Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6178c0d00ac05432b155bb7c/trik-busuk-pedagang-buah-awas-agan-jangan-sampai-tertipu
Sebenarnya sudah lama TS tahu ini, tapi baru sekarang menuliskannya karena kebetulan kejadiannya terulang lagi kemarin sore dan lebih parah dari kejadian-kejadian sebelumnya. Dalam perjalanan pulang kerja TS melihat ada pedagang buah di pinggir jalan menggunakan mobil pick up. Dari kejauhan terlihat jelas kalau dia jualan alpukat, tulisan harga Rp10.000 dan Alpukat Mentega tampak mencolok karena b
Lapor Hansip
27-10-2021 10:00

Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sebenarnya sudah lama TS tahu ini, tapi baru sekarang menuliskannya karena kebetulan kejadiannya terulang lagi kemarin sore dan lebih parah dari kejadian-kejadian sebelumnya. Dalam perjalanan pulang kerja TS melihat ada pedagang buah di pinggir jalan menggunakan mobil pick up. Dari kejauhan terlihat jelas kalau dia jualan alpukat, tulisan harga Rp10.000 dan Alpukat Mentega tampak mencolok karena berwarna merah di atas latar putih.

Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
(Dokumen Pribadi)

Setelah menepikan kendaraan, ya benar saja sesuai dugaan. Alpukat yang dijual harganya bervariasi. Harga Rp10.000/kg yang dipajang itu ternyata hanya untuk alpukat mengkerut, cacat, dan beberapa hampir busuk, letaknya di bagian paling depan. TS langsung milih alpukat di kelompok yang bagian tengah, harganya Rp15.000/kg, sudah beberapa kali mencet mencet gak nemu yang mateng. "Kalau mau yang setengah mateng di bagian ini mas. 20 ribu." Ucap si penjual. TS pun beralih mencet yang katanya setengah mateng itu. Wah kalau setengah mateng masih ada pahit-pahitnya kalo dibikin jus.

"Kalau yang benar-benar mateng harganya berapa mas?" 

Si penjual menunjuk ke sisi paling ujung. Ukurannya besar-besar, bagus, dan sudah lembut. 'Harganya 25 ribu mas. Mau berapa kilo?" Tanyanya balik. Berhubung alpukat ini akan dipersembahkan kepada istri tercinta yang lagi ngidam. Ya TS belilah alpukat seharga 25 ribu/kg itu sebanyak 2kg.

Saat sampai rumah mata bini TS berbinar-binar melihat alpukat besar dan siap dibikin jus. Terlebih setelah TS bilang harganya cuma 10 ribu per kilo. TS emang suka bohong ke bini kalau masalah ginian. Ya yang sudah jadi suami pasti tahulah alasannya apa. Tapi TS suka bohong dalam hal beginian karena punya pemasukan-pemasukan lain di luar gaji pekerjaan utama. 

Dan besoknya TS disuruh beli lagi. Amsong dah.. Bakal terkeruk deh uang lanang gw.emoticon-Leh Uga

Kembali ke topik trik busuk pedagang buah. Yang TS alami baru ini lebih parah dari kejadian sebelum-sebelumnya. Biasanya harga 'klik bait' yang dipajang gak jauh berbeda dengan buah sejenis yang lain. Misal harga yang dipajang Rp10.000, yang lain dengan kualitas sedikit berbeda Rp15.000.

Nah yang baru TS temui ini punya varian cukup banyak:
Rp 10.000 untuk alpukat mengkerut, cacat, hampir busuk.
Rp 15.000 untuk alpukat masing kencang bin mentah
Rp 20.000 untuk yang setengah matang.
Rp 25.000 untuk yang matang dan berkualitas bagus.

Apa yang salah dari sini? Jelas ini mempermainkan harapan pembeli. Kan kasihan kalau mereka yang gak punya uang cukup, sudah menepikan kendaraan berharap dapat buah eh malah disuguhi barang tak layak konsumsi. Kalau mau ngasih info harga harusnya sekalian bikin untuk semua jenis produk. TS pernah lihat ada loh pedagang buah yang menuliskan semua harga di varian produkya. 

Ini teknik marketing? ya betul, teknik marketing bulshit. Pembeli yang merasa tertipu bin dikelabuhi tidak akan menaruh simpati. Jangan harap bakal beli lagi. Seperti TS yang sekalipun disuruh bini beli lagi, ya nggak akan mampir ke tempat yang sama.

Sekian share dari TS, ada yang puya pengalaman serupa?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 61 lainnya memberi reputasi
62
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
21-11-2021 08:53
Trik marketing.. Yg di pajang harga buah jelek
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
03-11-2021 13:32
Wahh, selain buat kesahatan dan bisa di makan secara langsung. Ternyata Alpukat bisa di jadikan Minuman Kekinian yaa emoticon-Genit

Jadi kepengen buat Minuman Alpukat Kocok seperti ini nih hehehe

https://www.tiktok.com/@jpspowder/vi...25364173620737
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
01-11-2021 06:18
Boleh ditiru tuh ...
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
31-10-2021 09:42
pantas saja jarang sekali bahkan tidak pernah saya mendapati para penjaja buah di pinggir jalan yg menggunakan kendaraan sebagai media jual ramai pembeli.
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
30-10-2021 23:34
Ga cuman tukang buah.penjual makanan ama minuman model gini sama bang-satnya.bilang promo tapi habis.bilang diskon sekian tapi harga udah di up ato isi ukuran bentuk dikurangi.makanya ga heran banyak yang bangkrut ya gara2 ga nyadar caranya jualan salah meskipun pernah untung gede.tapi ya tetep ngglundung
Diubah oleh bghifari
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
30-10-2021 21:45
Ada yg jual 10k sekilo itu buah yg dah rusak-rusak. Cuma dipotong bagian yg busuk aja. Murmer sih. Ane kadang beli yg itu. Ada apel dan pir reject.
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
30-10-2021 11:46
satu lagi ada yg jual anggur 20k, ternyata untuk 0.5kg emoticon-Big Grin Biasanya beli 35k/kg
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 23:38
Di pasar rebo ane lihat banyak tuh jual buah harga segitu
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 20:33
trik marketing haha
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 16:49
iye gan
mang gitu
biar kebeli drpd kebuang, obral tp barang amburadul
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 14:05
Ya namanya juga marketing penjualan biar menarik orang,tapi kan itu pilihan sendiri mau beli apa tidak
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 13:47
Nipu??
Ngaco ah..
Seterat prom 10k.
Ntu juga barang yg 10k ada..
Ya g bisa dibilang nipu dong?
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 12:46
Yup....tulisan anggur gede banget rp. 15.000 trus tulisan kecil/setengah kilo.
Makanya sy tdk pnh mampir ke penjual buah dg mobil pickup.
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 12:11
daripada dibilang trik busuk sih kayaknya lebih tepat dibilang trik mencegah busuk, kali ya?

0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 12:02
clickbait versi offline
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 11:06
ya itu lah gan trik pemasaran mereka, gw sih gak heran, makanya gw lebih sering belanja buah di supermaket atau toko buah yg besar. harga gak jauh beda, kualitas terbukti, tempat beli nya nyaman.
dan gak cuma penjual buah2an, penjual yg lain juga ada kok yg kaya gitu, target mereka paling gak ada orang yg berhenti buat nanya barang dagangannya, masalah di beli atau gak nya nanti urusan belakangan. tp klo gw sih langsung ngacir klo ternyata berbeda kaya gitu..
emoticon-Cool
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 10:53
ada juga yang dagang duku kek gini

Quote:Rp. 50001/2 kg
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 10:18
wah.... wah.... wah.... ini mah uda biasa
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 09:26
Kalo aku pernahnya duren gan, di tulisan 20 rb / duren maniss. ternyata itu duren rasanya aneh banget, giliran aku nanya yg duren bagusan lagi hargnya 100 rbb _-
0 0
0
Trik Busuk Pedagang Buah. Awas Agan Jangan Sampai Tertipu!
29-10-2021 08:16
Yg paling nyebelin tulisan 10rb tapi ada tulisan 1/2kg kecil banget di bawahnya...
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia