Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a45234a313565e0835d001/penyesalan-agan-di-usia-40-an-bukan-karena-bokep-dan-masturbasi
Usia 40 tahun itu dapat dikatakan usia pertengahan. Tidak lagi muda, namun juga belum tua-tua amat. Idealnya di usia ini seseorang sudah matang secara psikologis. Perhatikan saja di sekitar Agan dan Sista, orang-orang yang berusia 40 tahunan biasanya memiliki karir atau profesi yang sudah mantap. Di berbagai perusahaan, para menejer biasanya berusia 40-an. Orang-orang yang ahli di bidangnya ju
Lapor Hansip
29-11-2021 11:08

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Usia 40 tahun itu dapat dikatakan usia pertengahan. Tidak lagi muda, namun juga belum tua-tua amat. Idealnya di usia ini seseorang sudah matang secara psikologis.
 
Perhatikan saja di sekitar Agan dan Sista, orang-orang yang berusia 40 tahunan biasanya memiliki karir atau profesi yang sudah mantap. Di berbagai perusahaan, para menejer biasanya berusia 40-an. Orang-orang yang ahli di bidangnya juga biasanya berusia 40-an.
 
Ada Penyesalan
 
Nah, di usia yang tidak lagi muda itu, ada penyesalan yang menghinggapi mereka. Terutama para pria. Berikut daftar penyesalan tersebut yang ane kumpulkan dari berbagai sumber dan pengamatan terhadap orang-orang terdekat.
 
1. Tidak peduli pada kesehatan fisik dan mental sejak usia 20-an sehingga mulai penyakitan.

2. Masa bodoh dengan perawatan diri akibatnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Penampilan yang paling menonjol adalah perut buncit, kulit kusam, dan rambut yang jarang-jarang akibat sering rontok

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

3. Kurang fokus pada skill (keterampilan) tertentu makanya belum juga menjadi ahli.

4. Kurang dekat pada anak-anak sejak kecil, kini saat mereka tumbuh remaja terasa jauh.

5. Sedikit menghabiskan waktu dengan keluarga, sekarang terasa semua sibuk dengan urusan masing-masing. Padahal pengen banget sering berkumpul bersama mereka.

6. Menghabiskan uang demi mengikuti hawa nafsu, belakangan baru sadar semua itu kurang berguna karena nggak bisa jadi aset atau investasi berharga.     

7. Buat yang masih melajang, terlalu pilih-pilih jodoh, bahkan cenderung perfeksionis. Sekarang lihat calon-calon yang dulu ditolak melalui media sosial jadi nelangsa sendiri.

8. Terlalu menganggap omongan orang lain. Padahal orang lain tidak bisa bertanggung jawab atas omongannya. Sering menyesal karena tidak mengikuti kata hati, omongan orang lain terus yang dianggap.

9. Cuma bisa bermimpi tapi tidak bercita-cita dan mewujudkannya. Orang lain sudah terlihat sukses, diri sendiri seperti jalan di temnpat saja.

10. Kurang piknik karena terlalu sibuk kerja. Giliran sekarang pengen pinknik, badan sudah mudah lelah dan merasa tidak kuat lagi naik-naik ke puncak gunung.

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

11. Terus berada di zona nyaman, tidak berani mengambil risiko dan tantangan. Hari-hari hanya menjalani rutinitas yang seringkali membosankan.

12. Punya hobi tetapi tidak dikembangkan, hanya bisa menatap iri orang-orang yang berhasil menjadikan hobinya sebagai bisnis yang menguntungkan.

13. Bersahabat dengan orang yang salah. Teman baik malah dikhianati. Mau mendekati lagi teman yang sudah terbukti baik sudah tidak enak hati.
 
Ada lagi yang lain?
 
Penyebab dan Solusi
 
Beberapa penyesalan di usia 40-an sebenarnya wajar saja. Kita tidak perlu terus menerus larut dalam penyesalan. Perubahan yang signifikan, seperti perceraian, keharusan merawat orang tua yang sudah lanjut usia, kematian orang tua, atau rumah yang mulai sepi dengan celotehan anak kecil dapat menjadi penyebabnya.
 
Kita mau tidak mau harus berdamai dengan kehilangan atau perubahan itu. Larut bahkan tenggelam dalam penyesalan hanya akan memperburuk kesehatan fisik dan mental. Daya tahan tubuh menurun selain disebabkan oleh makanan juga karena pikiran, kan?
 Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Dikutip dari Psychology Today, berikut beberapa cara untuk mengatasi rasa penyesalan itu.
 
1. Lebih dekat kepada Tuhan. Mungkin selama ini kita abai kepada-Nya. Padahal Dia selalu ada, kita saja yang lupa.

2. Jelajahi apa saja rasa penyesalan yang ada dalam diri, kemudian terimalah. Bila perlu, bagikan pada orang terdekat yang terpercaya. Bukan dibagikan ke media sosial, ya

3. Biarkan diri merenungkan hidup yang sudah lewat petik saja hikmahnya.

4. Curahkan waktu ekstra untuk pasangan tercinta.

5. Menetapkan tujuan baru dan mengembangkan hobi baru; bepergian; menjadi sukarelawan apabila memungkinkan.

6. Mencurahkan waktu untuk anak-anak meski mereka sudah abai atau sibuk.

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

7. Perhatikan kesehatan mental, jika perlu, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok atau mencari terapis.

8. Olahraga dapat membantu menjaga kesehatan dan tingkat kebugaran yang diperlukan untuk kehidupan yang aktif dan mandiri. Sebagian besar kelemahan fisik yang dikaitkan dengan penuaan sebenarnya adalah akibat dari kurangnya aktivitas, penyakit, atau gizi buruk, dan banyak kesulitan dapat dikurangi atau bahkan dibalikkan dengan perilaku gaya hidup yang lebih baik.

9. Diet yang seimbang dan bergizi juga penting untuk kesehatan yang baik. Orang dewasa sudah sepatutnya mengurangi asupan lemak, lemak jenuh, kolesterol, natrium, dan gula seiring bertambahnya usia.
 Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Terlihat simpel ya solusinya. Tinggal praktik saja.
 
Setiap orang pastilah punya penyesalan. Namun tiada kata terlambat untuk berubah selama kita masih ada usia, belum berkalang tanah.



Sumber  123

Foto dari Freepik.com
emoticon-Shakehand2


emoticon-Cendol Gan





Diubah oleh Kokonata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nazwa.shop dan 56 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 2 dari 4
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 05:55
Penyesalan ada... karena kurang hati hati bersikap mengambil keputusan soal uang. Tetapi 4 thn lalu sudah mulai memperbaiki diri.

Soal kesehatan asuransi mulai terpakai wkwkwkw.

Pertemanan masih bisa dan lebih agak intens, sama pasangan udah mulai intense deeper. Dll
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:04
Aduh ngena banget....
Ane seperti kena tampar baca ini trit
Walo blm 40,tapi sedikit mendekati..
Hiks..
emoticon-Mewek
Diubah oleh seringboering
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:07
Ane blm sampe situ umurnya, bbrpa tahun lagi..
Kalo yg ane rasakan skrg, ane nyesel karena knpa gak dr dulu ane banyak membaca, cari ilmu sebanyak2nya, belajar public speaking, berperilaku baik, nikah di akhir umur 20an, dan investasi yg byk sejak dini.

Kalo itu semua ane lakukan dari dulu, mungkin dari umur 20an karir ane udah melesat jadi top management, lebih bahagia krna anak2 ane udah beranjak remaja skrg, trus aset ane banyak ada dimana2. (skrg cuma punya 1 rmh & 1 mobil)

Plus, mungkin skrg ane udah jadi billionnaire yg hidup bahagia macam Elon Musk...

emoticon-Cool
Diubah oleh setiapmenit
profile-picture
ianhanaka memberi reputasi
1 0
1
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:25
penyesalan datang belakangan klo di depan namanya pendaftaran ,,,

keep positive saja semua itu tidak ada kata terlambat ,,,,
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:31
ane jg pernah dibilangin sosok almarhum tetangga ane

katanya klo sampe usia 35th, laki" belum oke karir, asmara, keuangannya sampe tua nanti jg ga bakal oke


dipikir" bener juga
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:49
Solusi ?

Naik komuterline tapi yg di atas sambil megang kabel
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 06:54
1,2,3,6, dan 9
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:02
30 tahun ane udah ngerasain itu emoticon-Mewek
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:19
penyesalan selalu datang di akhir kayak tukang parkir indomaret
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:32
usia 40-an mesti lebih baik dalam memahami diri sendiri..
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:43
1 taun lg ane nh udah 40 taun.. emoticon-Malu
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:54
Salah milih pekerjaan, tapi baru kemungkinan. Dulu pilih bangun bisnis sendiri dan ternyata setelah usia kepala 4 perkembangannya kurang bagus, bisa sih hidup lumayan, tp masih harus ikut kerja keras secara teknis.

Kalau dulu kerja di orang mungkin udah jadi manajer, atau kalo PNS udah eselon III. Terakhir ditawarin kerjaan di ibukota dg gaji kepala dua terpaksa ane skip.

Dan sekarang bisnisnya terancam kebijakan pemerintah, padahal ane dulu nge-vote Jokowi.

Jadi sekarang di usia 40-an sekedar mempertahankan bisnis existing sambil berusaha create bisnis baru bermodalkan networking yg dipunyai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 07:58
Life begin at 40
Bismillah......
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:17
banyak menghabiskan waktu dengan sia2
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:18
‏‏‎‏‏‎
Diubah oleh Mie88888
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:20
Bnyk bner pnyesalan2nya tp biar jd acuan ga mnyesal saat umur 40an nnti..nice share gan...
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:36
Keren nih, cocok buat ane
0 0
0
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:51
Kalo rambut rontok, memangnya ada penyesalan dimana? Apakah pola makan yg salah? Pola hidup yg salah?
Rambut gue rontok niiii, perlu solusi
Diubah oleh multilayer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
01-12-2021 08:53
11. Terus berada di zona nyaman, tidak berani mengambil risiko dan tantangan. Hari-hari hanya menjalani rutinitas yang seringkali membosankan.

Terkadang pada sat bisan ane coba gak ngerasain aja
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia