News
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a384a946b32d1c7708d307/luhut-masyarakat-tak-perlu-panik-menyikapi-varian-omicron
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, sejumlah langkah diambil pemerintah untuk mencegah masuknya varian baru Omicron ke Tanah Air. Luhut menegaskan, mesyarakat untuk tidak panik menyikapi munculnya varian baru Covid-19 di Afrika.
Lapor Hansip
28-11-2021 20:31

Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron

Past Hot Thread
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, sejumlah langkah diambil pemerintah untuk mencegah masuknya varian baru Omicron ke Tanah Air. Luhut menegaskan, mesyarakat untuk tidak panik menyikapi munculnya varian baru Covid-19 di Afrika.

Menurut Luhut, sejumlah langkah yang diambil pemerintah antara lain dengan melakukan pengetatan kedatangan dari luar negeri dan meningkatkan aktivitas genome sequencing. Hal ini untuk mendeteksi varian yang sudah ditingkatkan statusnya menjadi varian of concern atau diwaspadai oleh WHO tersebut.

"Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi varian Omicron ini, pemerintah telah mengambil langkah-langkah pengetatan kedatangan dari luar negeri dan akan meningkatkan aktifitas genome sekuensing," ujar Luhut dalam konferensi pers secara daring, Ahad (28/11).

Luhut mengatakan, selain langkah tersebut, pemerintah meminta peran masyarakat dengan meningkatkan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dua langkah ini juga bagian upaya mencegah masuknya varian Omicron ini ke Tanah Air.

"Peningkatan protokol kesehatan dan kepatuhan terhadap penggunaan PeduliLindungi juga harus terus ditingkatkan dan upaya ini membutuhkan kerjasama yang erat dari masyarakat," ujarnya.

Luhut mengajak semua kompak untuk menghadapi varian baru Omicron ini. Masyarakat bisa belajar dari pengalaman penanganan kasus varian Delta di Tanah Air beberapa waktu lalu.

"Mana kala kalau kita semua kompak, bahu membahu, tidak perlu saling menyalahkan, karena apa yang kami putuskan ini juga, pemerintah putus juga telah mendapat masukan dari para ahli-ahli epidemiolog," katanya.

https://www.republika.co.id/berita/r...varian-omicron

Tetap taat protokol kesehatan. Mari kita sambut NATARU dengan PPKM LV 3 emoticon-Nyepi

Quote:Original Posted By KangPri
Bener g usah panik
Yg nemuin Aja bilang gejalanya lumayan "mild" kok, gak sengawur taun lalu atau juli lalu Kita harus lokdon

Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron

Biasa aja
Kalo ente dah vaksin , kena ya kemungkinan mati gak gede jugaLuhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron

Diubah oleh LordFaries3.0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 20:37
jangan sampe masuk sini dah

udah cukup ane menderita…

emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coffeaddict88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 20:44
gimana mau panik om. apakah ada tindakan pencegahan. jangan kayak yang sudah sudah
profile-picture
profile-picture
gasaptol dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 20:50
kasih solusi dong booster berbayar bagi masyarakat yang mau dan mampu...

kalau mau dan agak berani kontroversial dikit tutup pintu keluar juga untuk WNI yang akan berliburan, sampe akhr januari aja...

Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron

masalahnya ini mau musim liburan akhir tahun, orang2 berduit biasanya nyari dingin sama hermes di europe.. 😂😂
Tapi pulang2 bonus virus.. 😅😅
Diubah oleh crusaders2003
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 20:52
2 tahun yg lalu jg gak panik krn sdh ada nasi kucing emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 21:23
Oke deh, ane ga panik. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 21:38
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primaharsa1620 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 22:01
Tai. emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elhabar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 22:04
Ane sih udah nyaman di rumah. Yg masih mau liburan silahkan gadaikan nyawa, bukan urusan ane lagi.

Sekalian itu yg mau turun rerun zombie outbreak. Anggaplah virus ini ikut melawan kanker negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 22:27
cuan terus
profile-picture
profile-picture
elhabar dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 22:35
nah kan.. MONCONG SI MUPET emoticon-anjing , MULAI BERULAH LAGI emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elhabar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 23:14
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron

Perbanyak makan ini biar kebal kopit unicron

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
28-11-2021 23:15
? Yang udah terkapar ga berdaya di ranjang atau udah lewat emang ga perlu panik sih...emoticon-Ngacir
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan saigon77 memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 01:34
Biar gak panik ya jangan diberitakan, simple toh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kempez dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 01:46
Masyarakat panik? emoticon-Bingung (S)

Kitak2 udah lupak sama yang namanya korona emoticon-Metal


































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 02:00
Covid gak usah dibahas lagi dijamin gak akan panik,gak perlu ngasih tau juga ada varian baru soalnya kebanyakan orang udah gak perduli lagi dengan covid emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 03:43
Siap Lord emoticon-Nyepi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 03:59
Hadapi dengan tenang, santai, tidak panik dan penuh guyon seperti awal mula kedatangan Covid di Indonesia Yeaaay!!!
Jangan lupa, pintu kedatangan WisMan masih kita buka selebar-lebarnya... Yuk dateng Yuk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 06:23
Panik gak? Panik gak? Ya enggak lah

Selowin aje lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elhabar dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Luhut: Masyarakat tak Perlu Panik Menyikapi Varian Omicron
29-11-2021 06:29
saya bilang kita terkendali, siapa yg bilang kita tidak terkendali
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia