 lalu. Fitria Sanjaya sendiri ditangkap pada 2020 oleh Densus 88.  

Pengakuan dari Fitria Sanjaya ini mengafirmasi dugaan aliran pendanaan kelompok JI.
Sementara dalam keterangan persnya, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah bukti besaran uang yang digunakan kelompok ini. 
"Ada yang bilang (keterangan tersangka) bisa sampai Rp70 miliar setahun sebenarnya (keuntungan). Tapi kami tidak punya bukti itu dalam konteks pemeriksaan laporan begitu," katanya kepada wartawan, Jakarta, Jumat (26/11/2021).
Sampai sekarang, Densus 88 terus meneyelidiki skema pendanaan untuk kelompok JI; ditemukan melalui kegiatan kotak amal hingga kegiatan fundraising lainnya.


SUMBER

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
30-11-2021 05:36
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
30-11-2021 03:20
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 23:13
Pangsa pasar ny bagus disini emoticon-Toast
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 23:01
Kotak amal buat dana terorisemoticon-Ngakak
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 22:26
Luar biasa banyak dananya
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 20:14
makanya tetangga ane yang kena tangkap bulan februari kemaren betah di organisasi ini... kerjaan ga jelas luntang lantung tapi duitnya gede... sampe sekrang keluarga tetangga ane masih dikasih bantuan sama oragnisasi ini...
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:24
Clim uclim kalian di bodhohi ulama dengan kalimat sakti nya "ulama itu pewaris nabi" aja dah takut kena dosa dan masuk neraka
Padahal ulamanya aja cuman memanfaatkan dana kalian biar bisa kaya dan terkenal

Agama emang senjata ampuh buat menipu orang yang beragama

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:20
Udah biasa itu mah ...

Anak yatim digunakan untuk cari sumbangan padahal uangnya buat terorisme

FPI dll ditunggangi untuk meraup suara dan dukungan, setelah itu dilupakan macam Jijik Siyap

Buruh dimanfaatkan Said Iqbal untuk kepentingannya sendiri demi uang dan jabatan
0 0
0
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:16
Bner kata si buni yani ya jualan agama emang paling empuk...setdah ane aja jualan sparepart pc udh ampe seindonesia marketnya ga nyampe milyardan gtu...ini cm jualan agama pake label kotak amal bs 28 milyard stahun..luarbiasaaaaa
profile-picture
profile-picture
saktihikari dan footballplayer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:16
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:12
Subhanallah
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:11
ane sebelumnya pake mode autodebit ke yayasan dan NGO buat donasi.. tapi pas ane liat liat keterkaitan satu sama lain.. perlahan lahan ane lepas dah donasi tersebut,
ditambah satu persatu muncul lah di WA, atas nama yayasan ini itu, tiap bulan nge WA, sampe telpan telpon masih gak enak ati ane kasih.. eh dateng lagi satu yayasan via WA,

akhirnya pas nelpon ane tanya.. dapet nomer HP ane dari mana... dijawab rekomendasi bla bla bla..

yawis mulai disitu ane bodo amat dah mau WA or telpon... mendingan yang jelas sekitar ane dulu aja dah heuheu...

agak ngeri ngeri juga kalo begini..
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 18:00
yg terlibat, rekeningnya dan asetnya dibekukan saja
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 17:48
Jadi paham kenapa MUI selalu denial saat kasus Bom kemarin.....

Perlu dirombak total organisasi ini....
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 17:17
masih tanya kenapa banyak kaum uclim yang masih miskin?
coba tanya ke para pengelola dana DKM masjid dan sumbangan lainnya.. dikemanakan saja dana tersebut?
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 17:09
nyebar kotak amal bisa dapet cuan banyak ya?
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 17:06
Tolong Langsung di setrum aja tuh orangnya
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 16:59
duit gede
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 16:58
Yg pernah donasi sengaja atau pun tidak akan di minta pertanggung jawaban oleh tuhan.






emoticon-Traveller




alias kena karma.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengakuan Eksklusif Fitria Sanjaya, Yayasan Amal JI Raup Rp 28 Milyar Per Tahun
29-11-2021 16:52
apa acete dan dompet teroris pada tahu duit pada kemana ?

tidak ada audit dari lembaga pemerintah atau lembaga apapun


donasi yg mereka dapat, mungkin hanya sebagian kecil ditujukan ke kaum dhuafa sambil membayar media untuk meliput mereka,
tapi sebagian besar lagi digunakan untuk membiayai aksi teror dan menafkahi keluarga teroris dgn alasan kaum fakir, siapa yg bisa melacak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia