News
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a43582a3c6e43940317ea/heboh-muncul-ajaran-islam-baru-mui-panggil-pimpinan-ldii
SuaraBogor.id - Masyarakat Lebak Banten dihebohkan dengan munculnya ajaran baru yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Ajaran itu diketahui didalami oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak tengah mendalami ajaran yang dianut LDII tersebut. Menulik dari Antara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K H Ahmad Hudori di Lebak,
Lapor Hansip
28-10-2021 13:29

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

SuaraBogor.id - Masyarakat Lebak Banten dihebohkan dengan munculnya ajaran baru yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Ajaran itu diketahui didalami oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak tengah mendalami ajaran yang dianut LDII tersebut.

Menulik dari Antara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K H Ahmad Hudori di Lebak, mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa ajaran LDII itu menganut keamiran dan hanya jamaah mereka yang Islam, sedangkan kelompok lainnya kafir.

Bahkan, tata cara ibadah mereka pun memiliki keimaman sendiri. Apabila, orang luar melaksanakan ibadah solat di masjid mereka maka tidak sah.


Sebab, LDII memiliki keimaman sendiri dan hanya bagi kelompok mereka.

"Kami menerima informasi dari masyarakat jika orang luar melaksanakan solat di masjid mereka maka wajib dilakukan pencucian tempat sarana ibadahnya itu," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang pimpinan LDII Kabupaten Lebak untuk mengetahui kebenaran informasi dari masyarakat tersebut.

Meski sejauh ini, kata dia, tidak ada masalah dengan jamaah LDII dan tetap kondusif.

MUI Lebak hingga kini seringkali menerima majalah dan kegiatan LDII secara umum, namun pimpinan LDII belum mendatangi MUI setempat.

"Kami berharap pimpinan LDII bisa bertemu dengan MUI Lebak sehingga bisa mengetahui kebenaran itu," katanya.

Di tempat terpisah, ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mengatakan LDII sekarang sudah mematuhi aturan dan persyaratan MUI Pusat dan tidak ada lagi mengkafirkan orang Islam.

Sebab, jika mereka mengkafirkan orang Islam tentu merusak akidah. Ajaran LDII itu, kata dia, sebelumnya memiliki lima aturan antara lain imamatan, bayitan, jamatan, binoatan dan pitonatan.

Mereka para jamaah LDII itu dalam pernikahan harus dengan jamaah atau kelompoknya juga merahasiakan ajaran kepada orang lain.

"Kami sudah mendatangi pimpinan LDII Pusat dan sekarang LDII mematuhi MUI di antaranya tidak boleh mengkafirkan orang Islam," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ustadz Duki, seorang pimpinan LDII Kabupaten Lebak mengatakan bahwa tudingan informasi yang berkembang di masyarakat tentang ajaran LDII mengkafirkan orang Islam juga pernikahan harus dengan kelompoknya juga orang lain solat di masjid harus dicuci itu semua tidak benar.

Orang yang menyebarkan seperti itu , sudah berlangsung lama. "Banyak pegawai dan warga Shalat Jumat di sini dan tidak dilakukan pencucian," katanya. [Antara]

https://bogor.suara.com/read/2021/10...-pimpinan-ldii

Lha.. MUI kemana aja selama ini??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 17:13
Ldii mah sudah lama begini
Gimana sih pemerintah?
Berantas lah
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 17:22
Komplek ane ada tuh bre masjidnya LDII emoticon-Hammer2
Ane pernah duduk duduk di emperan masjidnya, ngadem.

Pas ane pergi langsung di pel bekas ane duduk, katanya selain ajaran mereka itu tubuhnya najis dan ibarat binatang emoticon-Cape d... (S) emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 18:03
Astaghfirullah wal adziiim emoticon-Kagets

Tanda-tanda akhir jerman, kah?
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 18:08
LDII bukannya dh lama ada ya kok pada kaget ma ajarannya emoticon-Leh Uga


Salah satu aliran ekstrem emoticon-Ngacir
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 19:03
LDII mah udah dari lama keles,,
dulu ada rekan kerja LDII,, kadang iseng jumatan di masjid LDII ,, haha
gak papalah di pel biar bersih masjid mereka,,
ya buat gw gak masalah sih ngapain tersinggung,,
itu kan yg mereka yakini,,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 19:10
Aliran yg menerapkan protokol kesehatan secara ketat kwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 19:18
Islam versi lain tapi rasulnya kan sama
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
1 0
1
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 19:27
makanya jangan cuma mainan stempel halal doang.

itu dah lama aliran sesat ada. pura-pura buta nih mui
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 20:14
sudah lah, kan boleh kalo masing-masing juga punya kajian internal masing-masing?

btw ... ga enak ya kalo ada yg bilang kafir-kafir? emoticon-Big Grin
Diubah oleh indrastrid
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 22:10
Kemana aja. Ane kenal LDII ky gitu dari guru SMA, udah 15 tahun yang lalu
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 22:15
Kemana aja jir emoticon-Leh Uga
Dah lama bgt
Bahkan temen gw jg ada diem2 ternyata LDII jg
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 22:15
Gw keluarga ldii tapi gw bukan. Orang2 tetangga bertamu ke rmh biasa aja bolak balik. Dan tetap menganggap orang islam diluar ldii ya tetep islam cuman ya emang ldii mengganggap kelompoknya paling bener (ya wajar aja sih pasti semua kelompok jg begitu). Trus menurut gw LDII ini secara kebersihan paling di jaga dan takut banget alias parno sama yg namanya najis. Makanya kalo ke rmh2 org ldii tuh pasti bersih ubinnya kinclong terus..
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 22:26
Nah kenapa Indonesia gak maju2 ya gini modelanya fanatik agama ,suku ,korupsi merajalela .lembaga yg Katanga aja anti cyber crimes eh malah kena hack emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 22:50
dulu alm ibu gue adalah jamaah LDII, beliau sejauh ini engga ada masalah tuh, memang kalau mukena dan sajadah beliau itu hanya beliau aja yang pakai, lalu pernah gue tanya kenapa, menurut mereka syarat sah sholat itu bersih dari najis dan hadas besar maupun kecil, nah mereka ini ketat banget sama hal ini. orang lain itu belum tentu bisa menjaga dari najis dan hadas, ya anggep aja elu punya barang yang elu rawat banget lalu dirusak sama orang lain gimana, ya seperti itu mereka. dari tempat wudhu sampe tempat sholat itu pakai sendal, lalu dibawah sajadah dilapis koran juga, baju sholatnya juga bukan baju yang tiap saat dipakai, jadi abis pakai baju itu setelah sholat ya ganti baju sebelumnya. lalu dulu gue juga pernah ikut tuh, yang gue tau mereka belajar al quran dan hadis, itu perkata ditafsirkan lalu dicerna maksudnya apa, nah itu mereka bener bener belajar banget soal al quran dan hadis. hadisnya yang gue inget itu dulu yang mengajarkan soal sholat namanya hadis kitabushola,
ini macam macam hadisnya:
mereka gunain ini untuk mempermudah transfer ilmu dan pengamalannya, LDII juga mencetak hadist himpunan berdasarkan topik / bab pengamalan tertentu, seperti;

1. Kitabusholah (Kitab kumpulan hadist bab tata cara sholat)

2. Kitabu Da'wat (Kitab kumpulan hadist tentang macam-macam doa Islam)

3. Kitabushiam (Kitab kumpulan hadist bab puasa)

4. Kitabu Jannah Wannar (Kitab kumpulan hadist tentang surga dan neraka)

5. Kitabul Adab (Kitab kumpulan hadist tentang budi pekerti)

6. Kitabu Manasikil Haji (Kitab kumpulan hadist tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji). Dan lain-lain

yang kitabusholah gue baru belajar sampe gerakan gerakan sholat nabi.
memang dari mulut orang banyak yang bilang jeleknya, cuma sampe akhirnya gue tau nyokap gue ikut LDII itu dia biasa aja, layaknya manusia biasanya, cuma ketat dalam hal sholat dll.
apakah nyokap gue itu bakal masuk syurga atau tidak, itu urusan sama Allah. sebagai anaknya ya doain aja untuk alm.
singkat cerita nyokap gue meninggal, dan gue lalu jauh dari LDII same sekarang, kalau diajak masuk lagi ya palingan gue tolak lah, udah sekarang gue cuma islam biasa aja lah. dan belum di baiat juga gue. tapi adik nyokap yang bawa nyokap masuk LDII masih sampai sekarang di LDII, mereka juga baik baik aja, baik banget lagi, anak anaknya juga sholeh lah. hormat banget ke orang tuanya.

lalu sekarang banyak isu isu yang engga bener soal mereka, ya gue anggep biasa aja lah, dari dulu mereka digituin. masalah kayak gini kaga bakal selesai, engga ada habisnya, mereka juga kaga ganggu, anarkis juga engga apalagi ngebom, jadi ya kalem aja buat yang lainnya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
29-10-2021 06:53
Ldii d tmpt gue udah lama ada
Ciri khasnya tmpt msjdnya saat ada orang bukan jemaatnya usai sholat langsung di pel lantainya.
0 0
0
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
29-10-2021 10:56
yaelah LDII Jokam 354 dll..
gw ada kenalan di sekolah dia cewe anak LDII, singkat cerita anak itu iri abis ke gw atau dongkol gatau kenapa. klo motor gw sebelahan sama dia di parkiran trus kena, atau motor dia kena badan gw awto di lap itu bekas kenanya.

njir macam najis bgt gw rasanyaemoticon-Embarrassment klo papasan juga ditu jalanya sampe mojok banget biar ga nyentuh sedikit pun.
pokoknya di luar golongan dia walau sama sama islam ya awto kafir awto anjis, satu satunya yang paling benar ya mereka, bisa boking kavling syurgaemoticon-Wowcantik

kalo nikah pun begitu, walau misal anak LDII si A mau nikah sama si B, si B islam tapi di luar club jokam ya auto sesat tapir di najis najisin ..
dan kalo misal ada member club LDII ini berdosa, dengan ngamplopin uang sebesar yg udh di temtukan imamnya. trus uangnya di amplopin ke imamnya .. dosanya awto hilang


gw ngakak bgt.. ya gitu dari LDII sampe syiah lagi gentar gentarnya cari memberemoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia