Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a15d5b5be7330ec13fb57f/bongkar-kiat-kiat-sukses-palsu-banyak-orang-yang-ketipu-karena-ini
Seperti yang kita tahu banyak sekali bertebaran tentang konten kiat-kiat sukses, kebiasan orang sukses, ciri-ciri orang sukses dan tanda-tanda orang sukses. Okay..ane kasih fakta sebagai creator dibalik orang2 yang membuat itu, mereka sebenernya bukan orang yang sukses. Kadang malah cuman untuk kepentingan2 tertentu. Gak jauh beda sama ane punya kepentingan terkait view kalau buat thread.
Lapor Hansip
27-11-2021 05:19

Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!

Halo sobat kuper,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus golden ways, seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal bikin thread yang pro dan kontra atau bisa di bilang unpopular opinion, dan topik kali ini adalah bongkar kiat-kiat sukses palsu.

Seperti yang kita tahu banyak sekali bertebaran tentang konten kiat-kiat sukses, kebiasan orang sukses, ciri-ciri orang sukses dan tanda-tanda orang sukses. Okay..ane kasih fakta sebagai creator dibalik orang2 yang membuat itu, mereka sebenernya bukan orang yang sukses. Kadang malah cuman untuk kepentingan2 tertentu. Gak jauh beda sama ane punya kepentingan terkait view kalau buat thread.

Mana ada orang sukses bikin hal-hal receh kayak gitu, yang ada mah orang sukses itu sibuk bikin hasil, kalau gak manfaatin privilege orang tua. Tapi yang paling effort menurut ane adalah orang yang bikin buku kiat-kiat sukses (banyak banget ane liat di gramedia bahkan ada yang jadi best seller) ane cuma mikir satu kalimat ” ini mah yang sukses yang bikin buku karena penjualan nya best seller, bukan siapa yang baca apa”.

Mana ada riwayat nya orang bakal sukses bermodal kan buku seharga 50-100 ribuan, yang ada mah cuma nambah wawasan, nah itu baru logis. Kalau beneran ada mungkin gak ada orang miskin di dunia ini, apa lagi di indonesia. Dah lah, langsung saja kita eksekusi kiat-kiat sukses yang sering bertebaran di media sosial, apa saja sih yang mereka tulis, cekidot:

1. Suruh ikuti Jam orang sukses

spoiler


Kiat kiat sukses palsu yang sering muncul yang pertama adalah suruh ikuti Jam orang sukses. Poin tersebut menyuruh orang-orang kalau mau sukses harus mengikuti jam orang sukses, entah itu bangun jam sekian, tidur jam sekian, dan waktu kerja jam sekian.

Lha yang jadi pertanyaan itu kan jam mereka ketika sudah sukses, masak harus ngikutin jam nyaman seperti itu. padahal mereka waktu bangun bisnis nya jam nya gak kayak gitu dah, bisa jadi mereka tidak punya jam menentu, mereka bekerja lebih dari jam orang biasa.

Seadainya dilakukan orang biasa pun ya cuma jadi orang biasa, yang rajin bangun pagi, yang tidur teratur dan jam kerja ikut orang. Gak bakal jadi orang sukses.

2. Suruh ikuti Kebiasan orang sukses

spoiler


Kiat kiat sukses palsu yang sering muncul yang kedua adalah suruh mengikuti kebiasan (berbeda-beda) orang sukses. Fakta yang gak bisa di bokongi adalah orang sukses ya melakukan kebiasan mereka, masak lo melakukan kebiasan orang sukses, sedang kan lo aja belum sukses. Ini aneh dan gak masuk akal. Mana kalau di lihat di gambar itu Cuma kebiasan orang normal, yang kerja di kantoran pada umum nya lagi.

3. Suruh mengikuti passion

spoiler


Kiat kiat sukses palsu yang sering muncul yang ketiga, suruh ikuti passion. Memang gak ada yang salah dengan mengikuti passion, tapi yang masalah nya jika lo keluar dari pekerjaan lo dan mengikuti passion yang gak ada duit nya, nah itu baru dah ciat ciat, apa lagi lo udah bekeluarga. Alih-alih sukses ini mah bunuh diri namanya. Memang idealis itu perlu, tapi terlalu idealis juga bakal membunuh lo. Lo juga harus realities dan kritis.

Kecuali jika lo punya pekerjaan tetap dan punya passion yang menghasilkan duit, nah itu bagus tuh. Walupun kenyataan gak sukses dan gak kaya2 amat, setidaknya hidup bakal jadi lebih baik, karena terpenuhi kebutuhan dan keinginan.

4. harus Berani ambil resiko

spoiler


Kiat kiat sukses palsu yang sering muncul yang keempat, harus mengambil resiko. Ane jujur gak paham maksud kiat-kiat sukses ini. bukane kita hidup dan memilih segala hal di dunia ini juga resiko. Jika misal orang miskin harus berani ambil resiko, maksud nya resiko apa yang harus di ambil orang miskin untuk sukses, sedangkan hidup nya aja penuh dengan resiko. Ini gak masuk akal sih.

Kecuali lo dapat warisan, orang tua kaya.. ini duit mau di apain ya..bingung...ah tak beli saham saja walupun resiko nya besar aku akan ambil..hidup hrus ambil berani ambil resiko..nah itu baru valid.

5. Rajin olah raga

spoiler


Kiat kiat sukses palsu yang sering muncul yang ke lima, Rajin olah raga. Disini ane makin bingung apa hubungan nya rajin olah raga dengan kesuksesan , logika nya kan orang rajin olah raga itu bakal sehat badan bagus, kapan hakikat nya rajin olah raga jadi bentuk kesuksesan finansial. Wah ini mah sembarangan.

6. Kuliah tidak penting

spoiler


Dan yang terakhir, sekolah tidak penting atau kuliah tidak penting. ane pernah dengar dan baca sebuah quote ini dari orang-orang besar(malah ada yang nyuruh jadi golblok). Bukan nya gimana2 maksud jika ini di baca orang yang bego, justru orang bego malah makin bego.

Karena tidak ada riwayat nya orang al-goblok/tidak berpendidikan bisa sukses. Justru orang sukses itu orang yang berpendidikan. Pendidikan itu titik awal kehidupan di mulai. Kadang memang ngaco sih kiat kiat sukses, sembarangn bikin kata kata.

Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!

Dan inti thread ini mungkin jika kalian sudah berhasil melakukan hal-hal di atas selamat, anda bakal jadi karyawan yang baik untuk bos anda. gak lebih dan gak kurang. Mending gaji di atas umr nah kalau dibawah, sakit bro.

Dan gak ada riwayat nya kesuksesan itu dicari dengan hal hal demikian, dan kenapa juga lo melempar pertanyaan besar dalam hidup lo ”bagaimana cara nya sukses? Dengan mencari jawaban di daftar kiat-kiat sukses yang di buat orang untuk kepentingan nya sendiri. Anologi nya itu, ada pengusaha kaya bikin buku kiat-kiat sukses terus dibagikan untuk karyawan nya, lha yang jadi karaywan terus siapa donk.

Dan jangan compare diri lo dengan orang yang sudah sukses (bill gate, elon mask, bob sadino), jelas itu not comparable dengan diri lo. Mereka punya standar sendiri, punya privilege yang gak lo punya. Lha terus solusi nya apa donk biar sukses? Ya lo pikir sendiri lah... itu kan masalah lo sendiri. Emank orang-orang sukses petugas sosial, yang peduli dengan apa yang lo keluh kan, bro dunia ini gak akan ada yang peduli dengan lo, kecuali diri lo sendiri.

Alangkah baik nya jika lo jadi manusia yang menikmati hidup, jika seadai nya usaha lo sukses lo bisa menikmati hidup lo, bukan malah kosong..ciat ciat ciat. kan ada orang yang sukses malah hidup nya kosong. Dan jika lo bukan orang yang sukses setidak nya lo bisa menikmati hidup lo.

Tapi bukan berarti lo gak berusaha ya, dan mesyukuri hal kekerungan lo. misal lo miskin terus bilang gpp miskin yang penting aku menikmati hidup ku. itu sih Anjirr.. yang jadi pertanyaan gimana lo bisa menyukuri hidup lo sedangkan lo saja hidup miskin, apa yang bisa disyukuri coba.

Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!

Penulis: millenie

Sumber: berbagai pandangan hidup.
Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tamadate6 dan 60 lainnya memberi reputasi
59
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:21
Halo sobat kuper, Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus golden ways,emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:22
ada pengusaha kaya bikin buku kiat-kiat sukses terus dibagikan untuk karyawan nya, lha yang jadi karaywan terus siapa donk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
racingnismo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:22
Mana ada riwayat nya orang bakal sukses bermodal kan buku seharga 50-100 ribuan. Yang ada mah Cuma nambah wawasan, nah itu baru logis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
racingnismo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:30
mantap gan
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:35
kalau di pikir ada bener nya juga
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:40
ini mah yang bikin orang kaya, terus buat motivasi para karyawan nyaemoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:40
nomor 3 dan 6 bro. gw kuliah di bidang kesehatan 6 tahun sampe profesi. Kerjaan gw sekarang IT sesuai passion emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 05:41
Kuliah tidak penting...


Ini kejadian sama sepupu ane. Dia padahal ketua HM jurusan Bahasa Inggris di PTN jateng.
Ikut2 seminar n kita sukses sampai kuliah hancur.
Sudah semester 7 lagi.
dosen2 sudah usaha supaya tidak DO krn dia sering dpt beasiswa dan moncer.

Apa lacur.... Slogannya kuliah tidak penting sudah mendarah daging.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 06:13
kuliah itu tidak penting, paham takemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
gumilangrp dan millenie memberi reputasi
1 1
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 06:14
motivasi bisnis cuan mudah pasti berhasil dan menunjukan hasil yg dia dapatkan........ tp klo dipinjem duitnya buat modal ga pernah dikasih, kan dia sendiri yg blg, mudah dan pasti cuan........


klo semudah itu ya pinjemin donk modal toh pasti balik kan sampean ud tau perhitungannya gmn..... katanya mau bantu orang......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 06:16
Bener gan
Itu semua bukan untuk diikuti
Tetapi menjadi inspirasi
Kiat sukses tiap orang itu unik
Ikut masing masing individu

Kiat sukses seseorang trus mau dikuti 100% orang lain,
Ga bakal sama hasilnya



profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 06:58
Yang paling parah ketika harus "yakin" "berpikir positif" dan sejenis nya.

Kenyataan, hal ini bisa membuat kemalasan akut, karena tertanam di diri kalo semua akan baik2 saja.
dan tidak banyak melakukan perubahan serta pekerjaan yg lebih giat karena prinsip keyakinan.

ujung2nya, uang abis, cari pinjeman juga..
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 07:02
salah satu motipasi...

pic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pesawatmainan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 07:18
ada temen ane demen banget share postingan gini isi foto pengusaha suksens

kamu pagi-pagi pakai seragam berangkat ke kantor.? kamu kerja apa dikerjain.

ane jawab kerja donk. ane ngasilin uang dari pagi-pagi pakai seragam berangkat ke kantor. ane bisa ngidupin anak istri ane dari pagi-pagi pakai seragam ke kantor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 07:32
kiat2 sukses dari yang sukses ngasih kiat2 sukses emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 07:54
sekolah tidak penting wkwkwkk
yg rajin sekolah aja masih pada bloon apalagi yg sering skip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 08:12
Pasion? Saya kuliahnya apa kerjanya apa. Tp kerja nya sesuai pasion. Heheehehe. Dari lulus sampai sekarang kerjanya sesuai passion. Duit? Hmmm lumayanlah bisa buat hidup yg penting kerjanya happy dan sesuai passion.
Passion pun bisa menghasilkan duit asalkan ya itu ada ke gigihan tersendiri.

Berpikir positif juga bagus kok klo kita usaha juga,dalam artian kita melakukan usaha dan beripikie positif. Klo gak usaha berpikir positif gimana mau hidup?klo hsil gak sesuai dengan apa yg kita mau,klo kita berpikir positif kita bisa mencari solusinya kenapa kita gagal, gak sesuai ekspektasi, mana yg harus di rubah. Tp udah tau hasil gak sesuai ekspektasi masih aja status quo dalam menjalankan usaha, ya sama aja bohong. Berpikir positif itu harus ada usahanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 08:25
ane lebih percaya nasib, orang sukses itu emang udah nasibnya, agan mau kerja keras kayak apapun, mau belajar sukses kayak apapun gak akan jadi orang sukses.

orang sukses hanya menjadikan orang tidak sukses sebagai objek untuk mencari uang, selamat kalian telah dibodohi orang sukses.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 08:38
Passion ane rebahan.
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bongkar Kiat-Kiat Sukses Palsu, Banyak Orang yang Ketipu karena Ini!
27-11-2021 08:40
mantabb
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia