Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
445
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6199fe1995996e5f527a4778/heran-kok-makin-banyak-yang-mengagungkan-poligami
Di dalam agama Islam, poligami atau menikahi beberapa wanita sekaligus merupakan sebuah praktek yang diperbolehkan, hal ini diatur dalam surah An-Nisa ayat 3 yang mana seorang pria dibolehkan menikah dengan maksimal 4 wanita. Praktik poligami sudah diberlakukan sejak jaman Rasulullah yang mana kenyataannya Rasul sendiri memiliki lebih dari 4 istri dan karna itulah ayat ini turun untuk membatasi
Lapor Hansip
21-11-2021 15:06

Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Di dalam agama Islam, poligami atau menikahi beberapa wanita sekaligus merupakan sebuah praktek yang diperbolehkan, hal ini diatur dalam surah An-Nisa ayat 3 yang mana seorang pria dibolehkan menikah dengan maksimal 4 wanita. Praktik poligami sudah diberlakukan sejak jaman Rasulullah yang mana kenyataannya Rasul sendiri memiliki lebih dari 4 istri dan karna itulah ayat ini turun untuk membatasi jumlah tersebut.

Belakangan ini di sosial media maupun situs berita saya sering melihat orang-orang yang meributkan masalah poligami sampai-sampai ada orang yang membuka praktek kiat-kiat sukses berpoligami. Poligami sendiri bukanlah masalah namun yang menjadi masalah adalah praktek dalam poligami tersebut.

Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Satu masalah yang paling sering saya lihat adalah, apakah seorang pria butuh ijin dari istri pertama untuk menikah lagi? Ada yang jawab iya, ada yang jawab tidak dan ada juga yang bahkan menyembunyikan pernikahan keduanya dari sang istri. Jadi jawaban mana yang benar?

Menurut saya (menurut saya ini lo) pernikahan kedua harus mendapat ijin dari istri pertama. Dalam An-Nisa ayat 3 ditegaskan bahwa satu syarat untuk berpoligami adalah harus mampu bersikap adil terhadap istri-istri dan jika seorang suami memutuskan sepihak atau malah menyembunyikan pernikahannya maka itu artinya dia sudah berlaku tak adil pada istrinya.

Namun mari kita lihat masalah yang lebih dasar, mengapa seseorang ingin berpoligami?

Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
Kalau dpr sih tiap istri dapat tunjangan


Di jaman Rasulullah, beliau memutuskan untuk menikahi beberapa wanita yang mana semuanya merupakan janda mati, hanya Aisyah saja istrinya yang masih perawan. Hal ini disebabkan oleh perang yang sering kali terjadi sehingga meninggalkan banyak wanita menjanda. Selain itu ini juga upaya Rasulullah untuk menaikkan derajat wanita yang saat itu derajatnya begitu rendah.

Namun di jaman sekarang tak ada yang namanya perang, jumlah pria dan wanita tidak berbeda terlalu jauh dan Hak Wanita untuk pendidikan sudah sedemikian tinggi sehingga wanita tak lagi perlu berlindung di belakang pria. Singkatnya, sudah tak banyak alasan untuk melakukan poligami.

Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Kalau begitu mari kita buka-bukaan saja. Pasti banyak diantara Anda yang yakin bahwa orang-orang melakukan poligami hanya karna ingin memuaskan selangkangannya semata. Mengawini gadis-gadis muda dan menceraikannya jika sudah lewat kepala tiga adalah praktek yang tak ada bedanya dengan menyewa psk namun dengan jalan halal yang bernama poligami. Jika beruntung istri-istri tersebut bisa diajak tidur bersama demi memuaskan imajinasi terliar seorang pria. Okay, cukup sampai disitu, threesome itu dilarang.

Jadi apakah poligami dengan berlandaskan nafsu itu dilarang? Sayangnya tak ada yang melarang hal tersebut. Selama kedua belah pihak sepakat maka pernikahan bisa dilangsugnkan dan hubungan seks menjadi halal. Karna inilah praktek kimpoi kontrak bisa tumbuh subur. Inilah lubang besar dalam praktek poligami dan praktek ini didukung dengan proses perceraian yang mudah (selama uang ada tentunya).

Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Praktik poligami masa kini menjadi semakin ruyam dikarenakan orang-orang 'diatas sana' mulai ikut bicara. Saya masih ingat dengan anggota DPR kita yang memiliki 3 istri dan saya juga tak akan heran jika ada anggota FPI atau MUI yang punya 4 istri. Organisasi-organisasi ini memiliki suara yang besar dalam pola pikir umat muslim Indonesia dan jika mereka 'disusupi' dan membuat fatwa bahwa poligami itu wajib maka semakin merajalelalah ke… bodohan di negara ini. Coba bayangkan kalau poligami diwajibkan dan mereka berdemo menuntut pemerintah agar memberi tunjangan pada mereka, bisa hancur perekonomian bangsa ini.

Namun pada akhirnya poligami orang lain bukanlah sesuatu yang perlu kita urus. Menikah itu bukan sekedar masalah beranak-pinak karna berpoligami berarti semakin banyak mulut yang perlu diberi makan. Jika seseorang memilih melakukan poligami dan akhirnya harus berhutang sana-sini untuk membuat dapur tetap mengepul maka abaikan saja dia, toh dia yang memilih menikah.

Dan satu hal lagi, Islam mengajarkan untuk memuliakan wanita jadi jika Anda melakukan sesuatu yang menyakiti perasaan istri Anda maka Anda berdosa, tak peduli meski ada ayat yang membenarkan poligami. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 63 lainnya memberi reputasi
44
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:07
Senangnya dalam hati, bila beristri dua~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:09
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decepticon2301 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:11
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?

Kalo di indo sih laki laki lebih banyak dari lerempuan jadi kalo satu orang punya 4 istri 3 yang lain bakalan jomblo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 32 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:26
Yang lebih dari satu harap isi buku tamu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:41
klo sekarang ad yg poigami alasannya karena agama utk menjadikan sang wanita hidup lebih baik dan tidak hilang arah..... that fucking tai banteng.....



di luar sono yg gelandangan cewek, gembrot, kucel dekil ga punya pasangan, hidup tak jelas ada banyak..... gua bawain itu buat dia nikahin pasti ga bakal mau........

padahal klo dinikahi bs jadi lebih baik hidupnya kan.......


cuman karena nafsu aja sekarang sih.......

tapi sy lebih heran lagi kok wanitanya mau..... emoticon-Ngacir
Diubah oleh pulpe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 55 lainnya memberi reputasi
56 0
56
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 15:42
rakus, tamak, serakah, beukian, teu kaopan! emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:18
bagi laki2, yg masih muda tentunya, bisa punya cewek banyak itu masih menganut pendapat dari ribuan taun sebelon masehi, jantan. Raja2 jaman dulu pasti dilambangkan dgn istrinya banyak. Di 3w3k belon tentu.. Setelah itu saudagar2 mulai bini banyak. Kl yg kere tetep aje..

Jaman sekarang pun, walaupun ud banyak wanita pintar, wanita goblog pun masih banyak. Karena alaminya memang laki2 semakin sukses semakin gebyar2 di bawah sini. Dan alaminya wanita pun mengagumi pria yg sukses. Laki2 nengok ke gondal gandul di bawah, perempuan nengok masa depan.

agama itu kan cm dipake buat pembenaran aja.. semua tau.. tergantung jaman dan lokasi..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:27
Kalau begitu mari kita buka-bukaan saja. Pasti banyak diantara Anda yang yakin bahwa orang-orang melakukan poligami hanya karna ingin memuaskan selangkangannya semata. Mengawini gadis-gadis muda dan menceraikannya jika sudah lewat kepala tiga adalah praktek yang tak ada bedanya dengan menyewa psk namun dengan jalan halal yang bernama poligami. Jika beruntung istri-istri tersebut bisa diajak tidur bersama demi memuaskan imajinasi terliar seorang pria. Okay, cukup sampai disitu, threesome itu dilarang.

SETUJU AMA TS

CEWEK YANG MAU DIPOLIGAMI ADALAH CEWEK T0L0L!

SEMUA DEMI AGAMA?! WTF! AGAMA YANG MENGAJARKAN ISTRI BOLEH LEBIH DARI 1 ADALAH SESAT! FIX SESAT!

AGAMA DIJADIKAN ALASAN DEMI AMBISI PRIBADI?! FIX SESAT!

TERKUTUKLAH MANUSIA YANG MENGADAKAN PENYESATAN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 36 lainnya memberi reputasi
33 4
29
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:28
mau salah komen takut
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:28
Kenapa memang nya klo poligami tanpa persetujuan istri pertama.. kok TS seperti sewot gitu?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kinsi dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:31
Alasan nya karena sekaeang ada kendaraan bermotor mulai banyak bre..
Coba jaman kakek nenek kita dulu, pulang berangkat kerja naik sepeda + 25 kilometer, udah capek duluan dijalan.. tenaga buat genjot sepeda untuk genjot yg lain gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 16:55
Nah begitulah keluar ayat baru...berarti selama ini Tuhan hanya mengeluarkan ayat ayat berdasarkan permasalahan dr nabi...
Ehh...ehhh..bentar gw ada cium bau amis...
0 0
0
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:01
kalau jadi cowo ga seneng poligami bohong namanya emoticon-Leh Uga
yang diedukasi jgn cowonya tapi cewenya biar pinteran dikit lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:02
Dari pada selingkuh dan main dg PSK, kasihan perempuan hanya dijadikan budak nafsu dan dibayar, semakin berumur tidak ada pelanggan yg mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 9 lainnya memberi reputasi
2 8
-6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:03
Intinya adalah... umat terbesar ini ingin tetep semua umatnya botol gitu yak kesimpulannya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:06
Saya kira bnyak perempuan tidak suka dengan poligami,
Hanya saja mereka tidak berani melawan dan memilih pasrah menerima keadaan.
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:24
Polygamy haram, polyamory halal

Namanya juga udah beda jaman wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan jiresh memberi reputasi
2 0
2
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:33
Poligami menurutku boleh dilakukan .jikalau secara logika psikologis anda bisa memenuhi kriteria Wanita dibawah ini :

1.Apakah anda Cukup Mapan secara Ekonomi dan KayaRaya ??
2.Kuat memberikan kebutuhan secara Biologis secara adil dan merata ??
3.Apakah anda bisa adil secara rata + menyeluruh memberikan keadilan Ekonomi buat istri2mu ??
4.Apakah engkau adil secara ekonomi dan bathin sama seluruh anak2 kandungmu dari istri 1 -12 misalnya

(Lupakan Bullshit kita kaum pria pasti bingung dan stress oke.menghidupi diri sendiri pusing apalagi menghidupi anaknya orang segudang gitu.sorry disini saya masih single mapan secara ekonomi ok.tapi ane masih single dan ane berkaca dari paman ane yang punya istri 1 -20 orang wanita yang jd bininya kepalanya stress mau pecah.soalnya istri 1 -20 mintanya aneh2 dan akhirnya hidupnya kacau balau sekarang kimpoi cerai semua sama istri2nya persis 11-12 kacaunya dengan presiden Kita Soekarno.secara logika wanita manapun tdk mau dimadu /dijadikan yang ke 2,3,20 dstnya.intinya wanita itu tdk ingin mereka punya saingan/rival dengan wanita lainnya yang mendekati suami/laki2 yang mereka cintai.kalau tdk percaya tanyakan kaum hawa ok)oke lah saya setuju memang wanita populasinya lebih bnyk dari kaum pria kyk kita sekitar wanita 60% dan pria 40% pikirkan dengan bijak sebelum ente semua poligami.kalau tdk streeess kyk pamanku di Solo,jateng.[/B[B]]mending kita belajar dari hewan sekelas Serigala mereka jenis hewan Monogami yaitu mereka setia dengan pasangannya sendiri.akupun tdk mau pikiranku mumet campur ruwet.karena aku suka yang simple2 saja 1 wanita dgn bobot kualitas kriteriaku yg tdk sesuai diem2 akupun aku tinggal hihihihi dan akupun lebih condong Monogami saja belajar dari hewan Serigala.buat apa punya istri bnyk tp tdk bisa membantu kita secara ekonomi ?? mungkin tdk semua orang berpoligami bernasib bagus spt puspo wardoyo = pengusaha kuliner paling kaya se area Solo,Jateng yang punya ayam bakar wong solo yaitu istri 1-7 + anak2 mereka membantu cari duid itu tdk masalah.tp kalau kebalikannya kalau mereka mau diperistri sama kita malah justru jd beban pikiran+bathin mending 1 istri saja lebih enak = menghindari masalah perang secara ekonomi + kekacauannya.seperti kekacauan Raja Singosari cinta KenArok penguasa Singosari hancur antara istri 1 kendededes +anaknya - istri selirnya Ken Umang - selir2 lainnya akhirnya beliau tewas dibunuh oleh anaknya sndr & kerajaannya hancur total tdk ada penerusnya.karena rebutan ekonomi itu pasti lah gan

emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh golden.baik007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:37
Kenapa ngga? kan emank enak bersetubuh dan menyalurkan nafsu layaknya binatang, apalagi ditambah bumbu menjalankan perintah suci dan pake atas nama yang maha kuasa segala, dobel halusinasinya emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Heran, Kok Makin Banyak Yang Mengagungkan Poligami?
21-11-2021 17:39
sampe sekarang masih mikir,klo misalakn ngemprut apa langsung rame"yah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia