Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a12fa43c8fbe3659254daa/arca-ular--pengabul-hajat-sang-pejabat
Sekitar 2 tahun yang lalu ane bersama temen ane yang demen nyari jejak sejarah nusantara dan seorang jurnalis lokal bersama sama mencari salah satu peninggalan yang entah sejak zaman kapan Bung Baedy begitu sapaannya, beliau seorang penulis buku sekaligus sejarawan yang khusus membahas peninggalan nusantara entah itu bebatuan, candi, lingga yoni dll , menghubungi ane via WA, ane diajak untuk cek l
Lapor Hansip
27-11-2021 02:04

Arca Ular : "Pengabul" Hajat Sang Pejabat

icon-verified-thread
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat

Sekitar 2 tahun yang lalu ane bersama temen ane yang demen nyari jejak sejarah nusantara dan seorang jurnalis lokal bersama sama mencari salah satu peninggalan yang entah sejak zaman kapan

Bung Baedy begitu sapaannya, beliau seorang penulis buku sekaligus sejarawan yang khusus membahas peninggalan nusantara entah itu bebatuan, candi, lingga yoni dll , menghubungi ane via WA, ane diajak untuk cek lokasi bebatuan kuno yang bernama ARCA ULAR begitu kata masyarakat sekitar

Ane lalu hubungi temen ane seorang jurnalis lokal, ading sapaannya, kami berdua berangkat bareng ke titik lokasi sekaligus bertemu baedy disana

Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat


*****


Setengah perjalanan dari tempat ading ke tempat yang sudah dijanjikan, kami bertiga langsung menuju TKP, di tengah perjalanan kami bertemu salah satu warga yang kebetulan sering ke tkp, jadi hari itu kami ditemani oleh masyarakat sekitar yang paham akan cerita yang berkembang di bebatuan kuno tersebut

Ane lupa tanya siapa nama kakek itu tapi ,beliau menunjukan bebatuan kuno itu yang lokasinya berada di aliran sungai

Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat

Menurut kakek ini bebatuan kuno ini sudah lama ada disini, jaman bapak dari kakek ini pun sudah ada, katanya batu ini dulu masih utuh bentuknya, sangat panjang dan benar benar mirip seperti ular yang sedang berenang di sungai

Kakek - Ading - Baedy sedang melihat Arca Ular Dari Atas


Yang kita lihat sekarang adalah setengah badannya, setengah badannya lagi ada di desa sebelah yang jaraknya tidak jauh juga dari desa yang sedang kami kunjungi ini

view arca ular dari atas


*****


Kami bertiga kemudian berembug untuk mencoba turun ke arca tersebut, namun ane gak berani turun, ane cukup diatas bersama kakek dan mendokumentasikan dari atas, dan view arca yang konon katanya berbentuk ular itu memang keliatan banget mirip ular

Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat

Setelah ane memutuskan untuk tidak turun ke sungai, akhirnya baedy dan ading yang turun untuk cek kondisi seperti apa bebatuannya, kebetulan ada warga dari desa sebelah yang sedang ikut turun juga untuk mencuci pakaian

Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat

Sambil menunggu mereka berdua naik kembali ke atas, ane tanya tanya ke kakek ini seputar arca ular ini

Kakek pun sedikit bercerita bahwa kalo dulu jaman ketika kakek masih kecil suasana disini serem, kalo udah mau petang sudah gak ada yang mau lewat daerah sini lagi, lebih memilih mutar ketimbang harus lewat nyebrang sungai

Kakek juga cerita kalo ular ini ada hubungannya dengan cerita dongeng, legenda atau cerita masyarakat bahwa dulu katanya disini tempat bersemayamnya salah satu tokoh urban legend setempat

Sengaja gak ane sebutin dimana lokasi, tokoh legenda dan cerita legenda itu ane jaga privasi karna kata kakek ini, ada waktu waktu tertentu dimana para pejabat atau calon pejabat yang ingin mencalonkan diri atau maju ke pemilihan pasti menyempatkan untuk dateng ke lokasi ini, sekedar doa atau bahkan menabur bunga di arca ular ini

Bahkan yang terbaru salah satu pemimpin di daerah sini beberapa bulan sebelum akhirnya beliau terpilih dan menang menjadi pemimpin, beliau kesini malam malam untuk melakukan doa dan lain sebagainnya

Dan percaya tidak percaya beliau menang dan terpilih sebagai pemimpin di daerah situ, Ya memang kita tidak boleh merubah atah menyingkirkan cerita yang telah berkembang di masyarakat

Biarkan cerita ini tetap hidup di hati masyarakat setempat, berikut foto perbandingan dan analisa ane tentang Arca Ular ,kira kira beneran mirip atau hanya halusinasi ane doang??

Sampai jumpa di trid perjalanan blusukan sejarah ane di tempat lain, dengan cerita yang berbeda tentunya

See yaaak...
Arca Ular sebelum ditandai


Arca Ular Setelah ditandai


*****payungpink*****



Baca juga :
Bertemu Dengan Saksi Hidup Pembangunan Jembatan Kuno Tahun 1910

TULISAN MISTERIUS DI BEKAS GEDUNG BIOSKOP

Mbah Darlan Menangis Mengingat Bung Karno Dan Jendral Ahmad Yani

REVIEW BEKAS MALL DAN BIOSKOP YANG TERBENGKALAI BELASAN TAHUN

SPOT FOTO MENARIK DI BEKAS PABRIK GULA SUMBERHARJO
Diubah oleh payungpink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
27-11-2021 17:44
Pas terakhir baru ngeh, ularnya begitu tho ancer-ancernya.
profile-picture
profile-picture
schlafe dan payungpink memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
27-11-2021 19:00
Sudut foto nya dirubah.

Dr arah depan agak ke kiri atas.
profile-picture
profile-picture
schlafe dan payungpink memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
27-11-2021 21:51
terlihat mistis tempatnya..
profile-picture
profile-picture
schlafe dan payungpink memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
27-11-2021 23:19
Kalo ga dikasih tanda mata sama hidungnya, ga ngeh gue, cuma ngeh kepalanya doangemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
28-11-2021 01:08
Ane ngeliatnya kaya King Cobra ya
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan payungpink memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
28-11-2021 12:17
Gak keliatan mirip ular gitu
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
28-11-2021 13:07
Kurang lengkap gan...harusnya disertakan juga cerita asal usul yg beredar pada masyarakat lokal setempat
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
28-11-2021 13:44
Hmmm.... tempat keramat yang kalo siang jadi tempat nyuci baju?

Kurang dramatis ah... wkwkwk...
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
28-11-2021 22:35
Pareidolia ini sih. Bentuk abstrak yg dianggap membentuk suatu wujud berbentuk ular.
profile-picture
profile-picture
payungpink dan eckosz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
29-11-2021 08:10
nice share gan.
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
30-11-2021 00:57
Ini watu ulo klo gak salah, daerah tapal kuda kayaknya
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
30-11-2021 11:32
Lebih mirip Moa....
profile-picture
payungpink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
21-12-2021 15:49
Cinta Itu Enggak Buta, Cinta Justru Mandang Strata
0 0
0
Arca Ular : Pengabul Hajat Sang Pejabat
13-01-2022 15:15
baru liat yutub nya bang baedy yang ngebahas ini, melawan lupa
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sad-story-ombak-tak-bersuara
Stories from the Heart
sebelum-reda
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia