Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6198fcc847a0164cde5b8e67/trypanophobia-takutttt
gambar dari idntimes Suntik? Mau disuntik? Atau melihat jarum suntik? Sebenarnya adalah hal yang biasa saja. Tidak ada yang spesial, bukan? Tapi, coba lihat yang sering viral di media massa. Banyak orang yang takut disuntik. Ketakutan yang tidak pandang usia, jenis kelamin, pangkat dan jabatan atau postur tubuh. indozone.id Yang namanya takut, semua atribut itu menjadi sia-sia dan tidak laku. Taku
Lapor Hansip
20-11-2021 20:48

Trypanophobia... Takutttt

Trypanophobia... Takutttt
gambar dari idntimes


Suntik? Mau disuntik? Atau melihat jarum suntik?

Sebenarnya adalah hal yang biasa saja. Tidak ada yang spesial, bukan?

Tapi, coba lihat yang sering viral di media massa. Banyak orang yang takut disuntik. Ketakutan yang tidak pandang usia, jenis kelamin, pangkat dan jabatan atau postur tubuh.

Trypanophobia... Takutttt
indozone.id


Yang namanya takut, semua atribut itu menjadi sia-sia dan tidak laku.
Takut ya, takut. Titik!

Takut atau istilahnya phobia. Ada banyak jenisnya. Takut ketinggian, takut berada di ruang sempit, takut sama binatang dan aneka phobia yang lain. Yang jika dilihat secara nalar tidak masuk akal.

Ada yang takut semut, takut balon, takut badut, takut naik pesawat.

Nah, ada satu lagi rasa takut yang belakangan heboh karena ada keharusan suntik vaksin untuk memperingan akibat buruk dari serangan Covid 19. Yaitu takut disuntik atau lebih spesifik nya takut melihat jarum suntik.


Trypanophobia... Takutttt
health.detik.com



Semula istilah ini aku pikir adalah salah satu jenis hewan purba di jaman Dinosaurushidup karena namanya mirip dengan Ty-rex atau Tyranosaurus hi... hi... hi.

Ketakutan ini mendapat istilah Trypanophobia.



Trypanophobia, yaitu phobia jika melihat jarum suntik


Jadi, ketakutan itu muncul sejatinya bukan karena merasa sakit akibat disuntik tapi ketakutan itu muncul karena melihat jarum suntik.

Padahal semua orang tahu, bahwa disuntik itu sakitnya hanya seperti digigit semut saja, atau juss... Auuw dan hilang rasa sakitnya seketika.

Paling kalau lagi apes, rasa nyeri atau linunya "ngendon" nggak mau pergi untuk beberapa lama.


Karena rasa takut ini, orang harus dibujuk, dipaksa, dipegangi oleh banyak orang.
Meski sudah menutup mata, tetap phobia ini membuat mereka melakukan perlawanan bawah sadar, otomatis terpicu dan memberontak.

Sudah menutup mata, menarik diri menghindar, bahkan berteriak ngeri dan histeris.

Yang dilihat oleh yang lain sangat lucu dan menggelikan. Hadehhh.




Bukan berteriak karena kesakitan akan tetapi berteriak karena ketakutan.

Selamat malam

Ki Jagat Alit


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Trypanophobia... Takutttt
21-11-2021 01:57
Son goku juga takut ama beginian, berarti doi Trypanophobia dong gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Trypanophobia... Takutttt
21-11-2021 20:50
Gw jg termasuk takut jarum suntik, cm klo dah menghadapi "harus" ya mau ga mau dah emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trypanophobia... Takutttt
23-11-2021 18:47
Aku mau disuntik dongTrypanophobia... Takutttt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trypanophobia... Takutttt
24-11-2021 13:41
aku juga takut sama jarum, pas vaksin kemarin aja aku hampir pengen pulang lagi karna liat jarum suntik
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Trypanophobia... Takutttt
25-11-2021 02:52
Saya sih ga takut sama jarum suntik gan. Tapi anehnya kalau setiap melihat jarum suntik malah kebayang yang aneh-aneh. Kebayang mata atau otong yang ketusuk jarum atau ngebayangin ngunyah jarum emoticon-Takut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trypanophobia... Takutttt
26-11-2021 14:49
sebenarnya kasihan ya lihat orang yang phobia apapun itu termasuk pobhia jarum suntik walaupun dilihat lucu dan pasti bikin orang yang melihat ketawa tapi yang ngalami ane yakin benar2 ketakutan dan pengen lari dari situ.
0 0
0
Trypanophobia... Takutttt
02-12-2021 13:17
Ane punya temen nih yang Trypanophobia, dari jaman sd kalo mau disuntik ngacir ke toilet maunya dijemput bapak ibunya. Cuma, buat agan-agan yang takut jarum suntik, sebenernya ada tips buat mengatasinya gan.

Dari info yang ane baca di artikel Halodoc ini, berikut beberapa caranya, cekidot:

1.Katakan pada dokter, agar tim medis akan memberikan langkah perawatan dengan cara yang paling tepat dan hati-hati.


2.Lakukan applied tension, dengan mencari tempat yang nyaman untuk duduk, kemudian lemaskan otot-otot di tangan, leher, dan kaki selama 10-15 detik sampai tenang.

3.Latihan Pernapasan dengan duduk dengan nyaman, posisi punggung tegak, tapi tidak kaku. Kemudian letakkan satu tangan di depan perut, dan ambil napas panjang dari hidung. Keluarkan napas secara perlahan lewat mulut.

Cuma mengingat sekarang masih pandemi, vaksinasi harus jalan terus. Nah, buat agan-agan juga bisa coba baca artikel liputan 6 ini gan, tips buat vaksinasi covid buat yang takut jarum suntik. Moga bermanfaat infonya ya gan!
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
anime-terbaik-menurut-saya
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia