Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6174d2f78d2c9d226d1e422e/apa-ujian-rumah-tangga-sesungguhnya
Menikah dan hidup dalam satu biduk rumah tangga adalah impian banyak orang, namun didalam sebuah pernikahan tentu saja akan banyak rintangan ketika kita menjalaninya. Banyak orang terkejut ketika menikah tidak seperti yang diharapkan, bukan hanya masalah ranjang dan keturunan tapi ternyata masalah dalam rumah tangga bisa dibilang cukup kompleks.
Lapor Hansip
24-10-2021 10:28

Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?




Menikah dan hidup dalam satu biduk rumah tangga adalah impian banyak orang, namun didalam sebuah pernikahan tentu saja akan banyak rintangan ketika kita menjalaninya.

Banyak orang terkejut ketika menikah tidak seperti yang diharapkan, bukan hanya masalah ranjang dan keturunan tapi ternyata masalah dalam rumah tangga bisa dibilang cukup kompleks.

Bukan hanya faktor cinta atau tidak cinta, karena dimasa lalu pernikahan berawal dari perjodohan diantara dua manusia yang tidak saling kenal namun nenek moyang kita bisa bertahan hidup tanpa ada rasa cinta terlebih dahulu.



Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?



Jadi apa sih sebenarnya masalah utama dalam kehidupan berumah tangga?

Keuangan


Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?

Secara garis besar ekonomi menjadi penunjang dalam berumah tangga, ada istilah "ada uang abang disayang tak ada uang abang ditendang" hal seperti itu memang guyonan namun kenyataannya memang seperti itu.

Keuangan dalam rumah tangga menjadi masalah utama yang sering menjadi pecahnya sebuah pernikahan, terutama zaman sekarang selama pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, tak jarang pengadilan agama pun ramai dengan ibu-ibu yang menuntut cerai.

Jadi pastikan buat kamu lelaki yang ingin menjadi kepala rumah tangga, jangan sampai tidak ada pekerjaan dan terlalu idealis dalam mencari uang. Selama usahamu dalam mencari rezeki itu halal, maka tidak jadi soal.

Pihak Keluarga


Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?


Dalam berumah tangga terkadang sanak saudara, baik orang tua, mertua, adik, kakak bahkan Ipar dari kedua belah pihak seperti pedang bermata dua.

Terkadang bila kamu masih berada di Pondok Mertua Indah maka akan ada yang namanya selisih paham, bila sudah akut bisa saja akan menjadi bom waktu yang akan meledak sewaktu-waktu.

Untuk menghindari hal itu lebih baik menjauh dan tetap silaturahmi sesekali, biasanya kalau terlalu dekat sering ada timbul rasa yang tidak sehat. Tapi juga jangan terlalu jauh, tetap hormati orang tua dan saudara dari pasangan kita. Karena hidup itu tak lepas dari yang namanya iri dan dengki, ini yang harus dipahami.

Kepercayaan dan Kejujuran dari Pasangan


Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?


Terakhir adalah saling percaya dan jujur, godaan terbesar dalam rumah tangga terkadang berasal dari pihak ketiga. Keluh kesah kehidupan yang kita ceritakan kepada orang lain yang berbeda jenis bisa menjadi pemicu timbulnya rasa suka.

Kepercayaan adalah hal utama sumber dari masalah dalam mengarungi biduk rumah tangga, menikah muda akan sering timbul rasa egois, masih ingin mencoba hal baru dan berkumpul dengan teman-teman. Tapi pikirkan juga keadaan pasanganmu apakah ia suka atau tidak jangan sampai kepercayaan yang ada menjadi hilang.



Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?



Terutama dalam hal perselingkuhan, harus ditemukan dulu inti masalahnya bisa saja salah pasangannya yang seakan tidak peduli perasaan baik suami atau istri yang menyebabkan ia mencari teman curhat, lama-lama dekat dan berakhir dengan bercocok tanam di atas ranjang yang membuat rumah tangga pun ternoda.

Inilah pentingnya kejujuran dan kepercayaan, hal sepele namun jangan dianggap remeh.

***


Jadi untuk kamu yang ingin menikah persiapkan diri jangan sampai terjebak dalam masalah rumah tangga, walau permasalahan itu pasti ada tapi carilah jalan keluar dengan cara yang baik, tekan emosi, egois, iri dan dengki.

Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 10:35
Gan C4punk kayaknya mmg ahlinya dalam hal percintaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4my dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 11:01
rumah tangga tingkat maksudnya... itu mah gampang
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 11:22
Trit yang bener2 luar binasa...
emoticon-Mewek
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 11:31
Gw belum pernah menikah, tapi gw udah kenyang dapet masalah dari anggota keluarga lain yg menikah (tapi ga niat).

Saran gw,
Kalo kalian belum punya cukup uang, belum berani keluar dari perum mertua indah, belum punya kendaraan sendiri yg layak, sebaiknya ga usah coba2 ngapalin naskah ijab kabul.

Nyusahin orang lain soalnya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japrapetroz dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 11:49
Cobaan level awal, di kebiasaan tinggal bersama, tanggung jawab masing2. Level 2 di anak, orang ketiga, keluarga masing2, duit juga level 3 di komitmen, bosen, tujuan hidup. Itu sih menurut ane.
profile-picture
profile-picture
qta666 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 11:59
Ini saran gw yg sudah menikah lama...
1. Jgn pernah tinggal di rumah mertua. istilah klasik yg bener ada nya. Mending ngekos atau ngontrak.
2. Istri rajin2 kuras oli suami. jgn pernah menolak sex klo diajak walau lg ga mood kecuali haid.
3. Apapun kata suami ikutin selama tdk melanggar agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwin102361 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 12:05
Keuangan dan kebosanan, kalo dr internal pasangan menurut ane.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 12:19
Ujian sesungguhnya :
1. Mertua
2. Duit
3. Anak
4. Orang ketiga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 13:06
ujian sesungguhnya menurut ane ketika suami minta poligami, tapi istri tidak mau kasih.
padahal poligami adalah sesuai dengan syariat islam kita, tapi malah ditentang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rz.m dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 13:42
Sebenarnya rumah tangga itu harus dibangun diatas sebuah prinsip dan prinsip itu harus ditentukan sejak sebelum pernikahan. Menikah tanpa prinsip (alias nikah cuma karna pengen doang) nggak bakalan berjalan mulus jadi tentukanlah prinsip prinsip anda sebelum menikah.

Contohnya, nikah karna pengen punya anak. Tujuan pernikahannya jelas, melanjutkan keturunan dan ini bisa menjadi dasar pertama.
Prinsip yang lain, membagi beban emosional. Tujuannya jelas, memiliki seseorang yang bisa kau bagikan keluh kesahmu.
Tujuan yang lain, membagi tugas antara rumah dan kerja. Tujuannya jelas, terlalu banyak hal dalam hidup yang tak bisa kita lakukan sendirian dan karna itulah kita membutuhkan seorang pendamping.

Namun prinsip ini tidak bisa ditawar. Jika kamu menikah karna mengharapkan imbalan maka kamu merusak arti dari pernikahan tersebut. Prinsip harus dilakukan karna alasan yang sederhana, karna itu memang hal yang benar untuk dilakukan, bukan demi kenikmatan semata.

Dan hanya orang yang benar-benar dewasa lah yang dapat melaksanakan prinsip tanpa mengharapkan imbalan jadi menikahlah dengan seseorang yang sudah benar benar dewasa (ingat, umur tak ada hubungannya dengan kedewasaan). Jika kedua belah pihak yang hendak menikah sudah mencapai taraf kedewasaan tersebut maka lancarlah pernikahannya.

Manusia menikah karna tak bisa hidup sendirian (ya iyalah) dan cinta merupakan hasil dari sebuah prinsip. Menikahlah dengan prinsip yang baik dan tentukanlah prinsip di setiap aspek pernikahan, niscaya rumah tanggamu akan langgeng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidslong dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 13:43
Legal kan poligami...demo kita gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 15:18
Bertetangga dengan janda cantikApa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya? Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya? Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.03 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 16:33
Dalam pernikahan ujian buat istri disaat lagi susah, ujian buat suami disaat lagi senang... Abislah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qta666 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 16:37
kalau ane lebih ke masalah keuangan ganz
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 18:15
Nafkah lahir batin harus terpenuhi.. Duid, hiburan, dll.. Ngewi suami jgn mau enaknya aja.. Bini lu harus kejeng2 gemeter disko setiap ngewi..
Marahan jangan lama2 suami jgn gengsi minta maaf walaupun bini yg salah.. Jangan ngekang bini kudu ini itu.. Ngatur boleh ngekang jangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 18:16
Kalau Laki-laki kan Harta Tahta Wanita
Kalau perempuan apa sama juga Harta Tahta dan Pria
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 18:22
Intiny mah uang/materi emoticon-Big Grin

Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
Diubah oleh redemption878
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 18:36
Manusia itu baru keliatan muka aslinya gimana ketika kepepet dan gapunya uang gan..

Disitulah ujian sesungguhnya emoticon-Malu (S)
Termasuk rumah tangga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mcdrey dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apa Ujian Rumah Tangga Sesungguhnya?
24-10-2021 18:36
Tiga hal yang di sampein TS itu benar adanya, bray...
Percayalah, masalahvtsb sangat amat vital dan fatal emoticon-Angkat Beer
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia