Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a44058fd30ac3ccf7a53a4/bumi-adalah-penjara-amp-manusia-makhluk-buangan-teori-konspirasi-quotplanet-penjaraquot
Asal-usul manusia hingga saat ini masih saja menjadi perdebatan, mulai dari evolusi manusia, nenek moyang manusia, hingga baru-baru ini teori konspirasi muncul kalau sebenarnya manusia bukanlah berasal dari bumi. Menurut teori ini manusia dipindahkan atau dibawa ke bumi oleh alien pada puluhan ribu tahun yang lalu, teori ini adalah salah satu dari sekian teori yang menyebutkan bahwa bumi bukanlah
Lapor Hansip
29-11-2021 09:52

Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"

Past Hot Thread
Asal-usul manusia hingga saat ini masih saja menjadi perdebatan, mulai dari evolusi manusia, nenek moyang manusia, hingga baru-baru ini teori konspirasi muncul kalau sebenarnya manusia bukanlah berasal dari bumi. Menurut teori ini manusia dipindahkan atau dibawa ke bumi oleh alien pada puluhan ribu tahun yang lalu, teori ini adalah salah satu dari sekian teori yang menyebutkan bahwa bumi bukanlah habitat asli indonesia, bagaimana penjelasannya? berikut ini teori yang telah kita rangkum dari berbagai sumber.

Quote:Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"

Teori ini bernama teori "planet penjara", yang menyebut bahwa bumi sebenarnya hanyalah penjara. Manusia merupakan makhluk yang dihukum dan dibawa bumi karena sifatnya manusia yang rakus dan kejam, mirip-mirip dengan cerita terbuangnya Adam dari Taman Firdaus ya. Senada dengan teori planet mutiara sebuah buku yang ditulis oleh dokter Ellis Silver berjudul Humans are not from earth yang mengungkapkan bahwa manusia berasal dari planet lain, sejumlah fitur fisiologis tidak menunjukkan bahwa adanya evolusi kehidupan manusia di bumi.

Hal ini juga didukung oleh sejumlah penemuan terbaru yang katanya ada kecacatan ekologi antara interaksi manusia dengan lingkungannya, namun teori ini ternyata tidak dapat diterima oleh banyak ilmuwan dan dianggap kontroversi, menanggapi gagasan silver tersebut Chris Mckay seorang astrobiolog dari badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat Nesa mengatakan bahwa silver sudah terlalu jauh menjelajah. Kehidupan mungkin memang berasal dari antariksa tetapi tak bisa dikatakan manusia langsung dikirim dari antariksa, nah gimana nih menurut kamu.

Didalam bukunya tersebut silver juga mengatakan kalau manusia sampai saat ini masih beradaptasi dengan kondisi bumi, ia menambahkan hal ini dibuktikan dengan kecacatan ekologi dimana manusia selalu dalam kondisi tidak sehat contohnya saja setiap hari manusia selalu merasakan keluhan-keluhan kecil seperti pusing, mual, sakit punggung atau keluhan kecil lainnya. Namun dampaknya tidak signifikan tapi hal tersebut selalu ada setiap harinya, menurut silver sakit punggung sendiri sebut sebagai efek gravitasi bumi yang terlalu tinggi, sangat berbeda dengan planet asli nenek moyang manusia itulah kenapa manusia masih terus beradaptasi dengan lingkungan bumi, tapi nyatanya hal itu enggak bisa dikatakan valid. Berdasarkan ilmu kesehatan tubuh manusia yang sering mengalami sakit-sakitan itu bisa disebabkan oleh berbagai hal mulai dari lemahnya daya tahan tubuh atau seringnya terpapar kuman, virus atau parasit. Hal ini disebabkan karena dengan gaya hidup yang kurang sehat, lingkungan hidup yang tidak higienis hingga gangguan kesehatan tertentu seperti efek samping dari penggunaan obat-obatan.

Selain soal adaptasi ini terhadap lingkungan bumi, matahari juga dianggap sebagai faktor merugikan bagi manusia, meskipun sinar matahari adalah sebuah energi tanpa batas yang memiliki beragam manfaat, tanpa sinar matahari tidak ada kehidupan di bumi dan tak ada tumbuhan, hewan maupun manusia. Namun lagi-lagi menurut silver, energi matahari yang begitu dahsyat justru menjadi bias alias merugikan manusia, gagasannya tersebut mengatakan kalau reaksi tubuh manusia terhadap matahari sangat buruk, matahari dapat membuat iritasi pada kulit hingga kanker kulit.

Berbeda dengan hewan mereka tidak akan merasakan dampak apa-apa karena sengatan matahari, Itulah kenapa dikatakan manusia bukan berasal dari bumi, tapi argumen ini tidak sepenuhnya benar silver dianggap keliru meskipun matahari adalah tempat yang paling tidak ramah karena suhu panasnya, radiasinya mematikan dan melahap segala sesuatu yang memasuki wilayahnya. Cahaya matahari justru Dianggap lebih sumber kehidupan di bumi, manusialah yang membutuhkan energi matahari untuk menunjang kehidupan, matahari juga berguna bagi manusia sebagai sumber vitamin D pada tubuh, membantu mencegah kanker, kanker usus besar, limfoma hodgkins, kanker ovarium, kanker pankreas dan kanker prostat, dan juga membantu manusia dalam kesehatan mental.

Quote:Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"

Silver juga mengatakan bahwa tubuh manusia tidak selaras dengan waktu 24jam sebagai akibat dari rotasi bumi, banyak orang memang mengganggu waktu berjalan begitu cepat dan tujuh hari dalam seminggu 24 jam dalam sehari dianggap belum cukup, akibatnya berbagai permasalahan tidur selalu disalahkan atas kurangnya jam istirahat melebihi jam produktif. Nah inilah yang menjadi alasan teori 24 jam ini muncul bahwa di planet nenek moyang manusia berasal, dalam sehari waktu rotasi itu lebih dari 24jam, makanya hingga saat ini manusia terus menyesuaikan jam tubuh dengan rotasi bumi.

Tapi apakah teori ini benar-benar? sains ternyata punya penjelasan bahwa fenomena ini berkaitan dengan aspek psikologis sosiologis sampai neurosains dimana manusia cenderung merasa waktu berjalan begitu cepat seiring dengan perkembangan usia, bisa jadi karena jam biologis berubah dan hari-hari yang dijalani penuh tekanan dan kurang kenyamanan. Tak hanya aspek fisik dan fisiologis manusia silver juga menyebut proses kelahiran bayi manusia yang rumit adalah bukti bahwa manusia bukan berasal dari bumi, baginya melahirkan adalah sesuatu yang traumatis bagi wanita, ia juga mengklaim bahwa kelahiran manusia adalah yang paling rumit dari semua makhluk hidup. Pada manusia, ibu membutuhkan berbagai penanganan medis untuk membuat persalinannya berjalan normal terlebih lagi perkembangan bayi disebut cenderung lambat dibanding hewan, dimana dalam beberapa hari setelah lahir mamalia telah bisa berjalan sementara bayi akan tetap lemah dan butuh pengasuhan selama bertahun-tahun.

Nah teori ini pasti mengandung kontroversi, tentu manusia tidak bisa disamakan dengan mamalia atau makhluk hidup lainnya. Proses melahirkan ibu memang begitu rumit karena tingkat metabolisme ibu dan tumbuh kembang bayi yang sangat rendah dan rentan dibanding hewan, seorang pakar neurofisiologi bernama Martin Garwicz mengatakan alasan kenapa bayi hewan dapat berjalan lebih dulu dari manusia itu karena jumlah sel otak pada manusia jauh lebih banyak dari mamalia. 

Fakta menarik lainnya dari British journal of neurology bahwa inteligensi yang dimiliki oleh bayi manusia berumur empat bulan sudah hampir sama dengan simpanse yang berumur dua tahun, sedangkan pada bayi manusia yang berumur 10 bulan tingkat kecerdasannya sama dengan simpanse yang telah dewasa. Nah selain teori yang dikemukakan oleh silver ada juga teori konspirasi lain yang menyebutkan bahwa manusia memiliki gen tambahan dalam tubuh yang diperoleh dari evolusi untuk adaptasi dengan bakteri yang ada di bumi, gen tambahan ini adalah yang disebut teori konspirator sebagai adaptasi nenek moyang kita ketika memijak bumi dan jadilah umat manusia seperti sekarang. Namun klaim ini dianggap meragukan karena bukti sains menyebutkan bahwa ilmuwan menemukan benar ada DNA alien dalam tubuh masing-masing manusia, namun DNA asing tersebut disinyalir bukan berasal dari nenek moyang alien melainkan dari mikroorganisme yang berdiam di lingkungan masa purba, hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Genome Biology yang fokus pada transfer gen horizontal. Pola transfer gen itu diyakini merupakan transfer gen antara organisme yang hidup dalam lingkungan yang sama, transfer gen antar spesies sini dulu terjadi pada hewan dan kini terjadi juga pada manusia, gen-gen alien tadi berperan penting mengatur metabolisme dan sistem kekebalan tubuh manusia.

Quote:Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"

Nah demikianlah penjelasan tentang benarkah manusia berasal dari planet lain diluar bumi, konspirasi memang selalu menjadi asupan paling fenomenal di era saat ini, banyak yang menyantapnya dengan nikmat banyak pula yang tidak selera dengannya. Kalau kalian termasuk yang mana nih, apakah kamu percaya sama teori-teori tersebut? komen dibawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 1 & 2
Diubah oleh Si.jonii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embuhbanget dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 10:02
Waaah... Trit seru nih, Dek Jonii...
emoticon-2 Jempol
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 10:30
wah pembahsan nya menarik nih

emoticon-Big Grin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 11:05
Teorinya masuk akal juga. Tapi gw lbh percaya kalo alien dulunya membawa manusia kebumi bukan untuk dipenjara, tapi justru diselamatkan karena dunia asal manusia sudah hancur/gak bisa didiami lagi. Kayak cerita film KNOWING.
Diubah oleh sehau76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 11:20
mungkin ga sih....

alien itu nenek moyang manusia yg sebenarnya...?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 11:40
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Hi

Mulustrasi Bumi datarnya gimana gitu. emoticon-Big Grin

Mengingatkan sama salah satu klaim penganut Flat Earth jika Bumi itu dilindungi semacam kubah sehingga kita tidak bisa keluar dari Bumi. emoticon-Big Grin
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 11:46
Ellis Silver, mau ngeluh aja bawa2 sains.....
hahaha
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 11:52
kalo penjara fasilitasnya kek gini ...
lebih menarik disebut teori bumi tu istana ...

Beyond ...

Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"

boleh ...

asal gak "LIAR" ...
terserah di terjemahkan indonesia ato english ...sama2 buruk untuk kesehatan ...emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 12:06
IMHO, NO OFFENSE

kalau disandingkan dengan konsep dalam ajaran agama Islam, teori "Penjara" ini memang masuk diakal.
kita tahu sendiri dikisahkan Adam "dibuang" ke bumi karena tidak mau patuh terhadap Tuhan untuk tidak memakan buah khuldi, nah dari sini sudah bisa kita ambil teori bahwa bumi merupakan "tempat buangan" untuk makhluk yang tidak mau patuh.
dan kita tahu juga bahwa kematian merupakan titik balik kita kembali ke tempat asal kita yaitu yang dinamakan Surga, namun dengan sedikit aturan baru dimana pada saat "tes" di dunia harus sesuai dengan aturan Tuhan yang berlaku bila patuh maka akan langsung kembali ke Surga namun bila tidak patuh maka akan tinggal di Neraka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stam1897 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 12:16
Quote:Quote:Original Posted By FarMoen
IMHO, NO OFFENSE

kalau disandingkan dengan konsep dalam ajaran agama Islam, teori "Penjara" ini memang masuk diakal.
kita tahu sendiri dikisahkan Adam "dibuang" ke bumi karena tidak mau patuh terhadap Tuhan untuk tidak memakan buah khuldi, nah dari sini sudah bisa kita ambil teori bahwa bumi merupakan "tempat buangan" untuk makhluk yang tidak mau patuh.
dan kita tahu juga bahwa kematian merupakan titik balik kita kembali ke tempat asal kita yaitu yang dinamakan Surga, namun dengan sedikit aturan baru dimana pada saat "tes" di dunia harus sesuai dengan aturan Tuhan yang berlaku bila patuh maka akan langsung kembali ke Surga namun bila tidak patuh maka akan tinggal di Neraka.


jd lu klo punya anak bandel ...
lu penjarain ...pa disekolahin?
Diubah oleh gepyan
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 12:24
Mari bajak kapal sipir lalu kita kabur dari penjara!

Set dah ni orang ngeluh, playing victim aja sampe nulis buku hahahhahah, dibuat filem/series mungkin seru tapi kalo buat teori konspirasi masih asikan bumi datar
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:00
Ane lebih tertarik dengan teori alien adalah manusia yg meninggalkan bumi.

Dengan bukti pendukung battery yg berumur ribuan tahun, padang pasir (Gujarat?) yg memiliki radiasi nuklir tinggi, uranium yg terkumpul disatu lokasi seperti bungker di Jepang (?), ...
Dalam cerita Mahabarata - perang Bharathayudda - merupakan perang dunia dalam penyederhanaan karena manusia kembali mundur.
Saat kehancuran bumi karena perang tersebut manusia-manusia menyelamatkan diri keluar bumi, yg tersisa / ketinggalan dengan kemunduran teknologi kembali kezaman batu.

konon katanya entahlah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
gepyan dan Tonozz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:05
Aneh aneh waeemoticon-Leh Uga
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:17
Bisa jadi manusia saiya super buat yg bisa melawan batas
Kamehameha
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:46
masih banyak kehidupan lain di muka planet lain, yang kita gatau apakah ada kehidupan yang baru mulai, kiamat, bahkan lebih canggih dari bumi
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:52
Surganya manusia adalah mereka yang ditempatkan menjadi dewa di planet baru

emoticon-Matabelo
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 13:59
dahulu kala ada seorang anak alien yg merengek minta dibuatkan mainan.... akhirnya ibu alien tersebut menciptakan bumi dan seisinyaemoticon-Ngakak
profile-picture
gepyan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 14:01
mgkin manusia emg bukan dari bumi,,

tapi menurut ane jg bukan karena dipenjara,, logikanya ga nyambung sih gan,,

karena kalo org dipenjara itu hrsnya terkekang, apa2 diawasin, dimonitor karena kalo ga dimonitor bisa melakukan sesuatu sesuka hatinya,,, nah kita apa yg diawasin? bahkan udah pada explorasi planet lain skrg ud sangat sering,,,

kedua, alasan apa susah2 mengisolasi manusia ke bumi, klo emg ga guna? mending sekalian dibunuh dan dipunahkan,,

terlalu beresiko mengisolasi makhluk yg ga dbutuhkan, yang sewaktu2 bisa mengimbangi kecerdasan mereka, dan mengambil alih kekuasaan gantian,,
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 14:22
Alien begitu ke bumi pengen nambang,. Maka dari nyet nyet itu di campur dna alien jadilah para budak.. ketika alien pergi, nah budaknya gak di ajak.. karena gak di ajak pergi, para budak bertanya tanya "kenapa aku tidak di ajak.." apa salah dan dosaku sayang ?
Apa aku salah makan ?
Yaa kira kira seperti itulah pemirsahh emoticon-Betty
0 0
0
Bumi Adalah Penjara & Manusia Makhluk Buangan! Teori Konspirasi "Planet Penjara"
29-11-2021 14:30
emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia