News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a14723417f01ea0513d4f/massa-demo-kepung-istana-diperkirakan-capai-1200-orang
Elemen buruh, masyarakat sipil hingga mahasiswa akan tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Kamis (28/10). Massa diperkirakan bakal lebih dari 1.000 orang. "Kalau dari Gebrak 1.000...kalau masyarakat sipil dan beberapa kan tergabung dalam Gebrak. Nah memang kita koordinasi (kemarin) dengan kelompok BEM itu ada sekitar
Lapor Hansip
28-10-2021 10:09

Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang

Past Hot Thread
 Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang

Elemen buruh, masyarakat sipil hingga mahasiswa akan tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Kamis (28/10). Massa diperkirakan bakal lebih dari 1.000 orang.

"Kalau dari Gebrak 1.000...kalau masyarakat sipil dan beberapa kan tergabung dalam Gebrak. Nah memang kita koordinasi (kemarin) dengan kelompok BEM itu ada sekitar 200-an " kata Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Nining Elitos saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/10).


Nining mengatakan massa aksi nantinya akan berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa aksi kemudian akan melakukan long march ke Istana Merdeka.

Adapun jika polisi mencegat massa di kawasan Patung Kuda, menurut Nining tidak masalah. Ia menyatakan pihaknya akan mematuhi pembatasan tersebut. Dia menegaskan bahwa unjuk rasa kali ini merupakan aksi damai.

"Kalau memang di situ dibatasin kita juga nggak memaksa diri karena kita kan memang aksi damai. Kalau ini kan menyampaikan aspirasi bagaimana kondisi objektif dua tahun belakangan memang semakin memprihatinkan," kata Nining.

Menurut Nining, selama ini pihaknya menekankan unjuk rasa secara damai. Hanya saja ketika di lapangan massa aksi menjadi emosi lantaran ada tindakan blokade di banyak titik dan penangkapan oleh aparat.

"Kita juga kalau (massa) aksi 1000 mau bentrok buat ngapain juga kan, nggak ada ininya. Kita kan selalu pengin aksi damai," tuturnya.

Nining berharap aparat kepolisian bertindak humanis dalam mengawal unjuk rasa yang akan digelar hari ini maupun waktu lainnya. Menurut Nining, masyarakat berharap pemisahan TNI-Polri saat reformasi membuat aparat penegak hukum bertindak humanis, melindungi, dan mengayomi.

"Bukan kemudian untuk melakukan menakut-nakuti, mengancam apalagi melakukan kekerasan," ujarnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...pai-1200-orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:13
Jam berapa? Habis jam makan siang atau sebelumnya?

Biar murah demonya...jadi kagak perlu siapin nasi bungkus.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:13
ngapain nying? Covid baru juga reda !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:14
Yg disuarakan apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:18
Pesenan siapa demonya ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:21
Ah segitu doang. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:21
Demo apa nih? Sampe ada buruh. Klo ada buruh biasanya gak jauh2 dri naik gaji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:24
ini Bem si yg kemarin ngaku gak direspon jokowi yak?
Btw itu Toa nya merek apa ya?

nitip doa aja buat yg lagi demo, smoga sehat dan slamat....Amin 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:25
Bubarkan baru aja corona mereda malah bikin kegiatan yang ngebuat gelombang ketiga tambah cepat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:26
kenapa kumpulnya di dubes AS??
malu maluin aja
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
di JIS noh..yg luas cari lapangan kali..ini dubes buat titik kumpul..kampret
biar AS liat kalo ada kekerasan HAM??
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:26
Salam pergerakan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:29
asik demo lagi, artinya indonesia udah bangkit, kirain sudah jadi tirani, ternyata demokrasi masih ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:29
Gerakan buruh bersama rakyat??.. emoticon-Malu (S)

Emang buruh pernah kasih bansos ato bantu2 kerja bhakti gitu??.. emoticon-Malu (S)

Kalo cuma demo minta naik upah.. Emang ga malu ma nama gerakannya??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salonPlusPluss dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:29
kepung.. iya kepung.. wkwkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:33
KASBI salah satu organisasi buruh yg masih ideologis dari pada umat Said Iqbal yg gak jelas tujuannya
emoticon-Cool
=====

Sementara itu di berita yg laen....
"Kami tegas sampaikan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin gagal menyejahterakan rakyat. Berbagai regulasi, melalui surat edaran, keputusan menteri, keputusan presiden dikeluarkan merugikan kepentingan rakyat dan lebih kedepankan investasi dan oligarki," kata Nining (KASBI)

Yeahh bener,kalean lebih obyektif dan substansif...namun kalean lupa,kalean ini tinggal di negeri para kapitalis yg berlindung di balik perisai garuda.demo kalean hanya menjadi seremonial belaka.percayalah sama ane,tujuan kalean hanya bisa di capai dgn jalan revolusi emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:36
Observasi Negara tetangga saja yuk




"Salam kami bajingan" (ooh ada pesan buat Warga Indonesia)
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:47
klo kaya begini para investor mending bikin pabrik di vietnam cina & india...di sini bentar2 demo mulu..ditambah mahasewa juga tolol2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:51
"Diperkirakan"

Paling2 100an org aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:53
Kalau mereka ga demo ngilu2 dan cenat cenut gimana gitu...efek candu demo emoticon-Ngakak






Ganti kata demo dengan karaoke emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
28-10-2021 10:53
Bentar juga bubar tuh Massa Demo Kepung Istana Diperkirakan Capai 1.200 Orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia