News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6176d14953e92a090660897c/masjid-al-barokah-tersambar-petir-atap-ambrol
Memontum Kota Malang – Masjid Al – Barokah Jl Mergan, Blok D RT 12/ RW 11, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (25/10/2021) pukul 15.00, tersambar petir. Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun bagian atap masjid alami kerusakan dan dua jamaah alami luka ringan karena tertimpa runtuhan plafon. Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini terjadi setelah selesai jamaah
Lapor Hansip
25-10-2021 22:46

Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol


Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol

Memontum Kota Malang – Masjid Al – Barokah Jl Mergan, Blok D RT 12/ RW 11, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (25/10/2021) pukul 15.00, tersambar petir. Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun bagian atap masjid alami kerusakan dan dua jamaah alami luka ringan karena tertimpa runtuhan plafon.

Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini terjadi setelah selesai jamaah Salat Ashar. Ketua Takmir Masjid Al Barokah, Maryono (60) menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00. “Ada warga berjimlah 12 orang melaksanakan Salat Ashar berjamaah. Saat itu saya sebagai imamnya. Usai salat berjamaah, saya langsung pulang ke rumah, sedangkan jamaah masih ada yang duduk-duduk di teras masjid. Saat itu belum turun hujan,” ujar Maryono.


Tak lama kemudian terdengar suara ledakan seperti bom mengelegar di sekitar lokasi. Warga pun berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata suara mengelegar tersebut adalah suara petir yang mengenai bagian atas masjid. Akibatnya plafon dan lampu gantung masjid, jatuh berserakan. 

Dua jemaah yakni  Wahyudi dan Mashudi yang saat itu masih berdzikir di dalam masjid, terkena reruntuhan plafon hingga alami luka ringan. “Beruntung anak-anak yang biasanya ngaji usai Ashar, tidak naik ke lantai dua. Saat oejadian anak-anak masih berada di teras. Kerugian materi hingga Rp 35 juta. Untuk luas kerusakan atap masjid, sekitar 5×6 meter persegi,” ujarnya. 

Rencananya, warga akan melakukukan kerja bakti untuk membersihkan runtuhan plafon dan lampu gantung. Selain itu juga akan dipasang alat penangkal petir sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

Kapolsek Sukun AKP Nyoto Gelar membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadian setelah selesai dilaksanakan Salat Ashar berjamaah. Bangunan masjid tersambar petir hingga bagian atap alami kerusakan,” ujar AKP Nyoto. (gie)

https://memontum.com/156730-masjid-a...ap-ambrol/amp/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mclonewolf dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 22:47
Untung ambrol
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 22:52
Waduh, kok bisa emoticon-Amazed
Diubah oleh androidiot
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:07
Pertanda apa ini?
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan brentie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:16
pasti yg bangun tuh masjid si kafir

coba yg bikin kadrun. pasti anti petir. anti ambrol
0 0
0
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:19
Thor atau zeus nyerang Allah kali...
Perang astral lol
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:30
@kily89 versi indo punya Jhon Thor
profile-picture
kily89 memberi reputasi
1 0
1
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:32
ini mah kejadian biasa aja

masjid biasanya ada kubah model dome yg ujungnya lancip
ujung yg lancip lebih tinggi dari sekitarnya jelas akan mengundang petir kalo situasi cuacanya mendukung
kebanyakan masjid juga asal aja pasang dome gak pasang penangkal petir yg disambung ke grounding tanah
akibatnya ya kalo situasi cuacanya pas banyak partikel bermuatan listrik di udara terjadilah petir yg akan menyambar lokasi2 yg paling tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belibeli69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:42
Atap tinggi ya harusnya pake penangkal petirlah
0 0
0
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
25-10-2021 23:44
Coba kalo tersambar petir terus gpp, pasti lebih heboh beritanya.
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 00:00
Untung bukan bom
0 0
0
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 00:07

Banyak yg gak baca

Quote:Selain itu juga akan dipasang alat penangkal petir sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.


Tuh alasanya. Bangun masjid tinggi tinggi tapi di puncak kubah masjid gak dipasang alat penangkal petir.
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 00:24
? tinggal minta sumbangan di jalan lagi....eh katanya udah ga boleh ya...ya sudah minta dana ke rumah warga emoticon-Ngacir
profile-picture
botolchivas memberi reputasi
1 0
1
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 00:33
Loh loh. Katanya klo rumah tuhan itu ga mngkn kena kena yg beginian. Weleh weleh weleh
profile-picture
tuhannya.allah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 01:13
pasti karna Allah murka rumahnya dimasuki kaum sodom emoticon-Smilie
yakan lim? emoticon-Smilie
lari                       emoticon-Ngacir
0 0
0
Post ini telah dihapus
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 03:58
bukti Allah murka, mesjid cuma dipake sebar kecencian dan banyaknya ustad cabul
0 0
0
Post ini telah dihapus
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 04:48
kode alam ini ................. emoticon-Takut
0 0
0
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol
26-10-2021 04:58
kalau sudah begini, ngelesnya ini hanya bangunan yg kena dampak alam,
tidak ada yg aneh,
agama kebencian kami tidak mengkultuskan bangunan


tapi dilain waktu ketika ada kebakaran, tempat ibadah kebencian mereka tidak terbakar,
itupun karena pemadam kebakaran dipaksa umat agama kebencian untuk menyiram menjaga tempat itu,
teriak2 kontokubesar, bangunan sakti kami terbukti diliindungi setan emoticon-fuck


Diubah oleh bottrus
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia