Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/618ccc4e7a15087ca67e17f0/hasil-survei--perempuan-di-indonesia-merasa-cantik-saat-bahagia-amp-berpikir-positif
Definisi dan tren kecantikan di masyarakat, terutama untuk perempuan Indonesia, selalu berubah setiap tahunnya. Perubahan ini terjadi karena kondisi dan situasi dalam periode tertentu, seperti pandemi Covid-19, yang mengubah persepsi masyarakat secara keseluruhan. Dalam survei ZAP Beauty Index 2021 yang dirilis Rabu (10/11), definisi cantik bagi perempuan di Indonesia belakangan ini mengarah p
Lapor Hansip
11-11-2021 14:54

Hasil Survei : Perempuan di Indonesia Merasa Cantik saat Bahagia & Berpikir Positif

Hasil Survei : Perempuan di Indonesia Merasa Cantik saat Bahagia & Berpikir Positif

Definisi dan tren kecantikan di masyarakat, terutama untuk perempuan Indonesia, selalu berubah setiap tahunnya. Perubahan ini terjadi karena kondisi dan situasi dalam periode tertentu, seperti pandemi Covid-19, yang mengubah persepsi masyarakat secara keseluruhan.

Dalam survei ZAP Beauty Index 2021 yang dirilis Rabu (10/11), definisi cantik bagi perempuan di Indonesia belakangan ini mengarah pada kecantikan di dalam diri melalui perasaan bahagia dan pemikiran yang positif.

"Lebih dari 50 persen perempuan bilang kalau cantik itu adalah punya positive thinking dan juga merasa bahagia. Tubuh sehat dan bugar itu adalah definisi dari cantik. Saya merasa cantik kalau saya sehat, kulit saya sehat, badan saya dan pikiran saya juga sehat. Itu yang paling penting," jelas Chief Operating Officer Markplus Institute, Yosanova Savitry.

Jika tahun lalu hasil ini didominasi oleh kulit cerah sebagai faktor yang paling banyak dipilih para perempuan Indonesia, kini faktor terbesar yang memicu perubahan definisi ini ada pada kondisi tubuh perempuan yang sehat dan bugar (68,9 persen), kulit wajah yang bersih (67,1 persen), dan adanya kepercayaan diri (60,8 persen).

Baca : Skinimalism, Tren Kecantikan yang Tampilkan Kulit Wajah Alami

Kepercayaan diri yang berfokus pada bentuk tubuh yang sehat juga diperkuat dengan temuan bahwa riasan wajah atau makeup ternyata tidak terlalu penting. Ini ditunjukkan bahwa setidaknya hanya 8,7 persen responden yang setuju bahwa makeup membuat mereka merasa cantik di tahun ini.

Lantas, hal apa yang membuat mereka merasa cantik dan percaya diri? Survei yang sama juga menemukan bahwa gaya hidup sehat seperti makan sehat dan seimbang (87,2 persen) dan olahraga (66 persen) mejadi dua hal teratas yang banyak dipilih. Menariknya, pilihan berkumpul bersama dengan orang terdekat (38,3 persen) juga banyak dipilih meski bukan yang teratas.

Selain aspek fisik, aspek mental juga mulai diperhatikan oleh perempuan Indonesia seiring dengan peningkatan tren terhadap kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental. Secara umum, setidaknya 80,3 hingga 83,6 persen perempuan berusia 15-56 tahun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan mental.

Kalangan generasi Z atau mereka yang di bawah usia 25 tahun menjadi kalangan yang paliing peduli dengan kesehatan mental di antara tiga kalangan yang diteliti oleh Markplus Institute dalam ZAP Beauty Index 2021.

Bergesernya definisi kecantikan yang kini dilihat melalui gaya hidup sehat ini menunjukkan adanya pergeseran kecenderungan bahwa kecantikan saat ini berasal dari dalam diri sendiri dan tidak banyak dipengaruhi oleh faktor fisik.

Sumber : https://hypeabis.id/read/6870/survei...rpikir-positif
Diubah oleh Kukuhferlanda
0
Masuk untuk memberikan balasan
Hasil Survei : Perempuan di Indonesia Merasa Cantik saat Bahagia & Berpikir Positif
15-11-2021 09:38
iya bugar , sehat dan bersih semoga inner beuty memancar utama, lebih baik dengan basuhan air wudhu bagi muslim.
0 0
0
Hasil Survei : Perempuan di Indonesia Merasa Cantik saat Bahagia & Berpikir Positif
27-11-2021 20:44
Ga cuma di indo ko... Di seluruh dunia bahkan... Perempuan itu cantik kalo bahagia, berpikiran positif, percaya diri, dan mencintai diri sendiri... emoticon-rose
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia