Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619b1b0b5abae2469066910e/demi-permintaan-adele-spotify-hapus-fitur-shuffle-di-album-30
Siapa yang tidak tahu Adele?? Penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris ini menggemparkan dunia musik akhir-akhir ini dengan keluarnya album terbaru miliknya. Kedatangan album terbaru yang bertajuk "30"  ini semua musik dan liriknya yang begitu menyentuh dan dianggap bikin hati hancur berkeping-keping.  Dan baru-baru ini, layanan streaming musik Spotify dikabarkan menghapus tombo
Lapor Hansip
22-11-2021 11:22

DEMI PERMINTAAN ADELE, SPOTIFY HAPUS FITUR SHUFFLE DI ALBUM 30


DEMI PERMINTAAN ADELE, SPOTIFY HAPUS FITUR SHUFFLE DI ALBUM 30

Siapa yang tidak tahu Adele?? Penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris ini menggemparkan dunia musik akhir-akhir ini dengan keluarnya album terbaru miliknya. Kedatangan album terbaru yang bertajuk "30"  ini semua musik dan liriknya yang begitu menyentuh dan dianggap bikin hati hancur berkeping-keping. 

Dan baru-baru ini, layanan streaming musik Spotifydikabarkan menghapus tombol shuffle untuk album terbaru milik Adele "30". Sangking gegara "the power of Adele" nih, pengaruhnya segitu besarnya sampai-sampai Spotify rela menyingkirkan tombol Shuffle di dalam album lagu terbarunya. 

Itu dilakukan Adele seusai memberi komentar terkait urutan trek yang ditempatkan seharusnya "Menceritakan Sebuah Kisah". Jadi semua lagu itu ada baiknya diurutkan agar lebih bisa dinikmati dan diresapi.

Adeleakhirnya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Spotify karena telah mempermudah untuk pengguna mendengarkan lagu dalam album 30. 


Ini hanya permintaan satu-satunya yang saya buat untuk mengubah industri! Kami tidak membuat album tanpa tingkat kepedulian dan memikirkan urutan track lagu tanpa alasan. Seni kami memberikan kisah, dan kisah itu harus didengarkan seperti yang kami inginkan. Terima kasih Spotify telah mendengarkanku,” cuit Adele.

Twit tersebut mendapatkan balasan dari Spotify, “apa sih yang enggak buat kamu.




Pengumuman tentang perubahan ini mendapatkan reaksi beragam. Ada yang merasa senang karena memang harusnya seperti itu, ada juga yang protes dan merasa Adele terlalu merasa berkuasa terhadap platform mainstream seperti Spotify.


Saya sangat benci kontrol. Dan ini adalah kontrol, serius. Saya mendengarkan ribuan musisi dan mengapresiasi mereka berkat karya menakjubkannya, tapi saya membayar Spotify dan ingin mendengarkan apa yang saya ingin dengarnya. Jadi saya tidak akan mendengarkan album Adele ini, sangat memaksa!” cuit seorang netizen.

Ada juga yang berkicau, “tolong jangan hapus fungsi Shuffle. Tolong jangan bertekuk lutut terhadap bully dan dominasi label Adele.”


Netizen lainnya juga berkomentar, “Apple Music tidak akan mengalah terhadap permintaan konyol ini. Bukannya album itu seperti buku? Jika saya ingin langsung membaca akhir cerita, itu terserah saya. Tidak merugikan si musisi. Saya tetap mendengarkan karyanya. Ini membuat saya jadi kurang nge-fans, walaupun Anda tidak kehilangan juga. Masih ada jutaan fans lain.”


Biasa, namanya juga netizen. Apa-apa langsung reaksi tanpa cek realita.

Padahal yang dimaksud Adele dan Spotify adalah tombol bawaan Shuffle yang muncul di laman utama tiap album musisi yang dihilangkan. Sekarang, tampilan yang muncul adalah tombol Play saja, sehingga urutan yang diputar memang akan sesuai daftar lagu yang sudah ada.


Tapi… pengguna tetap bisa mengaktifkan fungsi Shuffle dalam tampilan Now Playing seperti ini. Di sebelah kiri bawah, Spotify seperti biasa, tetap menyediakan tombol Shuffle agar lagu-lagu yang akan diputar selanjutnya bersifat acak alias tidak sesuai dengan daftar di album.


Mungkin orang-orang yang berkicau sambil emosi ya tipikal netizen yang cuma baca sebuah headline, namun tidak baca isinya.

Dan fungsi Shuffle pada Spotify ini tetap berlaku untuk semua album musik, tidak ada pengecualian atau ‘anak emas’ terhadap musisi-musisi tertentu.



Diketahui bahwa album 30 milik album dirilis pada hari Jumat, 19 November 2021.
Itu adalah album studio keempat milik Adele, yang kabarnya telah dikerjakannya sejak 2018.





Diubah oleh ozhon46
0
Masuk untuk memberikan balasan
music
Music
2.2K Anggota • 18.4K Threads
DEMI PERMINTAAN ADELE, SPOTIFY HAPUS FITUR SHUFFLE DI ALBUM 30
22-11-2021 22:30
Kanjeng Adele bersabda, Spotify sungkem emoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia