News
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4213b675ba160ad756842/ngotot-minta-ump-dki-naik-5-10000-buruh-bakal-demo-anies-berjilid-jilid
Puluhan ribu buruh bakal demo berjilid-jilid di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu dilakukan mulai 29 November hingga Anies menaikkan upah minimum provinsi (UMP) DKI 5% di 2022.
Lapor Hansip
29-11-2021 07:39

Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid

Past Hot Thread
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid

Jakarta - Puluhan ribu buruh bakal demo berjilid-jilid di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu dilakukan mulai 29 November hingga Anies menaikkan upah minimum provinsi (UMP) DKI 5% di 2022.

"Pada tanggal 29 November 5.000-10.000 buruh akan ada aksi di Balai Kota Gubernur DKI, memberikan target -tanda petik- ultimatum 3 x 24 jam (agar) SK Gubernur tentang UMP DKI dicabut/direvisi naiknya menjadi 5%, jangan pakai PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/11/2021).

Dia menegaskan bawa jika setelah demo 29 November, Anies tidak menggubris permintaan buruh maka demo akan terus berlanjut di hari-hari berikutnya.

"Buruh DKI akan aksi dari mulai jam 9.30 sampai dengan selesai dan kalau belum berubah 3 x 24 jam, aksi akan dilanjutkan keesokan harinya, akan dilanjutkan lusanya terus-menerus sampai diubah SK tersebut," tegas Said.

Menurutnya tidak ada alasan bagi Anies menggunakan dalih ditekan oleh pemerintah pusat dengan PP Nomor 36 atau Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan. Menurutnya Gubernur dapat mengacu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Undang-undang Cipta Kerja.

"Silakan dipelajari oleh Biro Hukum Pemda DKI, jangan jadi propaganda lagi hanya amar (putusan) nomor 4, amar nomor 7-nya dilihat Keputusan MK, jangan jadi alat propaganda, harus punya keberanian. Kalau nggak berani jangan jadi Gubernur. Jadi Gubernur itu harus berani ambil risiko, ada diskresi, tapi kami yakin Gubernur DKI punya keberanian, dicabut dan diubah," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di daerah lain juga akan dilakukan aksi, bahkan aksi akan semakin meluas di berbagai daerah kecuali daerah yang sudah menaikkan upah minimum di atas 5%.

"Di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia tetap aksi tanggal 29 November kecuali beberapa daerah yang sudah ada ambil keputusan, Depok misalnya kenaikannya (upah minimum) di atas 5%, Karawang bahkan naiknya di atas 6%, Bandung Barat di atas 5%. Di beberapa kota/Kabupaten Jawa Timur dan Jawa Tengah juga di atas 5%," paparnya.

"Dengan demikian jelas tidak ada alasan Gubernur DKI berlindung lagi di pemerintah pusat karena beberapa kota/Kabupaten, Bupati atau Walikotanya sudah memutuskan (kenaikan upah minimum) di angka rata-rata di atas 5%. Padahal tawaran KSPI angka komprominya adalah 4% sampai 5%," tambah Said.

https://finance.detik.com/berita-eko...d/amp?&cf=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 07:42
Yuk ppkm neh yuk emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan prabas memberi reputasi
2 0
2
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 07:47
Ke balai kota juga percuma jendela aja di hordeng

emoticon-Leh Uga

Open kimono my ass 🖕🖕🖕

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 07:53
kayak anak minta naik uang jajan aja. bisnisnya bisa bertahan aja sudah bagus. awal2 covid, THP turun sampai 50% aja nggak masalah. yang nggak pengertian mending diganti oleh yang pengertian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 07:56
Quote:"Di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia tetap aksi tanggal 29 November kecuali beberapa daerah yang sudah ada ambil keputusan, Depok misalnya kenaikannya (upah minimum) di atas 5%, Karawang bahkan naiknya di atas 6%, Bandung Barat di atas 5%. Di beberapa kota/Kabupaten Jawa Timur dan Jawa Tengah juga di atas 5%," paparnya.


Lho.. Ya tinggal pindah aja.. Kan gampang.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:03
Ini benernya yang keterlaluan kang sembako, udah pada main naikin harga aja
profile-picture
prabas memberi reputasi
1 0
1
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:05
Di temuin anies di ajak dialog...Ana yakin kalian malah tambah mumet
profile-picture
prabas memberi reputasi
1 0
1
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:06
minta jatahkah??
waaahh...kemarin ambil suara pasti
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
tenang nanti dpt dana hibah




emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:07
Baguusss...ane dukung lah

Jangan lupa abaikan prokes yee
Jangan lupa rusuh
Jangan lupa anarkis
Jangan lupa ganggu pengguna jalan
Jangan lupa ganti knalpot nuklir

Sampah masyarakat lo pade yg ikut

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:14
udah dijanjikan biaya hidup murah masih ga tau terimakasih emoticon-Lempar Bata

yg demo pasti kuminis dan wahyudi emoticon-Lempar Bata
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:28
Inikah karma dari politik identitas untuk naik ke posisi gabener?

Tapi ya sudahlah, apa sih virus itu? Ane sembunyi di rumah aja sambil nunggu gelombang berikutnya.
Diubah oleh lupineprince
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:37
Depok misalnya kenaikannya (upah minimum) di atas 5%, Karawang bahkan naiknya di atas 6%, Bandung Barat di atas 5%. Di beberapa kota/Kabupaten Jawa Timur dan Jawa Tengah juga di atas 5%," paparnya.
__________

Kok malah "iri" Karo jateng? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:39
tgl 2 ae sekalian lah. ben rameemoticon-Belgia
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:40
diawali dari demo berjilid-jilid, berakhir dengan demo berjilid-jilid.
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:46
Klo kenaikan ya idealnya ngikut inflasi emoticon-Big Grin

Meme dgn 100 rb bisa dpt ap aj emoticon-Big Grin
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:55
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid


tuh baca... jangan ngeluh mulu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:58
Kasih naik 100%, abis itu perbanyak tenaga kerja robot.
Makin mantab.
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 08:58
Bempernya mana, belum muncul emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 09:17
Abud kaboor apa nemui pendemo nih
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 09:19
Loh bukannya waktu ituh udah demo sampai WanAbud ikut gabung duduk sama buruh plus tereak tereak Calon Presiden.. Inih buruh yang mana lagi, apa yang kemaren buruh versi DKI
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Ngotot Minta UMP DKI Naik 5%, 10.000 Buruh Bakal Demo Anies Berjilid-jilid
29-11-2021 10:15
hmmmm....
3x24 jam per 29 nov...
emoticon-Cool
berarti demo selanjutny...
212...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia