Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
176
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6179083cfbb315294e35f97a/menikah-muda-dengan-alasan-menghindari-zina-itu-benar-benar-solusi
Menikah memang adalah suatu ibadah yang menurut banyak pandangan adalah ibadah terpanjang yang akan dilakukan oleh manusia atau dalam kurun waktu menghabiskan hidupnya. Menikah sebaiknya dilakukan atas beberapa alasan. Namun apabila menikah hanya dilakukan untuk menghindari zina, apakah dengan amalan menikah menjadi solusi?
Lapor Hansip
27-10-2021 15:05

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Tolong nikah itu bukan hanya tentang seks!


Menikah memang adalah suatu ibadah yang menurut banyak pandangan adalah ibadah terpanjang yang akan dilakukan oleh manusia atau dalam kurun waktu menghabiskan hidupnya. Menikah sebaiknya dilakukan atas beberapa alasan. Namun apabila menikah hanya dilakukan untuk menghindari zina, apakah dengan amalan menikah atau mengerjakan menikah ini benar-benar menjadi solusi?




Belakangan para pemuda dan pemudi mulai menyukai yang namanya nikah muda dengan alasan menghindari zina. Ane pribadi tidak melarang yang namanya menikah muda ya Gansist, karena sebenarnya menikah itu adalah pilihan seseorang yang wajarnya dilakukan secara sadar bukan karena terjadi insiden atau MBA.




Hal ini karena menurut Ane pribadi, jika pernikahan dilakukan karena insiden itu bukan lagi alasannya untuk melakukan ibadah, tapi lebih kepada untuk menutupi aib.




Dan menikah sebenarnya bukan sesederhana buat baik halal lo Gansist. Pengalan setelah Ane mengalami yaitu perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga, menikah itu bukan sama sekali atau hanya sekedar tentang seks. Jadi sebenarnya menikah itu bukan hanya soal kesenangan atau untuk n**** . Gitu maksudnya akuh! emoticon-Frown


Kan yang penting halal? Masak halal kok situ nglarang? Woooy ya itu hidup lu terserah lu sih sebenarnya kok!


Ane sempat membaca sebuah Meme yang sangat menggelitik, bunyinya begini. "Ayo nikah muda, biar bisa baik halal!"



baik di sini adalah bahasa gaul atau bentuk dari kata yaitu melakukan hubungan badan antara lelaki dan perempuan itu loh.



Memang sebenarnya usia reproduksi siap itu ketika perempuan sudah menstruasi yaitu sudah matang secara reproduksi, juga laki-laki sudah mengalami mimpi basah ataupun sudah matang reproduksinya ya Gansist. Jadi ketika manusia baik itu laki-laki maupun perempuan telah memasuki akil baligh atau bertumbuh dan memasuki masa pubertas dengan berbagai tanda-tanda yang mulai tumbuh, mulai terlihat dari anatomi tubuhnya. Dapat dilihat perubahan dari anatomi tubuhnya juga kesiapan atau kematangan alat reproduksinya. Maka dengan adanya hal demikian memang alat reproduksi perempuan dan laki-laki sudah siap pada masa-masa pubertas seperti itu.





Sebagai catatan saja, jangan heran jika zaman dahulu sebelum tahun 80-an– sebelum pemerintah menetapkan bahwa laki-laki dan perempuan– misalnya laki-laki hanya boleh menikah ketika berumur 25 tahun dan perempuan hanya boleh menikah ketika sudah memasuki usia 20 tahun.



Jadi memang benar-benar hal demikian karena keadaan di zaman dahulu dengan zaman sekarang berbeda ya Gansist. Kenapa ya kira-kira? Karena di zaman dahulu bersekolah itu sangat susah atau memang belum ada, dan jadi semenjak pemuda ketika memasuki usia 12 tahun atau bahkan kurang dari itu, para pemuda di Indonesia pada zaman dahulu sudah diajarkan untuk survive terhadap diri mereka sendiri, mereka diajarkan bercocok tanam, menangkap ikan jika orang tua mereka nelayan. Maka anak-anak pada zaman dahulu benar-benar diajak untuk mengais rezeki atau untuk mencari biaya hidup. Hal ini karena kebiasaan orang zaman dahulu memang demikian. Jadi memang belum ada sekolah atau mungkin zaman dahulu Tidak dianggapnya pendidikan tidak sebegitu penting.

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar


Hal ini tentu berbeda dengan zaman sekarang. Makanya tak heran bahwa zaman dahulu pemuda menikah muda itu dianggap hal wajar, karena mereka ternyata sudah mampu secara finansial ya Gansist– sudah matang secara reproduksi, juga matang secara mental survive.




Kalau pada zaman sekarang ketika anak-anak berusia remaja yaitu 16-17 tahun mereka masih duduk di bangku SMA dan memang saat duduk di bangku SMA itu masa pubertas yang dialami atau hormon yang diproduksi masih tinggi-tingginya sehingga rasa ketertarikan atau penasaran ingin mencoba berbagai hal seperti tak terbendungkan saja. Apa hubungan antara laki-laki dan perempuan itu begitu mendebarkan?




Selanjutnya kebanyakan mereka mau coba-coba dengan pacaran dan demikian dan demikian, lalu kemudian memutuskan untuk menikah muda, jika mereka tidak ingin pacaran. Biasanya sih seperti itu. Tapi alangkah baiknya menikah bukan hanya diniatkan untuk menghindari zina saja, kan?




Ane sendiri mulai tergelitik dengan fenomena nikah muda yang sangat digaungkan. Ane pun tidak melarang hal itu ataupun tidak melarang seseorang untuk menikah muda. Tapi sebenarnya menikah itu tidak sesederhana itu teman-teman kaskuser. emoticon-Smilie



Oke thread ini Ane dedikasikan untuk semua kaskuser yang ingin atau berencana untuk menikah muda, cobalah untuk berpikir ulang tentang tujuan pernikahan itu.



Memang sih jodoh bisa datang kapan aja dan ketika jodoh datang memang manusia tidak dapat menolaknya. Maka kita sebaiknya tidak perlu saling mencaci ataupun saling membenci. Akan tetapi dengan anugerah akal, kita bisa berpikir, kan?

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Well, kita memang bisa menikah muda, tapi apa kita sudah benar-benar siap menikah muda? Apa kita juga siap dengan konsekuensinya?



Narasi adalah opini atau pengalaman TS dan sebagai penguat Ane sertakan video dari Bapak Quraisy Shihab



https://vm.tiktok.com/ZSe2AoBdn/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
27-10-2021 15:05
Nikah muda yuk biar bisa baik halal emoticon-Frown
profile-picture
Rohmatullah212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
27-10-2021 15:06
Kenapa kagak coba solusi lain dari menghindari zina, mati muda misalnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agih. dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
27-10-2021 15:06
Nikah muda boleh saja asal support
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
28-10-2021 13:24
menghindari zina sebagai dalil? ini hanya pepatah di negara miskin aja yang masih ikutin pepatah bgini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
28-10-2021 16:37
untuk beberapa kasus, emg menikah muda demi menghindari zinah itu efektif

yg salah itu menganggap pernikahan itu buat main2 doang
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi
1 0
1
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
29-10-2021 09:50
klo soal sex, justru generasi muda skrg lebih matang dr pada generasi dahulu.
anak2 muda jaman dulu, sangat sulit bisa meliat bokep, dan lingkungan saat itu pun jauh dr pergaulan bebas... artinya anak dulu justru sangat cupu dlm hal sex. tapi mereka tetap menikah muda.

bandingkan dg anak muda jaman skrg, diliat dari tontonan, pergaulan, serta lingkungan sudah mesum semua. ga heran, masih SD saja mrk sudah pacar2an, SMP sudah ga perawan, SMA sudah jadi jablay... ehh kok malah dianjurkan tidak menikah muda.
anak muda ini yg sudah "MATANG" dlm hal sex, malah ditahan2 utk TIDAK menikah... akibatnya terjadilah pergaulan bebas dan hamil diluar nikah.

tidak ada jaminan, MENIKAH diumur matang, akan langgeng.
faktanya, menikah diumur berapapun, tetap ada yg langgeng dan ada yg cerai.
artinya... UMUR bukan patokan dr keharmonisan rumah tangga.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
29-10-2021 12:56
Menikah muda hanya untuk wanita saja karena cewek harga jualnya mahal2nya di angka 19-24, kalo nikah diatas itu ya pasaran dah turun

Kalo cowok muda maaf emang udah punya apa?pikirannya juga belum mateng isinya masih main dan egonya masih tinggi dan grusa grusu

Takutnya entar di usia 30 ketika udah mapan seleranya dah berubah jadinya main cewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
29-10-2021 15:00
Sebuah solusi bagi yg sdh mapan dan matang. Sebuah masalah bagi yg belum mapan dan masih labil plus kalo milih pasangan asal²an emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
petanicoin dan mubafirs memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:04
Menghindari dosa caranya ya dengan menahan hawa nafsu emoticon-Cool
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1 0
1
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:05
coba dia kere, kagak kimpoi gua jamin tuh, paling2 modal sabun doang, sejenak jidat klo ngomong artis karbitan sekarang ini, asal bisa konak, pengen kimpoi, kaya kucing aja
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:08
Kupinang kau dengan satu set gerobak pop ice emoticon-Cipok

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
Diubah oleh njir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:08
Kalo mampu ya ngga masalah,
Masalahnya ni ane miskin
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:12
Sedia payung sebelum hujan
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:12
Cuma org bego yg percaya Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
profile-picture
profile-picture
jiresh dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:16
Kalo masih muda malah gampang bosenan
Ujung2nya zinah juga

Yg tua berilmu tinggi aja bosenan trus vcs janda cem habibnya kadrun

emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:16
SAYA PUNYA SOLUSI

NGOOO COOOOOO KK

emoticon-Cool
Diubah oleh Cunbibab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:17
nikah muda bisa jd salah satu cr agar kupon diservice para bidadari/bidadara gak ilang begitu saja kan akhi .... double rapture in the world and hereafter emoticon-Angel
profile-picture
LuciferMorStar memberi reputasi
1 0
1
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:21
Nikah aja daripada zina?
Statement taiiii lah ini
Ini hanya sekedar alasan orang yg kebelet ng3w3 belaka
emoticon-Ngakak (S)

Ntar setelah kimpoi, kelihatan semua negatifnya, cerai gitu?

Dikira n1kah itu mainan apa?
Gak cocok terus cerai gitu?

Bagi saya nikah itu adalah sekali seumur hidup
Jadi sebelum nikah harus mengenal betul sifat pasangan masing2
Sehingga gak terlambat utk memutuskan berpisah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 11:22
yg namanya agama itu bisnis, di setiap bisnis pasti ada solusi untuk segala masalah. misal, dosa itu ada solusinya, bayar denda kek, bertobat kek ato gimana pasti bisa beres. gak ada yang namanya dosa masuk neraka. beberapa agama pun nawarin solusi tebus dosa sesudah mati sebelum masuk sorga. konsep neraka itu hanya untuk nakut2in, karena ujungnya pasti janjinya masuk sorga. yg namanya dagang ya begitu taktik marketingnya.
konsep zina begini ya solusinya nikah muda. toh di sono cerai gak dosa kan. kyk dipuncak ya sama, nikah kontrak 3 hari trus cerai. situ senang, gua senang, tuhan pun gak marah. smua untung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia