Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a0667f066ad6ad737b5dc/jangan-sampai-asal-pilih-ini-dia-fungsi-warna-pada-dasi
Hallo agan-sista semua yang pintar menabung :betty :betty Kita sampai saat ini mungkin hanya mengetahui fungsi dasi hanyalah sebagai pelengkap seragam sekolah. Merah, Biru dan Abu-abu. Mungkin juga kita memakai dasi untuk acara-acara seminar atau pun acara formal yang menggunakan jas, itu juga sebagai pelengkap pakaian, dan setau saya pun hitam adalah dasi paling populer dikalangan masyarakat Indo
Lapor Hansip
28-10-2021 09:09

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

icon-verified-thread
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Hallo agan-sista semua yang pintar menabung emoticon-Betty emoticon-Betty

Kita sampai saat ini mungkin hanya mengetahui fungsi dasi hanyalah sebagai pelengkap seragam sekolah. Merah, Biru dan Abu-abu. Mungkin juga kita memakai dasi untuk acara-acara seminar atau pun acara formal yang menggunakan jas, itu juga sebagai pelengkap pakaian, dan setau saya pun hitam adalah dasi paling populer dikalangan masyarakat Indonesia kebanyakan. Namun taukah kamu, ternyata ada makna tersendiri di dalam setiap warna dasi yang kamu pilih dan itu menunjukan identitas kamu dan acara yang kamu hadiri? Berikut adalah fungsi warna pada dasi yang wajib banget kamu ketahui. Jangan sampai salah pilih ya.


Quote:1. Dasi Merah.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Dasi berwarna merah melambangkan kekuatan, kekuasaan, dominasi, dan passion. Dasi ini biasa nya digunakan oleh pengusaha atau pejabat untuk menunjukan powerfull mereka atas bawahan atau pun orang-orang sekitar nya. Dasi merah digunakan saat berkumpul bersama bawahan ataupun yang sejenisnya yang menunjukan bahwa kamu memang paling berkuasa disana, contoh nya saat berpidato atau berkampanye.



Quote:2. Dasi Kuning/ Emas.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Dasi berwarna ini menunjukan kamu sesorang yang percaya diri dan seseorang yang mudah dekat dengan orang lain. Dasi kuning biasa nya digunakan orang saat interview pekerjaan agar menunjukan pesona dirimu sehingga dapat meyakinkan untuk dapat diterima bekerja.



Quote:3. Dasi Biru.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Sering menjadi pusat perhatian, sering menjadi MC sebuah acara perlombaan ataupun sebuah konser musik? Dasi Biru sangat cocok untuk kamu. Dasi warna ini memberikan kesan yang menenangkan sehingga para hadirin yang menyaksikan kamu di atas panggung lebih rileks dan tidak mudah terbawa emosi. Dasi biru memberikan kesan kepercayaan, keseimbangan dan perdamaian, sangat cocok untuk berada di tempat yang dapat mengundang emosi penonton yang tak terkontrol.



Quote:4. Dasi Hijau.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Dasi warna ini menunjukan bahwa kamu merupakan orang yang pandai, berwawasan, berilmu, bertalenta dan bijaksana. Selain itu juga memberikan kesan segar dan enerjik. Nah dasi ini sangat cocok jika kamu berada di tempat orang-orang yang sangat butuh ilmu dan motivasi dari kamu, contoh nya seminar, kelas kuliah, atau manajer yang sedang memberikan arahan kepada crew yang sedang bekerja.



Quote:5. Dasi Hitam.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Ini nih dasi paling populer di Indonesia, yang saya yakin memilih dasi ini karena simpel, cocok dengan warna putih dan jas hitam. Padahal dasi hitam hanya digunakan untuk hal-hal formalitas saja. Seperti menghadiri wisuda, pesta, penganugrahan, dan hal-hal lain yang bersifat formal. Dan sangat tidak disarankan untuk acara-acara santai atau bahkan dipakai untuk bekerja, karena kamu akan dianggap sebagai orang yang sangat kaku.



Quote:6. Dasi Putih.

Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.

Mungkin ini kasta paling tinggi dalam warna dasi. Jika dasi hitam hanya untuk acara formal, maka dasi putih ini bisa dibilang di atas formal, alias acara-acara yang memang sakral dan penuh hikmat. Contoh di Indonesia seperti upacara kemerdekaan, pengangkatan presiden, dll. Namun ya di Indonesia kayak nya gak pengaruh, tetap aja warna Hitam aja terus yang di pake. Namun dalam kebudayaan barat, hal ini sangat diperhatikan. Karena dasi putih ini biasa nya berhubungan dengan acara keluarga Kerajaan atau acara yang melibatkan pimpinan yang berkuasa saat itu.



Begitulah agan dan aganwati tentang warna-warna pada dasi dan juga fungsi kapan dasi tersebut digunakan di acara yang tepat. Ada juga dasi-dasi berwarna lain, seperti ungu, orange, pink, dan lain sebagainya. Namun warna-warna tersebut meskipun mempunyai kesan dan arti tersendiri, namun biasa nya dasi-dasi warna tersebut hanya digunakan tamu undangan biasa atau sebagai pakaian sehari-hari dalam bekerja/sekolah.

Semoga menambah wawasan kita, dan jangan sampai salah pilih warna dasi lagi ya ^^


Sumber


Quote:Kaskuser yang baik meninggalkan jejak komen, rate dan cendol emoticon-Big Grin
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

Berkomentarlah yang Cerdas. Jika tidak suka, silahkan tutup thread ini.
Kita Berbagi, Bukan Memaksakan Pendapat.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
pphitam dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 09:24
Reserved -
0 0
0
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 09:36
Dasi

Dada berisi


Dasi putih di kemeja putih mah susah dilihat Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
profile-picture
Saranghea memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 10:08
Apa pun warna nya, asalkan jangan warna pelangi emoticon-Betty
profile-picture
songosongo memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 11:25
cuma punya warna biru abu abu dan item doang emoticon-Malu (S)
ada artinya ternyata pemilihan warna dasi, kirain cuma disesuaikan sama warna baju dalemnya
Diubah oleh songosongo
profile-picture
Saranghea memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 13:16
Cuma pernah make warna merah & biru aja waktu sekolah emoticon-Smilie
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 14:38
Pake jas plus dasi merah, pala botak.... Mending menyingkir deh

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 14:41
kalo warna dasi yang dipadu misal dasarnya hitam ada aksen garis/titik2 merah artinya apa gan?
profile-picture
songosongo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 14:51
Dasi warna pelangi gan... emoticon-Betty
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 15:06
FYI dahulu kegunaan dasi buat ngelap ingus
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 16:08

Quote:
Mari baca ulasan-ulasan ini:
Oaktree Capital, Penyuntik Dana Inter Milan dengan Total Pengelolaan Aset Rp 2.253 Trilyun
Virgilio Fossati, Kapten Inter Milan & Prajurit Italia yang Gugur pada Perang Dunia I
Tim Balap Mobil Klub Sepakbola Liverpool FC, Liverpool FC Superleague Formula Racing Team
Tim Balap Mobil Klub Sepakbola AC Milan, AC Milan Superleague Formula Racing Team


Quote:Original Posted By penthouse.3
Dasi

Dapat nasi emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dieq41
Cuma pernah make warna merah & biru aja waktu sekolah emoticon-Smilie

Yang hitam belum pernah gan?

Quote:Original Posted By didi_skywalker
Pake jas plus dasi merah, pala botak.... Mending menyingkir deh


Agen 47 kah? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By NecroTorture
FYI dahulu kegunaan dasi buat ngelap ingus

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
28-10-2021 19:44
gapernah suka ma dasi ..,aneh
"dileher ada tali" ...malah kayak hewan pliaraan ...

mending syall ...

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
29-10-2021 00:14
Duh baru tau, kemaren beli yg garis2 dasarnya hitam, buat main musik cocok gak tu...emoticon-Hammer2
0 0
0
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
29-10-2021 02:16
kalo ane pas sekolah dulu dasi malah jadi slepetan emoticon-Leh Uga
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Jangan sampai asal pilih, ini dia fungsi warna pada dasi.
29-10-2021 05:51
dasi kupu kupu emoticon-Malu (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia