Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a348f8d6d5b33b980cc800/miskin-gapapa-tapi-jangan-terus-menerus-berlindung-pada-kata-kata-motivasi
Siang tadi aku pergi ke suatu Bank untuk mengambil dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah. Letak Bank yang aku tuju tidak cukup jauh dari tempat kerjaku, tapi aku perlu menggunakan sepeda motor untuk tiba di sana.
Lapor Hansip
28-11-2021 16:16

Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi

Past Hot Thread
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi

Cangkeman.net - Siang tadi aku pergi ke suatu Bank untuk mengambil dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah. Letak Bank yang aku tuju tidak cukup jauh dari tempat kerjaku, tapi aku perlu menggunakan sepeda motor untuk tiba di sana.

Setelah selesai mengisi formulir dan memberikannya kepada Customer Service, aku duduk menunggu di dekat parkiran bersama orang-orang lainnya yang juga sedang menunggu panggilan. Aku juga berbincang dengan orang-orang yang ada di situ.

Tiba-tiba ada salah satu orang coba basa-basi ke tukang parkir Bank, "Pak, ini parkiran dari ormas apa sendiri?"

"Ohh saya mah dari Bank."

"Enak dong pak, gaji dapet, kadang tips dari orang ngasih juga dapet."

"Sayamah ga mikirin dapet uang seberapa, yang penting ikhlas, cari berkahnya." Begitu kata bapak tukang parkir.

Yang mengajak ngobrol bapak tukang parkir cuma manggut-manggut lalu antusias menjawab, "Betul tuh, Pak. Orang yang penting ikhlas, ikhlas itu di atas sabar, kalau udah bisa ikhlas, bakal adem ayem dah idup."

Berikutnya obrolan tetap berlangsug dengan keduanya masih mengumbar kata-kata yang serupa yang intinya membangkitkan gairah untuk selalu bersyukur gitu-gitulah yang bahkan menurutku ungkapan-ungkapan yang mereka umbar udah basi banget. Wejangan-wejangan jangan menipu, jangan mencuri, selalu jujur dan blablabla terus didengungkan oleh mereka berdua. Aku sih yah dengerin aja, lagian mau ngapain lagi, paling rokokan sambil nunggu panggilan yang enggak lama setelah itu aku dipanggil duluan oleh pihak bank.

Seselesainya mengambil uang, aku bertemu orang yang tadi mengobrol dengan tukang parkir. Dengan raut wajah gusar, dia menanyakanku berbagai macam hal tentang apa saja yang dilakukan untuk mencairkan BSU. Nampaknya dia panik karena dia belum pasti mendapat dana itu, teman-teman sekantornya ada yang udah dapet dan ada yang belum, makanya dia gusar takut enggak dapat itu uang.

"Kalau gue ga dapet gimana, yah?" Ujarnya gusar.

Dengan sedikit melirik, aku jawab, "Yah berarti bukan rejekinya, sabar aja bang, yang penting ikhlas."

Setelah itu aku minggir sejenak ke bapak parkir yang ternyata nyambi jualan Es. Aku lihat ada seorang ibu yang pesan es teh manis harganya 4 ribu. Aku pun ikut pesan es teh manis serupa, namun aku tidak langsung membayar, melainkan minum dulu di tempat sambil tetap rokokan.

Singkat cerita, aku bermaksud membayar es teh manisku. Ternyata harga yang diberikan berbeda dengan harga untuk ibu yang tadi. Jika ibu tadi membeli es teh manis seharga 4ribu, es teh mansiku dihargai 5ribu. Busett dahh.

Aku tau aku baru terima uang cuma-cuma dan bapak parkir itu mencoba memanfaatkan situasinya. Yah gapapa sih sebenarnya uang seribu doangmah. Cuma aku enggak suka dengan caranya. Perkara aku baru dapat uang saja kok harga dibedakan, sedangkan tadi ngobrolnya jangan nipu blablabla. Tapi okelah aku lanjut pulang aja.

Saat akan pulang aku bayar parkir ke bapak tadi. Seharunsya sih bukan bayar parkir, karena emang parkir gratis dan tukang parkir itu emang digaji oleh pihak bank. Tapi yah tetap aja aku enggak enak jadi aku bayar parkir dengan uang 5 ribuan. Eh ternyata tidak kembali dooong. Padahal aku udah ngode nungguin di depan mukannya.

Enggak, aku bukan bermaksud mengungkit uangku yang 'hilang' tadi. Aku hanya mikir kok orang dua tadi baru ngomongin apa eh kelakuanya malah berbanding terbalik semua. Orang-orang seperti ini emang harus diakui banyak sekali di antara kita. Suka sekali kata-kata motivasi yang tujuannya bukan untuk memotivasi, tapi untuk meminimalisir ketidakmampuannya.

Hal ini enggak cuma terjadi dalam hal ekonomi seperti tadi. Dalam hubungan sosial lebih sering terjadi. Ada banyak orang kadang bikin status atau ngetweet yang isinya kurang lebih begini, "Sedang di masa sedang tidak mau peduli omongan orang, blblbla..."

Nyetatus atau ngetweet begitu sih enggak masalah, yang jadi masalah kalau yang nulis begitu kita tau kehidupan pribadinya itu bertolak belakang. Malah justru banyak orang yang menulis hal itu adalah orang yang punya "kuping tipis". Justru orang-orang yang enggak peduli dengan omongan orang lain malah enggak sempat atau enggak peduli sama sekali dengan apa yang terjadi sama orang-orang hingga dia ga sempat terpikir untuk menuliskan status begitu.

Banyak sekali di antara kita selalu berlindung dalam kalimat motivasi. Kita kadang kerap kali mengingkari kelemahan dan kesalahan kita sendiri dengan berlindung dari kata-kata bijak. Padahsl itu tidak akan membantu sama sekali. Kita tetap lemah dan malah tidak menjadi bijak.

Ada banyak kata motivasi, kata bijak yang memang dapat menumbuhkan karakter yang lebih baik. Tapi kalau kamu menggunakan kata-kata itu untuk ingkar kepada kelemahan kita, personalitasmu tidak akan ada yang melihat seperti kata-katamu, alias bacot doang gede

Tulisan ini ditulis oleh Fatio NE di Cangkeman  pada tanggal 3 November 2021


profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.8K Anggota • 907.8K Threads
Halaman 4 dari 4
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 10:54
lain dimulut lain dihati itu,, emoticon-Ngakak
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 10:55
Ane sering nemuin orang kaya gitu, menurut ane munafikemoticon-Cape deeehh
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 11:23
Yng penting siy, jalanin aja apa yng kita niat .. gak usah teori tpi langsung praktek walaupun tetep hrus ada strategi
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 11:53
duh iya sih gedek banget kalo ada kang parkir padahal ga penting dia ada disana...toh klo motor kita ilang juga dia cm planga-plongo
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 12:19
Takdir manusia ditangan Tuhan, gw ga bilang miskin ga bs jadi kaya, bisa kok
Tapi takdir manusia udah ditentuin sekeras apapun manusia berusaha kembali lagi Yang Diatas yang nentuin
Motivator??cuma cuap2 trs cuan emoticon-Ngakak coba implementasikan teori mereka tentang kemiskinan, tuker nasib sebulan ke mereka trs praktekin deh teori bacotan mereka bisa ga emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak Mario Sepuh mana bisa makan nasi kucing sehari2 emoticon-Leh Uga wong udah biasa borju, Motivator is a Big Liar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 12:34
Jangan munapik gitu aja bre, kata2 motivasi bagus kok buat menipu diri sendiri.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 13:24
demikian curhat nan panjang. atas perhatiannya diucapkan terima gaji.

noted : ane baca thread agan udah abis rengginang 5 biji. emoticon-Big Grin
Diubah oleh m.ramdhani1981
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 13:31
menghibur dengan membohongi diri.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 14:12
Kadang kata motifasi ingat pas lg ngobrol , tp pas di lapangan kata motifasi ilang seketika yg ada sifat asli dirinya yg muncul,untuk menerapkan kata kata motivasi spy tertanam perlu latihan dan pembiasaan dlm diri dan itu gk segampang kata kata motivasi 😅,
Intinya bagaimana mana menyelaraskan supaya sejalan apa yg di niatkan di hati,dengan yg di fikirkan di otak,di ucapkan mulut dan yg di kerjakan tubuh...maaf pabaliut bhsanya😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 15:08
Kebanyakan motivasi bukannya membuat kita sukses tapi malah akan membuat kita jadi halu gans, tidak baik membaca terlalu banyak motivasi. Lebih baik cari pengalaman
profile-picture
edv039 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 16:44
mamam noh motivasi kentut emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 17:08
Itu mah bukan kata2 motivasi.
Lagian yg namanya ikhlas bukan gitu, dan ga bisa dimasukin ke segala variabel semau kita.
Sama kayak sabar, bukan artinya diledekin, di bully orang manggut2 aja.
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 17:15
jadi teringat dengan si salam supreee
0 0
0
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
01-12-2021 22:55
Betul2 bnyk org hny bs berkata sja tp tdk bs melakuakn ap yg dia katakan.. Sm sprt tong kosonk nyaring bunyinya.. Hahahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Miskin Gapapa, Tapi Jangan Terus Menerus Berlindung Pada Kata-Kata Motivasi
02-12-2021 13:12
Motivasi tetep perlu gan sebagai bahan bakar kita menjalani kehidupan, namun motivasi yang dicontohkan oleh orang lain belum tentu cocok dengan diri kita sendiri untuk itu diperlukan modifikasi supaya sesuai dengan apa yang kita jalanin.

Sebagai contoh gan, motivasi orang kerja untuk apa sih, tentu kebanyakan orang akan jawab untuk cari makan, tapi ada orang yg lebih kritis lagi pemikirannya, doi cari kerja selain buat cari makan juga untuk memperkaya pengalaman, disamping itu doi juga mau nabung untuk mewujudkan cita2nya...

Simpel yah gan, tapi sulit dijalanin... tapi bukan berarti ga bisa!

"Stop competing with others, start competing with yourself" emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia