News
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6174b4b83c42fc4229273a84/satpol-pp-siksa-anjing-sampai-mati-demi-wisata-halal-sakit
ACEH, POSKOTA.CO.ID – Viral di media sosial adanya sebuah video yang memperlihatkan seekor anjing yang diduga mendapat penyiksaan dari oknum Satpol PP di Aceh Singkil, Sumatera. Video tersebut langsung viral di media sosial dan salah satunya disebarkan oleh akun Instagram @nathasatwanusantara pada Jumat (22/10/2021). Dalam video itu terlihat jelas adanya beberapa pria yang mengenakan seragam sat
Lapor Hansip
24-10-2021 08:19

Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!

ACEH, POSKOTA.CO.ID – Viral di media sosial adanya sebuah video yang memperlihatkan seekor anjing yang diduga mendapat penyiksaan dari oknum Satpol PP di Aceh Singkil, Sumatera.

{thread_title}


Video tersebut langsung viral di media sosial dan salah satunya disebarkan oleh akun Instagram @nathasatwanusantara pada Jumat (22/10/2021).

Dalam video itu terlihat jelas adanya beberapa pria yang mengenakan seragam satpol PP sedang berusaha menghalau seekor anjing berwarna hitam agar tidak masuk ke wilayahnya dengan menggunakan kayu.

Sampai pada akhirnya datang seorang petugas Satpol PP lainnya, mengambil kayu dan menyodorkannya ke kepala anjing yang diketahui jenis Canon itu.

Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!

Tak berselang lama setelah insiden tersebut, anjing canon itu dikabarkan mati dan diduga kuat akibat mengalami penyiksaan dari petugas Satpol PP sebelumnya.

Melihat kejadian itu, seorang penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat yakni Sherina Munaf merasa geram setelah melihat cuplikan video penyiksaan itu.

Sherina tak membayangkan bagaimana sakit hatinya hewan perliharaan yang sudah dijaga dan dirawat sebaik mungkin hingga besar justru mendapat penyiksaan dan tewas ditangan oknum tak bertanggung jawab.

Meskipun pengusiran dan penyiksaan anjing itu dilakukan atas dasar pelaksanaan wisata halal Aceh, tetapi Sherina seakan tak memperdulikan alasan tersebut.

"Untuk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," cuit Sherina Munaf di akun Twitter pribadinya (@sherinasinna), dikutip pada Sabtu (23/10/2021).

Istri dari Baskara Mahendra itu benar-benar sangat menyayangkan tindakan keji yang dilakukan oleh para petugas Satpol PP itu.

Ia sangat mengecam dengan tindakan yang dianggapnya sangat egois sampai harus membunuh hewan yang sama sekali tak bersalah.

“Bayangkan. Seekor anjing yang sepanjang hidupnya percaya manusia, yang ketika didatangi aparat keji itu ekornya melambai-lambai ramah, ternyata detik-detik terakhirnya adalah dikarungi ampai lemas dan akhirnya tewas. Demi agenda egois manusia yang berseragam,” cuitnya menambahkan.

Menurut Sherina, tidak sepantasnya seornag manusia melakukan penyiksaan terhadap binatang apapun, terlebih hewan peliharaan seseorang.

Sherina meminta agar seluruh netizen di Twitter untuk bersama-sama saling memberikan suara mereka terkait kasus penyiksaan ini.

“Mau sampai kapan banyak manusia dari bangsa kita sendiri memperlakukan satwa seperti benda begini,” katanya.

“Apalagi ini HEWAN PELIHARAAN seseorang. The greatest privilege of having A VOICE is to PROTECT the VOICELESS. Kl km resah karena ini, SPEAK U,” sambungnya.

Ketika melihat respons Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menganggap bahwa tindakan yang pihaknya lakukan dianggap sudah benar dalam mengusir anjing canon itu, Sherina tambah merasa geram.

Wanita berusia 31 tahun itu menegaskan apapun niat dari para petugas Satpol PP itu, tetap saja seekor anjing canon hitam itu kini sudah mati.

“Manusia jg tanpa ngerti dia salah apa, tiba2 di karung terpal, mulut diikat, merintih kepala keluar, dipaksa masu karung lagi ya STRES,” paparnya.

“Niat bunuh/tidak bunuh, anjing PELIHARAAN ini TEWAS,” tambah Sherina.

Sherina sangat mengecak pernyataan dari Kasatpol PP Aceh Singkil yang mengatakan anjing canon itu tewas dikarenakan stres dan bukan karena mendapatkan penyiksaan.

“Kepada Kasatpol PP Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menduga Canon mati karena “stress”: Canon dimasukkan ke keranjang sayur, ditutup kayu, dibungkus terpal, dilakban keliling, dibawa naik boat dr Pulau Panjang ke Singkil. Cuaca hari itu panas. Canon mati karena TIDAK BISA NAFAS,” tegas Sherina.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:21
Kelakuan biadap dan kurang terpuji
Sekarang hewan... Besok2 bisa ke manusia....
Manusia semakin lama semakin rusak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungaditaman dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:27
Pohon baik akan menghasilkan buah baik

Pohon buruk akan menghasilkan buah buruk

Ajaran baik akan mengajarkan kelakuan baik

Ajaran barbar akan mengajarkan kelakuan kejam, tidak berempati, anti kritik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:33
Mungkin bentar lagi Aceh kena Azabnya emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:35
Salah apa anjing nya ?

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:36
pertanyaan gue...emang ada gak sih wisata "syariah" yg bikin untung? booming? lha orang2 arab itu berwisata justeru utk menjauhi situasi "syariah" yg sumpek emoticon-Cool
lagian anjing dapet kedudukan terhormat di Al Quran (ashabul kahfi), di dlm Hadist cucu-cucu Nabi ..Hasan & Husain biasa bermain dgn anak-anak anjing,..anjing hny najis pada air liurnya itupun msh terjadi perbedaan apakah najis hny utk di tempat air tp tdk jika pada pakaian,kain dsb..
susah emang klo sdh mabok syariah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:38
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fa.uz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:40
Utk negara yg mayoritas orgnya udh "halal" ngapain lagi dibuat "wisata halal" sih?

Lagian org niat berwisata justru cenderung nyari yg non halal.
Emangnya org arab kalo ke indonesia nyari nya apa? yg serba halal???emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:48
Etika ketimuran apaan si?
0 0
0
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:51
gua baru tau ada anjing jenis canon.
Anjing jenis barukah itu ?

Bila dalam rangka pembersihan anjing liar untuk penanggulanan rabies, gua rasa "masih masuk diakal" meskipun gua sebenarnya kurang setuju dibunuh karena tidak ada yang bisa bertanggung jawab kedepannya.

Tapi kalau anjing peliharaan orang di tangkap apalagi "di bunuh", jelaslah karena ada unsur kebencian. Melihat dari video tersebut, meski mereka berdalih a i u e o, sangat jelas tujuan mereka memang untuk mengeksekusi mati. Wong anjingnga di ikat dan ga ngapa2in tapi di "colok" dan ditangkap dan dimasukin kegoni.

Dan seperti biasa,kebencian tersebut merupakan kebencian yang di ajarkan ke mereka.
Sayang sekali, akhlak manusianya kalah sama akhlak anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 08:55
padahal tu daerah banyak babi hutannya apa lagi ganja, ga pernah babi di tangkap apa lagi disita. diaceh hewan anjing harom kalau pohon pinus juga harom yang halal bebas berkeliaran cuma babi hutan sama ganja karena termaasuk dalam wisata halalemoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:06
ALLAHHAKBAARRRR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayubargowo84 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:07
Salah satu daerah yang mau maju, tapi manusianya terbelakang
Ngimpiii
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:08
Oh di provinsi itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:11
Padahal Anjing dapat citra yang baik di Alquran sebagai pelinndung kawanan ashabul kahfi

Dan lagi orang arab datang kesini biasanya bukan cari yang halal. Tapi......
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:11
Bentar lagi desember........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:19
masi ingat dulu nonton footage di pakistan
anjing anjing dikejar dan dilempari batu
bbrp menggelepar kesakitan dan mati di jalan
dan semua itu dilakukan dgn meneriakkan tuhan dan kebesarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:19
ini daerah yg sama bukan yg pada nebangin pohon cemara waktu dulu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satpol PP Siksa Anjing Sampai Mati: Demi Wisata Halal? Sakit!
24-10-2021 09:28
Aceh ya pasti di serang di caci sama bani glodok tau kan kenapa

Satu anjing lah solo Gimana woi glodok baik 🥵🥵

Berapa anjing yang trwas di konsumsi lu gak protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia