News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a2056c21c3c7496d1e67a4/penjelasan-haikal-hassan-soal-mimpi-bertemu-rasulullah
Jakarta - Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Haikal Hassan. Haikal Hassan diperiksa terkait pernyataan 'mimpi bertemu Rasulullah' yang dilaporkan oleh Husin Shihab. Namun Haikal Hassan absen dari panggilan polisi. Polisi menyebut Haikal Hassan tidak bisa hadir karena istrinya sedang sakit. "Dia nggak datang. (Alasan) istri lagi sakit," kata Kasubdit Siber Ditres
Lapor Hansip
27-11-2021 17:16

Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Jakarta - Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Haikal Hassan. Haikal Hassan diperiksa terkait pernyataan 'mimpi bertemu Rasulullah' yang dilaporkan oleh Husin Shihab.

Namun Haikal Hassan absen dari panggilan polisi. Polisi menyebut Haikal Hassan tidak bisa hadir karena istrinya sedang sakit.

"Dia nggak datang. (Alasan) istri lagi sakit," kata Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richard Mahenu saat dihubungi wartawan, Jumat (26/11).

Polisi kini tengah menjadwalkan ulang pemeriksaan kepada Haikal Hassan.

"Masih dikoordinasikan (rencana jadwal ulang pemeriksaan)," ujar Rovan.

Penjelasan Haikal Hassan

Haikal Hassan menjelaskan terkait pernyataannya tentang mimpi bertemu Rasulullah. Ia bersumpah bahwa bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

"Dan itu (mimpi bertemu Rasulullah) demi Allah saya bersumpah saya alami dalam mimpi saya saat anak saya meninggal," ujar Haikal Hassan melalui WhatsApp kepada wartawan.

Berikut penjelasan lengkap Haikal Hassan:

"Gini saya jelaskan: di banyak kitab-kitab klasik dan di beberapa negara, jika seorang ibu punya anak dan meninggal dunia, mereka terbiasa berkata 'InsyaAllaah anakmu disambut oleh Rasulullah'."

"Dan itu demi Allah saya bersumpah saya alami dalam mimpi saya, saat anak saya meninggal. Lalu saya menghibur para orang tua yang anaknya meninggal dalam kejadian di KM50, jangan berduka dan bersedih, anakmu bersama Rasulullah. InsyaAllah... mudah-mudahan. Lalu apakah ini salah? Menimbulkan keonaran?"

Sebelumnya, Haikal Hassan dilaporkan oleh Husin Shihab ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Husin Shihab menyebut Haikal Hassan mencatut nama Rasulullah ketika berbicara di pemakaman lima laskar FPI.

"Siapa pun boleh mimpi Rasul, itu hak setiap orang. Namun bila ada dugaan tindak pidana dalam video ceramah, itu akan berbahaya kalau dibiarkan. Ketika sudah mencatut nama Rasul, artinya tidak boleh sembarangan menempatkannya, harus benar, jangan main-main bawa nama Rasulullah SAW," kata Husin Shihab dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Menurutnya, Haikal Hassan telah menyebarkan berita bohong dalam ceramahnya saat di pemakaman laskar FPI di Megamendung, Bogor, itu.

"Yang begini ini masuk dalam kualifikasi menyebarkan berita bohong. Kalimat Haikal yang menyebut mereka yang meninggal diduga melawan aparat penegak hukum dengan ganjaran syahid dan akan mati bersama Rasulullah sangat berbahaya dampaknya. Jelas bukan mimpinya, tapi mencatut nama Rasulullah untuk melakukan tindakan melawan hukum," bebernya.

"Maka perlu efek jera agar tidak terulang, dengan proses hukum terhadap Haikal Hassan. Saya khawatir, ketika tidak dilaporkan, hal itu akan menjadi pembenaran dan akan ditiru oleh yang lain dengan mencatut nama Rasulullah untuk dijadikan alat mempengaruhi orang awam demi kepentingan dirinya dan kelompoknya," sambungnya.

Laporan Husin Shihab terdaftar dalam laporan bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PM tanggal 14 Desember. Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Pernyataan Haikal Hassan itu diunggah dalam akun YouTube Front TV. Video itu diambil ketika pemakaman 5 pengikut Habib Rizieq di Megamendung. Video yang diunggah pada 9 Desember itu diberi judul 'SAMBUTAN & DOA IB-HRS, UBN, BABE HAIKAL DI PEMAKAMAN SYUHADA'.

https://news.detik.com/berita/d-5829...emu-rasulullah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:17
Dasar yemen bogel komtolll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:25
dulu mereka yg paling getol menggunakan pasal karet ini untuk menyerang Ahok, sekarang mereka merasakan sendiri lengketnya pasal karet ini. Mimpi pun dia kurasa tak pernah terbayang bakal berkasus gara gara mimpi. Nikmatilahemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:29
Ngadi2 aja emang ngulamak akhir jaman emoticon-Ngakak

Jaman khalifah, syeh2 wali songo dulu mana ada kisah si A si B mimpi ketemu nabi

Bener2 ampasnya agama mereka ini menghalalkan segala cara tipu2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:33
Ane klo bisa gak usah mimpi terlalu tinggi , mimpi ketemu artis JAV aja lebih asik , ya jelas artis JaV bisa menyatukan semua agama atau ras cowok kwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:34
Perbandingane opo ben yakin yen kui nabi? emoticon-Big Grin


Yen ngimpi ketemu Yesus ono bahan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:37
senjata makan tuan nih

kenak pasal karet tengsin
profile-picture
m0de83g0 memberi reputasi
1 0
1
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:38
sayangnya mimpi itu cuma khayalan pas otak lagi defrag memory dan istirahat.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:39
Pdhl dia lg membela kepentingan klan Cenddana biar g diobrak abrik terus.. Dan Kadrun pun percaya dg bacotnya emoticon-Big Grin bnr2 sampah peradabanemoticon-Big Grin

Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
Diubah oleh giphytrelele
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:41
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Muhammad Qasim's dream versi lndonesia
0 0
0
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:52
sejak rezim ini berkuasa makin banyak penista agama
0 0
0
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 17:57
Golongan al munafikini wal munafikuni..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
klentit.macan dan giphytrelele memberi reputasi
2 0
2
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 18:19
Hmmm...

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 18:24
Coba mimpinya di abad ke-6, dia ngaku ketemu tuhan.
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan m0de83g0 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 18:28
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 18:29
polisi kurang kerjaan ngurusin mimpi....
ga bakal ada bukti tuh babe ketemu siape dimimpinye...


mo ketemu rasul kek
ato kite ketemu asian carera kek...
profile-picture
profile-picture
crot113 dan m0de83g0 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 18:43
koq bisa yakin ya....???

ane blom pernah ketemu ama black panda... tidak ada gambar foto dan rupanya... kemudian ane mimpi dan orang tersebut bilang black panda apakah ane yakin orang tersebut adalah black panda..??

daripada ktemu black panda mendingan ketemu black pink.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
random.dude dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 19:03
Ngapain polisi ngurusin orang minpi segala... pembuktiannya gmn ?!

Ada2 saja
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 19:08
Yg dimasalahin emang bkn mmpinya sih,stiap org pny hak utk mmpi dgn siapapun krn itu ranah pribadi msg2..yg jd mslh ktika golongannya mlakukan tindakan kriminal lalu meninggoy dan di ceramahi kl mreka syahid dan disambut rasul sperti mmpinya mmng ini yg bahayanya seolah2 bhwa tndakan2 yg mninggoy2 itu syahid krn akan disambut rasul...ini pola yg jauh lbh berbahaya ktimbang mendoktrin langsung..inilah akar sumber dari doktir sesat dan menyesatkan..makanya pantes aja pngikut2nya pada gila fanatik bgtu.
profile-picture
ayic111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 19:10
Intinya bwt para imigran yemen,lo lo smua makan dsni berak dsni branak pinak dsni tlg jgn bkin ribut jgn bikin gaduh di indonesia lah,ente2 tuh tamu dsni,tjuan kelompok2 kaliam itu cm satu mendirikan khilafah.
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan giphytrelele memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Penjelasan Haikal Hassan soal Mimpi Bertemu Rasulullah
27-11-2021 19:18
Judul itu sensitif, banyak orang menyimpulkan sesuatu dari judul dan kadang gak baca isi berita.
Kalo kata ane jadi malah sengaja mengaburkan alasan utama dipanggil jadi menggiring opini.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia