Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617740997f3afc28177fd61f/di-desa-kabar-dari-mulut-ke-mulut-adalah-jaringan-tercepat-setara-4g
Di desa, kabar dari mulut ke mulut itu cepatnya setara jaringan internet 4G. Sekilas emang berlebihan sih opini ane ini. Masa iya jaringan kita disetarakan sama kabar dari mulut ke mulutnya orang desa chuakzzz hehe. Kalau dibilang sarkas ya silahkan, tapi kali ini opini ane bersumber langsung dari kejadian di desa ane kemarin pagi.\
Lapor Hansip
26-10-2021 06:41

Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G


Di desa, kabar dari mulut ke mulut itu cepatnya setara jaringan internet 4G. Sekilas emang berlebihan sih opini ane ini. Masa iya jaringan kita disetarakan sama kabar dari mulut ke mulutnya orang desa chuakzzz hehe. Kalau dibilang sarkas ya silahkan, tapi kali ini opini ane bersumber langsung dari kejadian di desa ane kemarin pagi.

Tapi sebelum itu, kita semua sepakat kan kalo di desa itu sangat berbeda dengan di kota. Spesifiknya masalah kehidupan bermasyarakat atau sosialnya. Kalo di desa itu orang-orangnya cenderung guyub/ngumpul/berkumpul/bersahabat dan berkerabat. Jadi hal apapun itu, kegiatan apapun itu dilakukan bersama-sama. Atas dasar satu kesamaan yaitu tempat tinggal.

Jadi gak heran kalo ada peribahasa 'satu sakit, sakit semua. Satu enak, enak semua' karena bener di desa itu gitu. Istilahnya gak apatis individualis. Beda kan kalo hidup di kota. Pagar rumah di setiap rumah di kota itu aja udah mencerminkan hidup individualis. Yah meskipun gak semua kota nya kayak gitu. Ane yakin ada aja hidup perkotaan yang masih guyub. Yaitu orang desa yang pindah ke kota chuakzz haha.

Quote:Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G


Sehingga pada akhirnya karena hidup guyub atas dasar suatu kesamaan tadi, masyarakat di desa akan menyebarkan kabar dari mulut ke mulut. Dan itu cepat sekali. Saking cepatnya ane setarakan dengan jaringan 4G di indo. Ah lebay TS. Kok bisa? Emang secepat apa? Oke ane jawab berdasarkan kejadian tadi pagi di desa ane ya. Simak dan simpulkan sendiri.

Sebenarnya sih kejadiannya kemarin pagi ya. Cuma karena TS sibuk ikutan ngejar pelaku, jadinya baru nulis dan uploadnya hari ini hehe. Jadi awalnya tuh, tetangga depan rumah ane mau berangkat ke pasar pakai mobil bak terbuka sama satu orang temannya yang pada saat itu bawa anaknya yang umur 4 tahun. Jadi dalam satu mobil itu ada 3 orang ya.

Pas udah jalan sekitar 300 meter, tepatnya di depan rumah seorang warga desa itu juga, tiba-tiba dia di berhentikan nih sama pemuda. Sebut aja ata (nama samaran) namanya. Si ata ini kan pemuda yang biasa aja. Di pergaulan juga sering ngumpul sama tetangga ane dan temannya yang satu mobil tadi. Jadi tetangga ane kira ya mau ngomong sesuatu yang biasa aja. Jadi berhentilah tetangga ane ini tadi.

Quote:Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G


Disamperin sama si ata ini tapi dengan tiba-tiba dia buka pintu mobil dan narik keluar tetangga ane. Kaget dong dia. Dan ternyata si ata sedari tadi bawa golok di belakang bajunya dan dikeluarkan serta udah siap mau bacok tetangga ane. Karena kaget dan gak siap, tetangga ane hanya bisa nangkis pake kaki. Untung aja sabetan si taat meleset dan hanya ninggalin luka gores.

Pas udah tau situasinya terancam dan si ata lengah abis nyabet tadi, tetangga ane ini langsung dorong ata sampai masuk got. Pas masuk got direbutlah golok itu oleh tetangga ane. Situasi jadi aman. Tetangga ane cuma memandang aneh ke ata ini lalu menaiki mobilnya dan bergegas ke rumah kepala desa untuk melaporkan kejadian tersebut.

Lalu bagaimana teman tetangga ane yang satu mobil tadi? Kenapa dia gak bantuin? Nah ternyata dia juga punya trouble nya sendiri. Yaitu karena dia sedang bawa anaknya yang masih kecil tadi, cari aman, dan pada saat itu mobil yang mereka naiki itu bergerak mundur karena tetangga ane lupa narik tuas rem haha. Kasian juga sih teman tetangga ane ini. Lagipula bener tindakan dia. Soalnya dia lagi bawa anak kecil. Lebih baik cari aman aja.

Nah setelah kejadian tersebut, tetangga ane laporinnya ke kades itu gak di dalem rumah. Cuma di depan rumah dan dipinggir jalan utama desa. Jadi disitulah awal mula tersebarnya berita. Lalu lalangnya warga membuat semua yang penasaran langsung berhenti dan bertanya termasuk ane hehe. Satu berhenti, berhentilah sekitar 25 orang yang prihatin akan kejadian dan keadaan yang dialami oleh tetangga dan temannya ini tadi.

Hanya sekitar 5 menitan ane berdiri disitu, warga yang rumahnya di ujung desa langsung datang kesitu, ke depan rumahnya pak kades. Bukan karena ada urusan. Cuma mau ikut nimbrung dan cari tau kejadiannya. Pas ditanya siapa yang ngasih tau, ternyata warga yang tadi dari situ. Wow cepet juga ya tersebarnya berita ginian kalo di desa hehe.

Jadi bisa ane simpulkan bahwa, berita atas kejadian yang telah terjadi di desa itu cukup cepat tersebarnya. Dengan 25 orang pertama yang tau beritanya, sekitar 1.000 orang juga akan segera tau beritanya. Dan itu hanyalah dalam waktu sekitar 5 menit. Bahkan mungkin kurang dari itu. Itu berita penyerangan ya gimana kalo berita perselingkuhan? Hamil di luar nikah? Bawa kabur anak orang? Wah makin cepat dong wkwk.

Oiya kabar si ata udah dilaporin ama tetangga ane ke polisi. Sebelum menyerahkan diri, ata ini sempat mau kabur. Dan dikejar lah ama pendekar-pendekar desa ane. Termasuk ane bilang diawal kalo ane sibuk ngejar pelaku hehe. Dan ata masih mau di cek kejiwaannya karena alasan dia nyerang tetangga ane itu karena ada bisikan katanya.

Oke mungkin segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah mau baca coretan gaje ane ini. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
Referensi: Opini & Pengalaman Pribadi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 06:41
Cepetnya berita tersebar ngeri gan
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 06:41
Jangan remehin hidup di desa sis
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 07:03
Adalah benar... 100% fakta...
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 07:39
Engga hanya cepat seperti 4G, tapi berita nya juga lebih dalam dibanding investigasi FBI.
Tempo hari, ada tetangga yg laporan, kalo Bu A yg keliatan makin tajir, ternyata barusan dapet kredit 100 juta lebih. Udah gitu Bu B yg juga pengen ikutan keliatan tajir, ternyata baru aja nekat gabung pinjol.
emoticon-Ngakak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 09:35
Jaringan orang desa emang luar biasa saya salut, tapi kadang beritanya tidak akurat dan banyak sekali penambahan dan pengurangan tergantung kalo itu temenya dibaikin/di rem2 kalo musuhnya di los/ditambah2in

Pas ane pindah rumah setelah nikah gosipnya cewek ane hamil duluan takut di gunjingin tetangga akhirnya ngontrak, dan gosip lain ane diusir dari rumah karena gak setuju sama calon ane tapi ane nekat

Fakta, itu rumah ane sendiri dan istri gak hamil dan gak berantem sama orang rumah

Terus pas balik rumah lagi,
Gosip ane bangkrut aset ane habis butuh duit susu akhirnya balik ngelintah orang tua, gosip lain ane mau nguasain rumah dan berantem sama adek sampe ane ngusir adek ane

Fakta, kandang dan studio pindah karena kontrak habis dan mau pindah lokasi yg lebih strategis, dan adik ane ane suruh megang cabang di kota sebelah, kasian sana ibuk bapak yg kesepian ane balik ke rumah orang tua

Enaknya promosi bisnis di kanpung cepet banget set2 tau2 ada yg datang katanya dapet info dari si a-z
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 10mountainflat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 10:33
Kebiasan orang2 desa ngrumpi emoticon-Big Grin
profile-picture
penthouse.3 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 10:49
Jgn kan 4g gan 5g jg lewat,wong baru kejadian tau2 rt rw sebelah ud pd asik ghibahin emoticon-Leh Uga
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 10:51
Dari mulut ke mulut ditambah medsos,wow
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 11:00
Begitulah di Desa, apalagi kalau ada orang kecelakaan orang sekampung bisa keluar semua
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
1 0
1
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 11:18
jangankan di desa, di komplek perumahan ane juga begitu, infonya selalu cepat dan terupdate
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 11:30
Setara dengan 5G..Tapi eror

Bahan 1 ampe tetangga bisa jadi 3

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 11:38
Sak Pedes-Pedese Lombok, Isih Kalah Pedes Karo Cocote Tonggo ....
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 12:10
ga cuman di desa. kota2 besar jg kadang gitu. kalau ada kejadian yang dilakukan pertama kali adalah berkerumun dan mencari tau a.k.a kepo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 13:13
4g?? Udah kayak speed pakai kabel fiber kali.. wuzz wuzz...
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 13:28
bahkan sekelas detektif aja pun kalah, padahal udah berusaha rapat2 ditutup biar ga banyak yg tau, eh besoknya ke warung udah nanya aja soal perihal privasi emoticon-Cape d...
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 14:20
Jadi inget drama Homcha emoticon-Wakaka
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 14:24
cocote tonggoemoticon-Marah
0 0
0
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 14:39
hahaha.. memang kehidupan pedesaan cepat gan berita2nya, ane orang kota yang pindah ke daerah pedesaan karena Istri ingin tinggal didesa dimana orang tuanya memang sudah cukup tua dan butuh ditemani.

ane sudah hampir 4 tahun tinggal didesa, so tulisan TS ini bisa ane nyatakan Verified emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak

ane tambahin dikit gan, pedasnya makanan bernama seblak itu tidak seberapa dibanding gibahan para tetangga2 didesa emoticon-Ngakak (S)

Kerasnya kota bisa kamu taklukkan dengan keberanian dan tekad, tapi didesa tidak bisa begitu ferguso.. karena 1 mata yang melihat akan ada 1000 bibir yang berbicara emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan belibeli69 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 18:00
Pepatah Zimbabwe,

Quote:Kucing banyak mati karena rasa ingin tahunya (kepo)
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh harakiri02
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Di Desa, Kabar dari Mulut ke Mulut Adalah Jaringan Tercepat Setara 4G
26-10-2021 19:31
Dan yg kayak gini biasanye cikal bakal adegan bacok²an di kampung
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia