News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61756450ffcdc43aab75eb74/saipul-jamil-tak-mau-disebut-pedofil-ancam-lapor-polisi
Kepulangan pedangdut Saipul Jamil dari hotel prodeo beberapa waktu lalu, sempat menimbulkan polemik. Dia dikecam lantaran bebas tampil di ruang publik dan pesta penyambutannya pun dianggap berlebihan alias glorifikasi. Hal itu menimbulkan kecaman dari beberapa pihak, lantaran Saipul Jamil sendiri merupakan terdakwa kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Dikhawatirkan, hal itu dapat memicu tra
Lapor Hansip
24-10-2021 20:49

Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi

Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi


Kepulangan pedangdut Saipul Jamil dari hotel prodeo beberapa waktu lalu, sempat menimbulkan polemik. Dia dikecam lantaran bebas tampil di ruang publik dan pesta penyambutannya pun dianggap berlebihan alias glorifikasi.

Hal itu menimbulkan kecaman dari beberapa pihak, lantaran Saipul Jamil sendiri merupakan terdakwa kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Dikhawatirkan, hal itu dapat memicu trauma si korban ditambah kasus serupa akan dianggap sebagai pemakluman dan hal biasa.

Atas kejadian tersebut, akhirnya Saipul Jamil angkat bicara. Melalui akun Instagram, pelantun Suka Sama Suka itu mengunggah surat klarifikasi dan pernyataan sikap.

Dalam surat tersebut, Saipul bahkan menegaskan bahwa dirinya tak mau lagi dikaitkan dengan sebutan-sebutan glorifikasi, pedofil, dan predator seksual terhadap anak. Berikut pernyataan lengkap dari Saipul Jamil, dikutip VIVA dari akun Instagram pribadinya, @saipuljamilreal, Minggu, 24 Oktober 2021.

Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
Saipul Jamil saat bebas dari penjara.



“Dengan hormat,
Menindaklanjuti siaran pers dan klarifikasi yang disampaikan oleh kuasa hukum bersama perwakilan keluarga dan Management Saipul Jamil pada beberapa hari lalu di kantor Law Office Kasman Sangaji & Partners, maka dengan ini ada beberapa hal yang perlu disampaikan:

1. Bahwa saat ini saya, Saipul Jamil, adalah pribadi yang bebas dan terjamin Hak Asasi Manusia oleh Hukum serta menjunjung tinggi prinsip hukum dan keadilan sehingga telah dan terus berkomitmen untuk menolak praktik kekerasan dan pelanggaran norma hukum dan HAM.

2. Bahwa kejadian atas hal-hal yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di khalayak luas mengenai adanya glorifikasi atas kebebasan saya bukanlah atas dasar keinginan saya dan melainkan terjadi di luar kehendak saya. Namun meskipun begitu, saya sangat menyesal atas adanya kejadian tersebut dan meminta maaf apabila ada pihak-pihak yang merasa keberatan atau dirugikan atas kejadian yang terjadi di luar kehendak saya tersebut.

3. Bahwa saya menghimbau dan meminta untuk semua lapisan masyarakat menghormati proses hukum yang sudah berlaku dan tidak lagi mengaitkan saya dengan tuduhan, hinaan, cercaan dan candaan, yang mengarah pada pelanggaran hukum terhadap hak saya, baik dengan sebutan-sebutan glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak dan hak lain, karena hal tersebut merupakan sebutan yang mengarah kepada penghinaan dan pencemaran nama baik. Karena hal tersebut merupakan tidak tepat dan tidak mendasar diarahkan kepada kasus yang saya alami.

4. Bahwa baik dari putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (Putusan Pada Pengadilan Negeri dan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta) maupun dasar hukum yang ada saya tidak termasuk dalam kategori tersebut, karena menurut fakta-fakta yang ditemukan di lapangan adanya ketidaksesuaian data. Maka bagi pihak-pihak khususnya saudara-saudari yang selama ini kami pantau dan amati sering menyerang saya dengan kata-kata dan cara yang tidak pantas yaitu glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak untuk sama-sama menghormati dan menghargai Putusan Pengadilan dan Hak Asasi saya serta proses hukum yang sudah selesai dan sudah dijalani dengan patuh dan taat.

5. Dalam hal adanya tindakan perbuatan ucapan dan sikap yang menyimpang atau ada penyimpangan atas prinsip sosial yang menjadi kebijakan hukum oleh pihak-pihak tertentu baik lewat media sosial yang merugikan hak saya dan melakukan kejahatan terhadap hak asasi saya, maka saya tidak akan mentolerir dan saya bersama Kuasa Hukum saya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi serta tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan pelanggaran hukum materi tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Hormat Saya
Saipul Jamil”



profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 20:52
emoticon-Ngakak

Bawah ane doyan di hap hap 👇👇👇
Diubah oleh androidiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 20:52
emoticon-Coolape lu ape lu


Atas ane ngefans mr hap
Diubah oleh istritua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 20:52
Kek yang penting aja....
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 20:57
Saipul out, Coki on emoticon-Big Grin

Harusnya ditunda dikit keluarnya si Saipul, pasti nambah betah didalam kalo Coki masuk duluan emoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:02
Quote:Original Posted By androidiot
emoticon-Ngakak

Bawah ane doyan di hap hap 👇👇👇


Quote:Original Posted By istritua
emoticon-Coolape lu ape lu


Atas ane ngefans mr hap


Quote:Original Posted By junaedi1982new
Kek yang penting aja....
emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By lupis.autls
trit kesukaan @gaygene emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget


Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:04
Penjahat Kelamin,mungkin sebutan itu yg dia mau
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan kodokuper memberi reputasi
2 0
2
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:06
Ya sudah dijadikan duta pedofil aja
0 0
0
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:11
Hmm.. kalau dicermati ada benarnya di poin ke-3, dia sudah menjalani proses hukuman.

Intinya kita sebagai masyarakat aja lagi yang selektif, jika mau memberikan sanksi sosial berkelanjutan ya cukup jangan kasih dia panggung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakprop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:13
atas ane & bawah ane suka dihap-hap bang Ipul emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:23
penyintas pedofil emoticon-Cool
0 0
0
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:31
Dya bukan pedopil emoticon-Marah, dya itu cuman sedikit psikopet homok emoticon-DP
profile-picture
indrae9 memberi reputasi
1 0
1
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:32
Kalo menurut gue pribadi, secara fair emang aslinya bukan Pedofil.
Pedofil kan anak dibawah 14 tahun. Korbannya Ipul ini usianya diatas itu.
Yaudah kalo ga mau dipanggil Pedofil, panggil aja dia Penjahat Kelamin atau Homoseks. Mungkin itu yg dia mau.
profile-picture
71disini memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:47
trit penangkaran para homok
emoticon-Takut
0 0
0
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:50
idolamu jinngg @tarzan.hutan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 21:57
Makin lu bereaksi makin banyak yg kontra sama lu homo bangsad
0 0
0
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 22:00
Ni orang kenapa masi ada yang peduli aja si
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 22:26
Makanya sebaik keluar penjara seharusnya gak usah muncul dulu di layar TV n penyambutannya emang terkesan norak n lebay
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 22:27
PK homo ajalah, kalo gak mau disebut pedo homo😄
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi
24-10-2021 22:41
Kocak bener ni orang

Anyepin aja. Ga laku di tv nyari sensasi biar diberitain lagi
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia