Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619ed5db4a6abb5df61e6928/10-film-berbahasa-spanyol-yang-wajib-dinonton
Halo gansis, kali ini ane mau bagi-bagi judul film yang pas banget untuk ditonton pas lagi gabut :D ngomongin film nih ye, pasti dah sering dong nonton film luar negeri. tapi agan pasti jarang atau mungkin belum pernah nonton film asing berbahasa spanyol. berbeda dengan film yang asing dari China, Hongkong, Thailand, Malaysia, India, Korea, Jepang, Inggris dan pastinya Hollywood (Amerika Serikat).
Lapor Hansip
25-11-2021 07:16

10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!

Past Hot Thread
Halo gansis, kali ini ane mau bagi-bagi judul film yang pas banget untuk ditonton pas lagi gabut emoticon-Big Grin
ngomongin film nih ye, pasti dah sering dong nonton film luar negeri. tapi agan pasti jarang atau mungkin belum pernah nonton film asing berbahasa spanyol. berbeda dengan film yang asing dari China, Hongkong, Thailand, Malaysia, India, Korea, Jepang, Inggris dan pastinya Hollywood (Amerika Serikat).

Bagi saya film dari negara-negara ini itu sudah mainsteem banget alias biasa aja. Nah, kalini ane rekomendasiin film dari negara yang mungkin agan belum pernah icip sebelumnya. Karena mengusung bahasa Spanyol maka disini saya saya mengambil referensi dari 2 negara berbeda, tapi masih dengan konteks yang sama yaitu "Bahasa spanyol". 2 negara yang saya maksud disini itu yang pertama pasti Spanyol dan Argentina.


What? Argentina? emang sebagus apasih film Argentina itu? Well, Argentina menurut pandangan saya bukan cuman hebat di sepak bola aja, gansis. tapi Perfilmannya pun udah sangat berkembang banget. Terutama dari segi ide cerita dan efek visualnya. jangan samakan dengan Indonesia, kualitas film Argentina itu diatas perfilman Indonesia ini bukan pendapat saya aja ya, tapi bisa dibuktikan dengan salah satu film Argentina dibawah ini pernah menang Oscar kategori film bahasa asing terbaik. Hebat kan? Pokoknya film argentina ini sangat enak untuk ditonton dengan jalan cerita yang sangat menarik, bisa dibilang out of the box, efek visualnya pun gak main-main udah setara dengan hollywood deh. Luar biasa sih perkembangan Perfilman Argentina ini, sebab untuk negara berkembang tapi memiliki kualitas film yang mempuni ini merupakan pencapaian tersendiri.

langsung aja simak sinopsis film-film berikut ini!


10. The Invisible Guardian

10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
bercerita tentang Inspektur Amaia Salazar yang sedang dipusingkan dengan sebuah kasus pembunuhan. Yang mana kasus pembunuhan berantai tersebut masih meninggalkan misteri tentang siapa pelaku dibalik aksi kejam tersebut. Bersama dengan timnya, Inspektur Amaia terus melakukan penyelidikan tentang identitas pelaku yang kini masih menjadi buronan tersebut. Bandarq

Hingga kemudian penyelidikan tersebut membawa Inspektur Amaia ke sebuah tempat yang amat dibencinya. Yaitu kota kelahirannya sendiri, Elizondo. Namun begitu, atas nama profesionalitas, Amaia tetap melanjutkan penyelidikan tersebut. Meskipun fakta bahwa Amaia juga harus menghadapi masa lalu yang selama ini ditinggalkannya. Yang mana hal tersebut juga memaksanya terjebak dalam kenyataan dan kenangan

9. The Orphanage
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Laura (Belen Rueda) dulunya tinggal di sebuah panti asuhan. Sepertinya dia punya kenangan dan ikatan yang sangat kuat dengan panti asuhan tersebut sehingga ketika dewasa dan memiliki suami, dia dan suaminya membeli panti tersebut setelah tutup dan lama terbengkalai.


Laura dan suaminya juga mengadopsi seorang anak bernama Simon (Roger Princep). Simon mengindap penyakit Aids yang harus terus meminum obatnya secara rutin. Selain itu, Laura dan suaminya juga ingin kembali membuka semacam panti asuhan bagi anak-anak dengan penyakit-penyakit kritis seperti Simon. 


Saat acara pembukaan rumah asuh tersebut, kejadian tak menyenangkan menimpa Laura. Dia bertemu seorang anak yang memakai baju persis sama dengan seragam panti asuhan yang dulu pernah Laura kenakan semasa kecil. Dan anak itu memakai penutup kepala menyeramkan. Laura mengira itu Simon yang sedang mengambek padanya. Tetapi anak itu kemudian mendorong Luara hingga terluka dan menguncinya di kamar mandi. Setalah itu, Simon menghilang

Maka Laura mulai mencari di setiap ruang di penjuru rumah. suatu ketika, ia menemukan ruang bawah tanah dan terkejut setengah mati dengan apa yang ditemukannya di sana. Sebuah tindakan yang membuka kembali ingatan masa lalunya serta apa yang sebenarnya terjadi di panti asuhan itu sehingga akhirnya ditutup

8. Everybody Knows
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Laura pulang ke desa tempat asalnya setelah sekian lama berada di Argentina untuk menghadiri pernikahan adiknya. Sang suami tidak bisa ikut dengan alasan pekerjaan. Namun dia tidak sendirian, ia ditemani kedua anaknya termasuk anak sulungnya yang sudah beranjak remaja Irene. Disana Irene tertarik pada remaja lelaki seusianya yang memberi tau Irene sebuah rahasia. Rahasia itu adalah bahwa Ibunya pernah menjalin kasih dalam waktu lama dengan seorang pria yang sudah dianggap keluarga oleh keluarga besar Laura, Paco. Dia mengatakan itu bukan sepenuhnya rahasia. "Todos lo saben", semua orang tau itu.

"Rahasia yang diketahui oleh semua orang".

7.The Hidden Face 2011
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
The Hidden Face atau dalam bahasa Spanyol La cara oculta merupakan film thriller Kolombia yang rilis pada 2011. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai konduktor orkestra bernama Adrian yang mencari keberadaan kekasihnya bernama Belen.Sebuah kamera berisi video ucapan perpisahan yang Belen tinggalkan untuk Adrian menjadi satu-satunya benda yang tersisa sebelum akhirnya Belen hilang entah ke mana. Adrian pun frustrasi sebab polisi bahkan tidak mampu mengungkap misteri hilangnya sang kekasih. sampai ada dugaan bahwa Adrian lah yang membunuh kekasihnya sendiri.

Lalu kemanakah si Belen ini? apa dia sengaja kabur? atau dibunuh oleh pacarnya sendiri?




6. At the End Of Tunnel 2016
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Menceritakan tentang seorang insinyur komputer lumpuh yang hanya bisa bergerak di kursi roda dan bekerja di ruang bawah tanah yang bernama Joaquín . Saat bekerja Jaoquin mulai mendengar suara-suara aneh di dinding bahkan dibawah lantai rumahnya. Usut punya usut suara itu ternyata suara kelompok pencuri yang sedang membangun terowongan menuju tempat penyimpanan uang di sebuah bank. Bagaimana nantinya si pemeran utama bereaksi saat mengetahui hal itu? apakah dia akan membiarkannya saja atau menelpon polisi?




5.Heroic Losers 2019
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Film Heroic Losers mengisahkan tentang perampokan, dimana pada Agustus 2001, di kota kecil Villa Alsina, Fermín Perlassi bersama istrinya Lidia dan temannya Antonio Fontana datang dengan rencana untuk membuka kembali “La Metodica”, sebuah koperasi pertanian yang bangkrut lebih dari sepuluh tahun yang lalu.

4. Wild tales 2014
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Sebuah film komedi satir yang mencoba untuk mengungkapkan ancaman sisi gelap tersembunyi dalam jiwa tiap individu. Berwujud kekuatan misterius yang mampu merusak diri dan menghancurkan kehidupannya. Film ini menyajikan kisah-kisah liar yang amat dramatis dalam kenyataan sehari-hari.

film ini sendiri memuat beberapa cerita pendek dengan jalan cerita yang sangat berbeda dan tidsk berhubungan satu dengan lainnya tapi disatukan dalam satu film.
cerita pendek yang paling menarik disini menurut saya itu saat menceritakan seorang insinyur kimia yang suka merancang bahan peledak bangunan. Jadi si Insinyur ini sering mengambil proyek penghancuran gedung gedung yang sudah tidak terpakai. suatu ketika si insinyur harus membeli kue ulang tahun untuk putrinya yang dalam waktu 1 jam akan mengadakan pesta ulang tahun. sialnya si insinyur malah kena tilang saat memarkir mobilnya didepan toko kue. kejadiannya sangat cepat dan si insinyur tidak sadar. Alhasil ia gagal membawa pulang kue ulang tahun dengan tepat waktu karena harus menebus denda tilang yang sangat ribet. Gara-gara kejadian ini hubungan si insinyur dengan keluarganya jadi buruk. Kejadian penilangan mobil si insinyur terjadi berkali-kali padahal disana tidak ada larangan parkir tapi polisi selalu saja menilang dan menderek mobilnya. karena kesal selalu ditilang padahal tidak salah, si Insinyurpun menyusun rencana balas dendam kepada insititusi yang suka menilang mobilnya. Seperti apa bentuk balas dendamnya??! Simak aja pasti bikin terperanga

3. Mirage 2018
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
Cerita dimulai dengan badai petir pada tahun 1989, malam pembongkaran Tembok Berlin. Nico Lasarte adalah seorang bocah lelaki, yang merekam dirinya sendiri saat bermain gitar. Ketika dia mendengar suara dari rumah tetangga, dia diam-diam pergi ke sana untuk mencari tahu nyonya rumah, Hilda Weiss, mati dan suaminya, Angel Prieto, memegang pisau berdarah. Dalam ketakutan, Nico berlari ke jalan. Terganggu oleh pria yang mengikutinya, bocah itu tidak melihat mobil datang ke arahnya dan tertabrak, sekarat di tempat. Dua puluh lima tahun kemudian, keluarga lain pindah ke rumah Lasartes. Vera menetap di rumah baru bersama putrinya, Gloria, sementara suaminya, David berencana untuk bergabung dengan mereka nanti. Saat menjelajahi rumah, mereka menemukan satu set TV tua dan koleksi kaset Nico.

Di tengah malam, Vera bangun dengan suara TV, yang mengudarakan berita dari tahun 1989. Tiba-tiba, berita berhenti dan digantikan oleh Nico di layar bahkan ketika tidak ada kaset yang sedang diputar saat ini. Ketika Vera mencoba mencari tahu bagaimana ini terjadi, di sisi lain, Nico melihatnya di TV. Vera menyadari bahwa dunia mereka terhubung dan bahwa itu adalah malam ketika Nico akan mati. Ketika mereka berbicara, Nico mendengar suara yang datang dari rumah Prieto, tetapi sebelum dia bisa pergi ke sana, Vera menceritakan segalanya kepadanya dan mencegah kematiannya. Keesokan harinya, dia bangun di rumah sakit, tempat yang sama di mana dia bekerja, dan dalam beberapa menit, mengetahui bahwa hidupnya tidak sama lagi. Dia adalah ahli bedah saraf sekarang, sesuatu yang dia tinggalkan di kehidupannya yang lain. Suaminya bersama mantannya, Ursula, seseorang yang telah ia tinggalkan untuk Vera. Dan yang terpenting, putrinya tidak ada lagi. Bagaimana dia akan kembali padanya sekarang?

2.The Secret In Their Eyes 2009
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
The Secret in Their Eyes‘ atau ‘El Secreto de Sus Ojos’ adalah film peraih anugerah Oscar untuk Film Berbahasa Asing di ajang Oscar ke 82 tahun lalu. Diangkat dari novel ‘La Pregunta de Sus Ojos (The Question in Their Eyes)’ karya Eduardo Sacheri, film Argentina ini bercerita tentang sebuah kasus pembunuhan-pemerkosaan yang berimbas tidak hanya kepada kerabat sang korban, akan tetapi juga beberapa orang tertentu yang justru bertugas untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kisah dimulai dengan upaya seorang pensiunan agen federal bernama Benjamin Espósito (Ricardo Darin) dalam menulis novel pertamanya. Namun tampaknya ia menemui kebuntuan untuk mengembangkan ceritanya. Lantas ia menemui Hakim Irene Menéndez-Hastings (Soledad Villamil), atasannya dulu. Kemudian mereka mengenang tentang kasus yang melibatkan seorang pria bernama Ricardo Morales (Pablo Rago), dimana istrinya diperkosa dan kemudian dibunuh dengan kejam.


1.Invesible Guest 2016
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!

The Invisible Guest merupakan film produksi Spanyol yang mengusung genre thriller-misteri dan rilis pada September 2016. Dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan dan alur cerita yang mencengangkan, The Invisible Guest mendapat rating 8,1/10 dari IMDb dan kerap kali muncul dalam daftar film dengan plot twist terbaik.


The Invisible Guest berkisah tentang Adrian Doria (Mario Casas), seorang pria businessman sukses yang terlibat dalam kasus pembunuhan Laura Vidal (Barbara Lenie). Mereka berdua adalah sepasang kekasih yang selingkuh dari pasangannya masing-masing, ya mereka sama-sama sudah menikah. 


Film ini berfokus pada Adrian yang diduga sebagai sang pembunuh. Ia meminta bantuan kepada Virginia Goodman, seorang pengacara wanita tua yang terkenal super handal untuk menangani kasus ini. Mrs. Goodman menyanggupi untuk menangani kasus tersebut yang akan menjadi kasus terakhirnya sebelum pensiun




okeee... gansis.. sampai situ aja dulu.. buruan di nonton..! ane jamin gak bakal nyesel dehhh emoticon-Shakehand2
Diubah oleh littleforest25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hostage dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 07:22
The Orphanage entuh keren bingits, GanTS...
emoticon-Spanyol
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
profile-picture
littleforest25 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 07:48
Baru nonton contratiempo aka the invisible guest...
Emang keren filmnya ..

Sisanya, masuk list donlot...
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 08:20
Mirage (2018) bagus tuh film. emoticon-Toast
profile-picture
littleforest25 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 08:30
wah kurang REC & REC 2 gan.

rekom bener ini film.

emoticon-Ultah
profile-picture
littleforest25 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 09:10
la casa oke kok
elite juga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 09:17
yang ada ferguso2nya itu yah bre
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 09:23
9,5,1 bagus emoticon-Angkat Beeremoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 12:54
cuma The Orphanage & Heroic Losers yang belum nonton
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 13:47
yang no.1 keren banget tuh...
malah sampe dibuat versi India nya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 14:05
Nonton yg nomer 1, pas abis masih melongo gue..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 19:55
sudah tonton...
mirage kureng tuh, atau mungkin ane kurang suka film fiksi ilmiah..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 21:36
belum pernah nonton film bahasa spanyol layar lebar. serial mulu

hijo de puta! emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 21:49
Bisa menjadi referensi nih......
profile-picture
littleforest25 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
25-11-2021 23:59
thx u infony
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
26-11-2021 20:54
10 & 9 udah pernah lanjut nonton yang lain.
profile-picture
littleforest25 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
10 Film Berbahasa Spanyol Yang Wajib Dinonton!
30-11-2021 07:14
Koq bagus2 juga ya seperti nya layak di tonton ni..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia