Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a41561a3f9183a63690521/sulap-sampah-menjadi-bahan-bangunan-ide-yang-bagus-bukan
Seperti yang kita tahu, Sampah! adalah sesuatu masalah a.k.a Problematika yang terus-terusan menghantui kita semua... Menurut Data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia mampu menghasilkan 67,8 Juta Ton Sampah Pada Tahun 2020.. angka yang tidak sedikit tentu saja...
Lapor Hansip
29-11-2021 06:48

Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?

Past Hot Thread
Quote:
emoticon-I Love Indonesia (S)Permisi Gan, Numpang Bikin Thread emoticon-I Love Indonesia (S)
Proffesor Tyogitu is on Duty!


Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?


Tyogitu - Seperti yang kita tahu, Sampah! adalah sesuatu masalah a.k.a Problematika yang terus-terusan menghantui kita semua...

Menurut Data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia mampu menghasilkan 67,8 Juta Ton Sampah Pada Tahun 2020.. angka yang tidak sedikit tentu saja...

Angka tersebut hanya dari Negara kita tercinta ini, Kebetulan Di Planet Bumi tidak hanya ada Indonesia.. ada Sekitar 195 Negara yang Terdaftar! bayangkan kalo semua sampah dari 195 Negara Tersebut Di Kumpul Menjadi 1.. Kira-Kira bisa kali ya buat Bangun Pulau/Mungkin bisa jadi Negara.. xixi emoticon-Ngakak (S)

Jadi Ngelantur ni.. oke Langsung Masuk Ke Pembahasan! 



Quote:
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang  Bagus Bukan? emoticon-Blue Guy Smile (S)




Menurut Beberapa Peneliti, Ternyata Sampah yang selama ini menjadi Problematika ini Bisa di jadikan Sebagai Bahan Material Untuk Bangunan Loh!

Kira-Kira Seperti Ini Bentukannya Gan!
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?

Selain Untuk Mengurangi Jumlah Sampah yang ada, Hal ini juga bisa menghemat Penggunaan Tanah juga loh gan! Bayangin kalo Tanah/Pasir Terus-terusan dipakai untuk menjadi bahan bangunan.. bisa abis sih gengs lama lama! 2 Masalah 1 Solusi!

Kira-kira Seperti Lego aja deh.. Cuman Dalam Skala Besar
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?


Cocok nih Buat Fans Lego!


Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
Dalam kondisi alami, plastik hampir tidak bisa dihancurkan, namun seluruh dunia menggunakannya dalam skala besar. Sekitar 359 juta ton plastik diproduksi di seluruh dunia setiap tahunnya.

Alam tidak dapat menangani pembuangan plastik dengan kecepatan yang cukup untuk mencegah bahaya bagi makhluk hidup.

Hal ini menimbulkan konsensus bahwa plastik adalah bahan yang tidak berkelanjutan. Dan ya, plastik memang merupakan masalah yang sangat besar, tetapi tidak harus demikian.

Kebanyakan orang mengira bahwa daur ulang plastik sangat terbatas: hanya ada beberapa jenis plastik yang dapat didaur ulang. Ini bukan hal yang mengejutkan, karena proporsi plastik yang didaur ulang sangat minim.

Inggris, misalnya, menggunakan lima juta ton plastik setiap tahun dan hanya 370.000 ton yang didaur ulang setiap tahunnya: hanya 7%.

Secara teknologi, semua polimer 100% dapat didaur ulang. Beberapa di antaranya dapat digunakan berulang kali untuk memproduksi barang yang sama. Beberapa jenis plastik dapat didaur ulang sebagaimana adanya, dengan menghancurkan benda menjadi serpihan, melelehkannya, dan menggunakannya lagi.

Tapi Kira-Kira agan kalo dikasih Rumah Dari daur ulang Sampah Plastik bakal diterima apa engga? apa malah takut peluang Terjadi Kebakarannya Tinggi?

© Tyogitu Copyright


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mashbrow dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 08:07
Corak dindingnya kliatan keren tuh...
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 09:44
sampah plastik tak drop ke daur ulang sampah ae...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan tyogitu memberi reputasi
2 0
2
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 11:34
orang indonesia boro2 daur ulang atau mengurangi penggunaan pelastik..
buang sampah aja masih sembarangan...!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pard0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 15:21
kreatif banget klo ini mah :twothumbup
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 17:32
Mahal atau murah kira2?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
29-11-2021 22:22
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
Kyk rumah botol ridwan kamil
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:04
Sampah' masyarakat apa bisa didaur ulang
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:08
Selama kekuataannya bagus sih gak masalah, jangan lupa sisi kesehatan juga harus diperhatikan gans. Namanya juga dari sampah pasti ada hal yang tidak diinginkan
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:09
Keren sih konsepnya menurut gua
Go Green gan

____________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Mengenal Brainwave Software


Yang diatas cuma beberapa brainwavenya, kalau agan mau fullnya boleh main ke thread ane saja

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:20
kalo buat pondasi sih ,kayaknya rawan kalo kena [musibah] kebakaran ...
cocok buat interior ...pa lagi tu yg dibikin brick ...
cuma y ,btuh crush/grinding powertools buat ngancurin ...
blum lg oven moldingnya ...
ah ga jd DIY ...nunggu ada yg jual aja ...emoticon-Big Grin


profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:21
keren bisa mengubah sampah jadi sesuatu yang bermanfaat bernilai keindahan..
profile-picture
profile-picture
pard0 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:28
Di Indonesia buang sampah sembarangan sama halnya melanggar lalu lintas di jalan, krn budaya egoisnya sudah melekat. Orang yg suka mendaki gunung pun menganggap dirinya pecinta alam, padahal kata yg tepat itu "penikmat alam". Klo memang benar dirinya pecinta alam ya bs dibuktikan dgn tdk buang sampah sembarangan.
Diubah oleh amoeba69
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan putinpurchinov memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:30
balok hasil daur ulang plastik tuh paling cocok buat jalan/paving aja, klo buat rumah kyk nya masih kurang safety
profile-picture
profile-picture
gajah.nakal dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:37
mulustrasi sampah jadi rumah

Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
Diubah oleh piscerian
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:42
Bahan plastik kaya gitu apa gak takut ya pas lagi kebakaran resikonya lebih gede dariapda beton?? emoticon-Bingung
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:43
Banyak yang belum bisa menerima kayaknya. soal selama ini ada juga anggapan rumah juga mencerminkan status gengsi seseorang.jadi kalau ditanya soal bahan barang bekas juga masih suka gimana.mungkin kurang publikasi juga.terkait sisi estetik dan juga kekuatannya. sementara bahan bakar briket dari daur ulang sampah meski menjanjikan juga masih butuh waktu lama.bukan hal mudah membuat terobosan dan mengharapkan dalam sekejap akan bisa diterima dengan baik.terlebih saat musim pandemi yang bikin orang juga susah berpikir jernih dan sulit meninggalkan hal yang lama sifatnya karena merasa lebih ada resiko atau semacamnya
profile-picture
profile-picture
pard0 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 15:53
mantep, energi terbarukan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 16:19
Setuju. Sudah saatnya penggunaan daur ulang sampah terus ditingkatkan . Bentuk modular dan pracetak sedang digemari di infrastruktur.
profile-picture
profile-picture
pard0 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Sulap Sampah Menjadi Bahan Bangunan, Ide yang Bagus Bukan?
01-12-2021 16:52
Kreatif dan innovatif sih...problem nya kekuatannya berapa lama yak?...emoticon-Bingung
profile-picture
gepyan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia