News
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a3a0a08b1e5c6e7f6ca0f0/kisah-dermawan-dokter-rinal-terima-pasien-tanpa-pikir-keuntungan
Jakarta,Pada umumnya, seorang dokter umum di sebuah klinik pasti menentukan harga pengobatan setiap pasiennya. Tapi berbeda bagi dokter satu ini. Dokter ini malah menyerahkan pembayaran kepada pasiennya alias seikhlasnya. Sungguh dermawan bukan? Dokter dermawan itu adalah dokter Rinal Dhuhri. Kisahnya banyak diperbincangkan di media sosial. Dia menjadi sorotan karena tidak memasang tarif bagi pasi
Lapor Hansip
28-11-2021 22:30

Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan

Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan

Jakarta,Pada umumnya, seorang dokter umum di sebuah klinik pasti menentukan harga pengobatan setiap pasiennya.

Tapi berbeda bagi dokter satu ini.
Dokter ini malah menyerahkan pembayaran kepada pasiennya alias seikhlasnya.
Sungguh dermawan bukan?

Dokter dermawan itu adalah dokter Rinal Dhuhri.
Kisahnya banyak diperbincangkan di media sosial.
Dia menjadi sorotan karena tidak memasang tarif bagi pasien yang berobat kepadanya.

Dokter Rinal membuka praktik di Jalan Jatimulya Nomor 30, Cilodong, Kota Depok.
Tempat dokter Rinal praktek seperti pada klinik lainnya di depan ada plang yang bertuliskan "Praktek Dokter. dr Rinal Dhuhri.
SIP: 446.1/14939/SDK/X11/2017.
Buka Senin s/d Minggu".

Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan

Berasal dari Aceh
dokter Rinal ini berasal dari Aceh.
Dia memutuskan untuk membuka praktek dengan memasang tarif seikhlasnya karena melihat keadaan warga sekitar yang tidak mampu.
"Saya mulai berobat seikhlasnya di sini karena saya berpikir dulu saya membuat konsultasi gratis, saya liat keadaan di sini nggak semua menengah ke atas, apalagi masa pandemi ya ekonomi mereka, biaya hidup mereka cukup besar untuk makan aja susah," kata Rinal Dhuhri saat ditemui di tempat praktiknya.

Pasien yang Berobat dari Berbagai Daerah
Menurut Rinal, pasien yang berobat di kliniknya itu berasal dari sejumlah daerah.
Tidak hanya dari Depok, tapi juga ada yang dari Bogor.
"Kalau dibilang pasien sih bisa dari mana aja.

Ada dari Kabupaten Bogor.
Dari luar Depok ada," jelas Rinal.
Rinal juga menjelaskan segala jenis penyakit akan ditangani sesuai SOP profesi dokter.

Namun, Rinal juga mengatakan jika tidak bisa, Rinal akan menyarankan untuk diperiksa lebih lanjut dan dirujuk ke tempat lain.
Bagi pasien yang hendak berobat, klinik dokter Rinal ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Kemudian akan buka kembali pukul 18.30 WIB sampai 21.00 WIB.
Untuk konsultasi dan biaya obat itu dibayar seikhlasnya.
"Iya bayar seikhlasnya (konsultasi dan biaya obat)," katanya.
Jumlah Pasien Capai 40-60 Orang Per Hari

Dalam sehari, Rinal bisa mengobati 40 sampai 60 pasien.
Rinal juga  menyampaikan keinginannya yang ingin membuka praktek pengobatan dengan tarif seikhlasnya di tempat-tempat lain.
"Dulu sebelum saya buka seikhlasnya biasanya sih 20-25.

Sekarang alhamdulillah di atas 40-60," jelas Rinal.
Ke depannya, Rinal berencana membuka klinik di daerah lain.
Sistemnya juga akan seperti yang di Depok, yaitu bayar seikhlasnya.
"Tahun depan atau dua tahun kemudian kalau ada rezeki, mau saya buka lagi di daerah lain," katanya.

Tak Pasang Tarif, dokter Rinal Ngaku Tetap 'Untung'
Dengan pasang tarif seikhlasnya, Rinal memastikan tidak ada kerugian selama dia membuka praktik.
"Satu hal yang saya ingin tekankan lagi, tidak ada kerugian, malah banyak yang untung.

Saya mendapat keuntungan itu, bukan materi ya mohon maaf bukan materi yang saya dapat dari keuntungan saya buat begini," kata Rinal Dhuhri di tempat praktiknya di Jalan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok.
Rinal mengatakan senang karena mendapatkan doa dari banyak orang.
Dia senang pasien mendoakannya.

"Pertama yang saya dapatkan doa dari orang banyak.
Saya didoakan sehat terus sama mereka, sukses terus didoakan sama mereka.
Yang paling penting sehat," jelas Rinal.
Pernah Dibayar Pakai Buah-Makanan Ringan
Rinal juga menceritakan dirinya pernah dibayar oleh pasiennya menggunakan bento4d  buah-buahan dan makanan ringan.

Bahkan Rinal mengatakan tidak masalah jika tidak dibayar.
"Kalau udah saya bilang seikhlasnya atau bahkan gratis, Ibu mau bayar buah, sayur, makanan-makanan ringan, terserah.
Nggak ada juga nggak apa," imbuh Rinal.

"Dikasihlah, ada yang ngasih pisang, tadi malam juga ada tuh ada yang kasih dodol, mangga, biskuit," tambahnya.
Terakhir, Rinal memberikan pesan kepada seluruh masyarakat yang sedang sakit untuk segera diperiksa.

Rinal juga mengimbau jangan sampai menunggu parah penyakitnya dan jangan takut untuk berobat.
"Kepada masyarakat seluruhnya, jika Anda sakit, jangan sampai tumbuh berlarut.
Periksa segera penyakit Anda," tutur Rinal.
"Kalau misalkan daerah Depok, nggak ada BPJS, mau berobat ke sini juga silakan.
Jangan sampai tunggu parah dan jangan takut berobat," imbuhnya.














































Sumber - news

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bandarjigonk dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
28-11-2021 23:09
Rare emoticon-thumbsup:
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 00:44
Gimana ya, dokter ini biaya kuliah nya mahal banget, yang dihadapi manusia juga, wajar.

Tapi ingat dokter itu di sumpah untuk kemanusiaan. Sehingga hal hal seperti inj yang patut di apresiasi.

0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 06:42
Bayar seikhlasnya malah jatuhnya lebih mahal karena:
1. Ngga tau harusnya bayar berapa trus dikira2 malah lebih mahal
2. Malu kalau membayar murah biasanya jadi lebih bayarnya banyak
3. Ngangep klo bayar lebih itu sedekah jadi berbondong2 bayar lebih banyak

Jadi kelebihan bayarnya banyak apalagi yang sebenarnya ngga mampu bayar tetap bayar walaupun dalam bentuk barang yang harga barangnya belum tentu di bawah tarif resmi karena ngasihnya dlm jumlah banyak (ngga mungkin ngasih sebiji kan).

Ane pernah isi angin yang ngisiin bocil umur 6 tahunan. Setelah diisi ane tanya berapa. Tiba2 bocilnya lari yang ternyata tanya ke emaknya terus jawab seikhlasnya. Pengen ngasih 1.000 tapi gara2 kalimat seikhlasnya terngiang mulu jadi ane kasih harga wajar di pasaran secara ane logika ane di atas perasaan jadi ngga bisa dibodohin. Jadi sejak itu ane pikir kalau seikhlasnya itu sebenarnya jauh lebih untung daripada tarif normal secara ane yang logic aja ngga manfaatin kesempatan.

"Saya mulai berobat (bukannya buka praktik pengobatan ya dok) seikhlasnya di sini karena saya berpikir dulu saya membuat konsultasi gratis, saya liat keadaan di sini nggak semua menengah ke atas, apalagi masa pandemi ya ekonomi mereka, biaya hidup mereka cukup besar untuk makan aja susah," kata Rinal Dhuhri saat ditemui di tempat praktiknya. Nah dokternya bilang kalau dulu gratis tapi kayaknya tekor jadi sekarang seikhlasnya biar ga buntung

Jadi kalau bener ingin nolong, gratisin aja buat yang miskin. Iya ngga gan?
Diubah oleh albert.123.456
profile-picture
sleine memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 08:20
ini yang pernah masuk tipi itu kan

sehat selalu dokter
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 08:36
wah... dermawan banget pak dokter ini.....



emoticon-Salaman emoticon-Salaman ditunggu pak buka di tangerang
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 09:41
ntar ada aja rejeki nya pak Dok..bukan dari pasien..karna namanya rejeki pasti dari Tuhan..
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 09:56
hebat dan salut

semoga selau diberikan keberkahan dan kesehatan selalu

biar tuhan yang maha mengetahui dan membalasnya
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 10:00
Yang jelas kalau soal penyakit berat tetep ga bisa ke dokter umum yah, paling banter pun ditolong rujukan itu....emoticon-Ngacir
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 10:01
sama kaya ini Gan di Solo :

"Menurut kesaksian para pasien, dokter Lo justru marah jika ada pasien yang menanyakan tarif periksanya padahal Lo tahu pasien itu kurang mampu.

"Apa kamu sudah kaya? Sudah bisa beli beras? Kok mau bayar?" tanya Lo pada pasiennya seperti dikutip dari TribunSolo.

Bukan perkara sombong, Lo memang terkesan tegas dan galak karena tidak ingin menambah beban pasiennya.

Bahkan, ada pasien yang tak mampu menebus resep dan Lo membubuhkan catatan di resep itu agar si pasien bisa mengambil obat dengan gratis."

https://suar.grid.id/read/201641946/...ratis?page=all
Diubah oleh gondez2011
0 0
0
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
29-11-2021 10:55
di komplek ane jg ada dokter praktek klinik pribadi, namanya dr maya. berobat disitu murah dan orangnya melayani banget, bisa sampai dipijat2 klo sakit, luka2 dibersihkan sendiri sama dia, segala keluhan didengarkan detail, 1 pasien minimal bisa 30 menit krn si dokter melayani banget. jadi dr praktek buka siang bisa sampai tengah malam itu. jarang ada dokter2 begini jaman sekarang
profile-picture
hoppx memberi reputasi
1 0
1
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
30-11-2021 22:57
Kisah Dermawan Dokter Rinal Terima Pasien Tanpa Pikir Keuntungan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia