Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619492ee110ffb47bc5a5740/imprezsa
Haloo! Nihao! Konnichiwa! Sawadee Kaaa! Bonjour! God dag! :hai Halo semua, ijin bikin b-log. Saya gatau ini b-log mau dikasih judul apaan :ngakaks Sebenernya, dulu saya pernah bikin b-log. Cuman karena saya jijik sama ketikan saya dulu yg alay bingits sama banyak PM2 modus yg masuk, jadi saya hapus b-lognya. Sekarang, saya kepikiran buat bikin b-log lg yg nampung reading list, playlist musik, cata
Lapor Hansip
17-11-2021 12:28

❀ My Personal Diary ❀

❀ Imprezsa ❀

Haloo! Nihao! Konnichiwa! Sawadee Kaaa! Bonjour! God dag! emoticon-Hai

Halo semua, ijin bikin b-log.

Saya gatau ini b-log mau dikasih judul apaan emoticon-Ngakak (S)

Sebenernya, dulu saya pernah bikin b-log. Cuman karena saya jijik sama ketikan saya dulu yg alay bingits sama banyak PM2 modus yg masuk, jadi saya hapus b-lognya.

Sekarang, saya kepikiran buat bikin b-log lg yg nampung reading list, playlist musik, catatan apa2 aja yg saya laluin dalam 1 hari. Sama mungkin ada tulisan2 lain yg saya pengen tulis.

Sebenernya saya bikin b-log ini cuma utk gabut2an aja emoticon-Ngakak (S)

Jadi mungkin kalo kalian baca banyak tulisan tulisan yg ga penting harap dimaklumi yee, karena pada dasarnya saya nulis disini ibaratnya cuma 'buang sampah' aja. emoticon-Stick Out Tongue

Untuk masalah rules, nurut aturan Kaskus aja dah. Mau liat liat aja boleh, mau cendolin aja juga boleh, atau sekalian komentar juga gapapa tapi tolong komentarnya yang sopan yaa..

Terimakasih..
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
profile-picture
kucingkampung97 dan avsel memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
❀ Imprezsa ❀
17-11-2021 12:28
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
17-11-2021 12:28
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
17-11-2021 12:29

How My Day is Going

Yang ini mau saya isi sama link link kegiatan2 saya sehari hari. Mungkin lebih banyak dari trid Dear Diary







2021


Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
17-11-2021 12:30

Catatan Lain

Mungkin nanti saya mau isi sama review film, novel, atau hal2 lain.



Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
18-11-2021 12:35
Quote:
The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall.
~Nelson Mandela


Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
18-11-2021 12:39
Quote:
If you look at what you have in life, you'll always have more. If you look at what you don't have in life, you'll never have enough.
~Oprah Winfrey
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
18-11-2021 18:41
nah,, mirip sekali dengan ane gan..
skrg ane cuek aja si klo nulis blog atau cerita,,
ngaskus dulu aja gan lebih seru
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
❀ Imprezsa ❀
18-11-2021 22:20

About My Hearing Loss

Di coretan saya malam ini, saya ingin cerita soal salah satu hal yg bener2 ngerubah cara saya dalam


Saya ga inget sejak kapan kemampuan pendengaran saya menurun. Tapi, seingat saya. Awalnya saya tau klo saya ada penurunan kemampuan pendengaran waktu saya main sambung kata pas SD. Waktu itu, waktu temen saya ngebisikin kata2 ke telinga saya. Saya ga bisa denger. Yaa namanya anak kecil waktu itu saya berantem gara2 itu sampe cakar2an. Saya pulang nangis dan cerita ke orang tua saya.


Awalnya, org tua saya ga curiga apa2. Besoknya, orang tua saya nyoba ngetes. Ibu saya waktu itu ngebisikin kata2. Saya disuruh niruin. Semakin lama, volume bisikan ibu saya semakin pelan, pelaan terus sampe pada titik ibu saya ngebisik, saya ga denger tapi bapak yg duduk di samping saya denger.


Sorenya, saya dibawa ke dokter THT buat diperiksa pendengaran saya. Waktu itu, kata dokter saya kena gangguan pendengaran konduktif yg sifatnya sementara. Sejak saat itu, ortu saya selalu ngontrol bener2. Sampe keluar duit banyak buat nyoba terapi macem2. Masih belum manjur.


Tapi, saya tetep ngejalanin hidup seperti anak2 pada umumnya. Cuman, makin lama saya makin ga pede. Tiap hari saya dieem aja. Akhirnya kena bully lah dan pada tau klo saya ga bisa dengerin suara bisikan dan suara2 dengan volume pelan lainnya.


SD & SMP saya jalanin yaaa kaya gitulah.. Trus pas mau masuk SMA, dari pihak keluarga nyaranin ke ortu saya buat nyekolahin saya ke SMALB aja, mengingat pengalaman masa SD & SMP saya yg ga menyenangkan. Cuman waktu itu, saya ngotot pengen masuk ke SMA biasa karena pertimbangan nilai UN saya yg memuaskan. Akhirnya, dengan banyak pertimbangan, ortu ngijinin saya buat lanjut sekolah di SMA biasa. Dan saya keterima di SMA yg saya incer. Disitu saya nyembunyiin kekurangan saya ini. Tp klo sifat pendiemnya emang ga bisa saya ubah emoticon-Hammer (S)


Singkat cerita, setelah lulus SMA. Saya niat buat lanjut ke salah satu PTN di Bandung. Berangkatlah saya kesono buat ikut SBMPTN, karena saya gagal di SNMPTN. Yaa cuman akhirnya gagal juga saya masuk sono. Akhirnya setelah sebuah cerita yg panjang, saya putusin buat cari kerja dlu di Bandung.


Saya masih hidup selayaknya org2 normal pada umumnya. Sampaaiii pada sekiranya bulan November 2018. Saya kena apes, waktu itu saya bonceng temen kuliah naik motor, pas di perempatan ada kucing nyebrang. Kaget lah temen saya itu terus banting setir & jatuh. Waktu itu, saya kaya ga inget apa2 sebentar. Abis itu kuping rasanya kaya berdengung kenceng. Saya minta dianter sampe kontrakan aja. Pikiran saya, klo saya tinggal tidur pasti besoknya dah ilang.


Emang bener, besoknya pas saya bangun ilang. Tapii, di saat yg bersamaan waktu temen saya ngomong dengan volume normal, suaranya kecil bgt hampir ga kedengeran. Saya baru bisa denger dgn jelas klo dia ini ngomong agak kenceng. Paniklah saya. Sorenya, saya dianter ke klinik THT langganan saya.


Disono saya di tes, dan hasilnya kemampuan pendengaran saya menurun lagi. Klo dulu, saya masih dalam tingkatan mild hearing loss, skrg dah masuk ke tingkatan moderate hearing lossdan klo masih mau aktivitas seperti biasa ya harus pake alat bantu dengar. Waktu itu saya bener2 bingung. Hal yg saya pikirin cuman karir saya yg waktu itu jg lg nanjak2nya. Saya takut klo musibah ini ngebuat saya ga bisa lanjut kerja lg.


Singkat cerita, saya pakai ABD. Dan untuungnya atasan saya di hotel tempat saya kerja waktu itu masih pengertian. Saya disuruh buat surat keterangan dari dokter THT aja yg nerangkan klo saya ini ada gangguan pendengaran tingkat menengah. Pertimbangan lain, saya ini kerja di bagian yg ga berhubungan langsung dgn tamu. Jadi masih aman.


Jujur ya, waktu saya buka2an soal hal ini. Banyaak temen2 saya yg ngejauh. Bener2 cuma nyisain beberapa biji aja yg bener masih mau temenan. Itupun beberapa jg temen2 tunarungu yg selama ini udh temenan baiiik bgt.


Masalah percintaan jg ngenes, duh ini sedih lah klo saya ceritain. Musuh terbesar saya adalah, aiiirrrr. Terutama air hujan. Sebenernya, ABD emang tahan air, tp ga kebal air. Klo kena air terus2an ya nanti bakalan rusak jg. Jd klo pas naik motor ya saya copot ABDnya. Karena ga nyaman jg krn setau saya helm jg dijual disini belum bisa dipake bersamaan dgn ABD. Klo dipake barengan rasanya kuping kyk diteken plus klo jalan agak kenceng, suara anginnya ini berisik bgt. Krn ABD yg saya pake itu jenisnya yg BTE (behind the ear) krn paling gampang dicari, gampang di servis & harganya jg masih masuk buat saya emoticon-Malu (S)


Dah, itu ada curcolan saya kali ini.


Hal yg paling saya suka klo lagi ga pakai ABD adalah..... Nyoba2 anting!!!
Im proud of myself!


yeay
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangjay.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
❀ Imprezsa ❀
19-11-2021 11:25
marigold


lirik
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
19-11-2021 14:24

lirik


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
19-11-2021 18:33
racun


Iklannya racun bgt sekali saya searching rok sama sweater unyu2 keluarnya iklan kyk gini. Duh harganya bikin ngiler cmn trauma jg dulu pernah beli rok di olshop harga 20 ribuan eh pas dateng kecil bgt kyk rok buat kucing emoticon-Nohope
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
❀ Imprezsa ❀
19-11-2021 18:58
Sis, ini para jones ane giring ke pojokan yakkk, biar ga ngilerin tempat duduk...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
pangjay.03 dan imprezsa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
❀ Imprezsa ❀
20-11-2021 07:24
Kyknya besok2 saya gamau diajak nginep disini lg. Soalnya lama kelamaan bikin saya ga bersyukur atas rejeki yg saya punya. Dari masuk parkiran sampe masuk kamar punya temen saya, isinya ngeluuh mulu. Saya ngeliat kyk hidup saya ini ga beruntung bgt karena ngliat org2 dengan usia yg lebih muda dari saya bisa punya barang2 yg selama ini saya cuma bisa ngimpiin doang.

Tapi, begitu saya keluar dari sini, saya ngerasa jadi org yang paling bodoh yang ga punya rasa bersyukur setelah liat anak2 kecil yg jualan koran di lampu merah. Perasaan saya lgsg berbalik, saya ngerasa jadi org paling beruntung di dunia yg bisa nuntasin sekolah, bisa makan enak, bisa cari duit tanpa harus ngeluarin banyak keringet.

Saya ngrasa klo nikmat yg Allah berikan ini banyaaak bgt sampe saya ga bisa ngitung satu2. Saya ngrasa klo hidup saya yg sehari2 saya keluhkan ini mungkin jadi idaman banyaak org2 di luaran sana yg ga seberuntung saya. emoticon-norose
profile-picture
pangjay.03 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
❀ Imprezsa ❀
20-11-2021 15:58

Gaya Rambut

Klo ngomongin gaya rambut, dari saya kecil sampe skrg ga berubah banyak. Yaa gini2 aja. Paling saya main di warna rambut sama styling di ujungnya doang. Saya suka model2 poni see through bangs karena ngebikin saya keliatan lebih muda. Sampe skrg saya sering dikira anak sekolahan klo lg naik angkot / BRT. Sering pas naik angkot bayarnya cuma 2 ribu, bahkan klo naik bis BRT seribu doank. Yaa, ga keliatan klo aslinya dah tuir krn dari sebelum covid pun setelan saya klo lg berangkat kerja ya pake masker, kemeja putih sama rok lipit kyk anak2 sekolah. Wktu itu tas yg saya pake pun jg tas ransel krn saya bawa laptop buat kuliah sore harinya.

Dulu pernah ngilangin poni sekali, cuman saya sering dikatain keliatan lebih tua. Jd saya balikin aja kyk dlu pas jaman sekolah.

Oh ya, hari ini kegiatan saya padet bgt, ada beberapa side quest yang saya kerjain. Ntar malem saya ceritain di dear diary aja lah emoticon-Ngakak (S)

Ciao!

saturday vibes
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangjay.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
❀ Imprezsa ❀
20-11-2021 19:34
Numpang lewat sist
profile-picture
imprezsa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
❀ Imprezsa ❀
21-11-2021 12:51
Duluu saya ini orgnya gampang percaya sm org dan ga berpikir panjang. Jadi dlu gampang dibegoin karena dlu pergaulan saya jg terbatas bgt, berasa jd kaya org goa. Saya pernah ngalamin beberapa kejadian bodoh karena kepolosan saya waktu itu.

Dulu di awal2 saya berkarir di dunia hospitality, masa2 pas saya lg memperbaiki penampilan krn tuntutan pekerjaan. Waktu itu, saya pernah hampir kena caplok buaya. Waktu itu ga ada kecurigaan apapun. Taunya seneng doank minggu kemarin dibeliin tas, minggu ini dibeliin sepatu, minggu depan ke bioskop. Kosan dibayarin, kuliah dibayarin. Eh lama2 ternyata ada maksud laen. Untuuung waktu itu da kejadian yg bikin saya sadar sebelum terjadi hal2 yg ga saya inginkan. Akhirnya saya ngejauh dan beberapa barang2 yg dia beliin saya ganti pake duit gajian saya emoticon-Nohope

Yang kedua, di tahun 2018 - 2019 saya pernah deket sama org. Waktu itu ni org juga satu kosan sama saya. Ni org omongannya emang bahaya. Menghipnotis bgt. Waktu itu baper kan gue. Pernah suatu saat, gue bela2in nyariin dia kerjaan ke relasi2 gue. Waktu itu kerjaan diee jg ga jelas. Pikir gue klo mau serius, minimal dia dah kerja yg bener lah. Plus selama ini pas jalan jg kebanyakan gue yg bayarin.

Oh ya, dia ini jg yg jadi tempat curcol gue waktu itu, karena gue jg ngalamin masa2 sulit waktu itu karena kelakuan sohib gue, sampe pernah gue pindah dari kosan lama ke kontrakan sama sohib gue itu gara2 saking malunya.

Singkat cerita, dia dapet kerjaan di salah satu perusahaan yg jg biasa nyuplai bahan2 makanan seger ke hotel tempat gue kerja. Waktu itu kami masih baik lah.

Sampe waktu november 2018 pas gue dapet musibah, gue cerita klo gue udah ga sama lg kyk dulu, klo lanjut, elu masih mau nerima kekurangan gue ga? Dia bilang mau.

Cuman, ternyata omongannya ga sampe tenggorokan. Lama2 makin susah dihubungi, jarang balik ke kosan. Lama2 gue curiga kan, akhirnya ketauan klo dia ini punya cewe laen. Cuman anehnya waktu itu gue ga marah. Gue bilang klo mo udahan ya gapapa.

Kurang ajarnya, cuma 3 bulan setelah gue putus, dia lgsg nikah sama cewenya dan mutusin buat tinggal di Karawang. Waktu itu gue pernah bego bgt ngiyain diajakin piknik sama cewenya ini. Asli gue jadi nyamuk doank. Gue jg bohong ke cewenya klo selama ini gue sama dia ga ada perasaan apa2.

Yg lebih bego lg pas dia kimpoian, gue jg bantu2 disono sampe kelar. Waktu itu gue bener2 ga ngerasain sakit hati ato apalah. Kyk org dihipnotis.

Gue baru ngerasain sakit hati setelah dia ini sering posting foto mesra2an sama cewenya. Waktu itu gue stress berat. Sampe pernah gue hidup beberapa bulan cuma karena adrenalin doank. Bahkan suatu malem pas ujan deres2nya gue pernah jalan kaki dari Caringin sampe Kiaracondong. Waktu itu gue ga peduli mo gue ditabrak, diculik, ato diapain lah. Yg penting gue cepet udahan. Sampe akhirnya gue tepar dan pas bangun2 dah di rumah sakit. Di masa2 sulit itu, yg nolongin gue cuma tetangga sebelah doank. Malem itu juga dia sama partnernya bela2in ke rumah sakit buat nungguin gue sampe bener2 boleh pulang. Dia jg yg inisiatif buat ngehubungin pihak keluarga gue buat ngabarin keadaan gue yg sebenernya.

Akhirnya keluarga gue dampingin kan tuh, aslinya gue mo dibalikin ke Semarang, cuman gue gamau krn mikir klo sampe balik ke Semarang, gue ga bakalan dibolehin buat balik kesini lg.

Waktu itu gue jg resign dari kerjaan krn emang dah ga bisa dilanjut.

Waktu itu keluarga gue jg abis duit banyak buat bawa gue ke pskiater. Dikasih obat macem2 cuman ga ada yg gue minum krn sampe saat ini gue ga bisa nelen obat. Cuman entah mukjizat ato apa lama2 kondisi gue makin membaik.

Akhirnya gue mutusin buat mulai cari2 kerja lg. Susah lah waktu itu cari kerjaan. Beruntungnya bos gue di tempat kerja yg lama mau ngerekomendasiin. Akhirnya karir gue perlahan mulai nanjak lg dan skrg udh kembali ke titik semula. Kuliah jg lanjut lg sampe lulus.

Salah satu titik balik gue adalah saat dimana tiba2 gue diajak ngobrol sama bapak2 penyandang disabilitas pas lagi makan bubur ayam di deket gasibu. Waktu itu dia nyeritain klo dulu dia ini dlu driver truk yg kelasnya dah pegang truk2 eropa. Muatannya jg ga main2. Suatu saat dia ngelakuin kesalahan dan akhirnya nabrak beton. Kedua kakinya kegencet sampe harus diamputasi. Jd mulai saat itu sampai selamanya dia harus pake alat bantu. Plus, dari perusahaan tempat dia kerja jg gamau rugi. Jatuh lah dia sejatuh2nya. Tapi dia ini gamau nyerah, dia tetep kerja apa aja mulai dari jual roti keliling, bikin2 kerajinan sampe jadi guru ngaji. Waktu itu gue kaya ditampar bolak balik. Gue mikir masa gue dikasih ujian gini aja udh mau nyerah. Org lain aja dikasih ujian yg lebih besar masih kuat2aja.

Disaat itu jg, sohib dari mantan gue waktu ngebilangin buat berenti mikirin dia lg. Karena aslinya dia ini mau manfaatin dan ngerasain gue doank. Bahkan dia sempet cerita klo aslinya dia ini mo 'ngeracunin' gue karena rayuannya ga ada yg berhasil bikin gue nyerahin 'mahkota'.

Yg kurang ajar lg nih org baru2ini ngehubungin gue lewat nomor WA yg biasa gue pake buat hubungan sama rekanan2 luar. Ktnya mo main lg ke kosan buat tombo kangen. Lgsg gue screenshot & kirimin ke bininyee. Btw, gue cuma benci sama nih org doang. Klo sama bininya, sampe skrg gue masih temenan baik.

Ga habis pikir padahal posisi bininyee jg lagi hamil gede, masiiih aja ngelirik2 yg laen. Kadang gue jg kasian sama bininya yg notabene org baek2 tapi apes aja kudu hidup sama org macam itu emoticon-Bata (S)

Sejak kejadian2ini, gue jd belajar banyak. Sifat gue berubah jadi yg awalnya oon dan percaya2 aja jd lebih jauuuh lebih selektif.

Yaa, itulah masa lalu yg gue alamin. Gue cerita gini bukan buat cari simpati ato apalah. Gue cuman malu aja buat nyeritain ke temen2 di RL. Toh disini jg ga ada yg kenal gue secara personal. Jadi aman lah mo nulis apa aja asalkan ga ngerugiin org lain..
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
21-11-2021 19:57
rif - salah jurusan


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
❀ Imprezsa ❀
22-11-2021 05:45
Lanjutan dari post diatas:
Akhir tahun 2019, dia mutusin buat cerai sama istrinya. Istrinya balik lg ke Bandung. Karena udh kenal, seriing bgt cerita sama saya soal kelakuan suaminya. Yaa aneh2lah. Bahkan mantan istrinya ini jujur2 sering dibanding2 sama saya. Dibilang "Nih, Lisa bisa gini, masa elu enggak." Dan mantan istrinya ini ngaku jg klo pernah benci sama gue karena hal ini, cuman gajadi krn dia tau gue pernah stress berat gara2 nih 1 makhluk babi.

Pas diceritain kyk gitu, tambah gedek gue sama lakinya itu. Rasanya kyk ada "Unfinished Bussiness".

Sekiranya Februari 2020, lakinya (mantan gebetan gue) nikah lg. Waktu itu gue dkasih undangannya. Guee kenal cewenya, dia rekan satu kerjaan dia dlu. Beberapa kali pernah ktmu karena dia ini yg minta tanda tangan di bukti serah terima klo pas nganterin bahan makanan kesini.

Waktu itu, gue pengen ngebuktiin klo gue udh move on. Ini cerita yg lucuuu. Gue list satu2 cowo2 temen kampus gue. Gue deketin satu2. Sampe di satu titik, ada 1 cowo yg paling deket nih. Gue tembak kan. Hasilnya, DITOLAK. Asli, malu bgt gue waktu itu. Pas gue tembak, ekspresinya kyk kaget gitu. Asli sampe lulus kuliah gue jadi bahan ceng2an karena hal itu emoticon-Ngakak (S)

Singkat cerita karena ga dpt pasangan, gue ke Karawang sendirian. Jadi nyamuk lg tuh. Mana gue foto cuma bertiga sama pengantinnya.

Sejak saat itu, gue udh ga mikir balas dendam ke dia ato apalah. Berhasil kagak, harga diri gue yg turun iya emoticon-Nohope
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
❀ Imprezsa ❀
22-11-2021 05:56
Istrinya yg sekarang ini lg hamil gede. Mungkin akhir taun udh lahiran. Si makhluk babi itu malah ngehubungin gue lg. Ktnya kangen lah, ktnya ini lah itu lah. Kurang ajarnya ini org ngehubungin di nomor gue yg khusus buat kerjaan (karena di nomor pribadi, dia udh gue block).

Tiap gue bikin status soal kegiatan2 di kerjaan, dia selalu ngereply.
(Fyi: nomernya emang gue simpen di nomer kerjaan & ga di block karena dia dlu jg pernah gue hubungi lewat nomer ini untuk urusan kerjaan)

Sampe yg bikin gue gedeg waktu dia ngereply "Makin cantik aja lu Lis."
Lgsg gue screenshot chatnya dari atas sampe bawah trus gue kirim ke bininyee. Nomor dia jg gue block sekalian.

Kadang gue nyalahin diri gue karena dlu pernah naruh (terlalu banyak) perasaan sama nih org. Setiap mikirin hal ini, mood gue lgsg jadi jeleeek bgt emoticon-Nohope
Diubah oleh imprezsa
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
❀ Imprezsa ❀
22-11-2021 06:09
morning vibes


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sad-story-ombak-tak-bersuara
Stories from the Heart
sebelum-reda
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia