News
Batal
KATEGORI
link has been copied
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6173d25f4c9c340bc916a7d7/pindah-agama-ustaz-buya-yahya-tegaskan-konsekuensinya-dalilnya-pun-ada
FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebentar lagi, Sukmawati Soekarno yang merupakan putri dari Presiden RI yang pertama, Soekarno akan melangsungkan ritual pindah agama dari Islam ke Hindu. Hal itu merupakan hak Sukmawati atas dasar pemikirannya sebagai manusia yang punya akal, dan tahu mana yang terbaik untuk dirinya. Secara umum, penceramah Ustaz Buya Yahya, berpesan kepada orang yang ingin murtad 
Lapor Hansip
23-10-2021 16:14

Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada


Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebentar lagi, Sukmawati Soekarno yang merupakan putri dari Presiden RI yang pertama, Soekarno akan melangsungkan ritual pindah agama dari Islam ke Hindu.

Hal itu merupakan hak Sukmawati atas dasar pemikirannya sebagai manusia yang punya akal, dan tahu mana yang terbaik untuk dirinya.

Secara umum, penceramah Ustaz Buya Yahya, berpesan kepada orang yang ingin murtad untuk segera sadar dan minta ampun kepada Allah. Karena sesungguhnya, Allah Maha Pengampun.

“Tapi bila dia murtad, dia tak terhormat. Dia rendah di dunia dan rendah di akhirat. Bagi saudaraku yang sedang diuji dengan murtad, kembalilah. Allah Maha Besar Pengampunannya. Bila murtad, semua amal baik yang ia lakukan tidak ada gunanya,” kata Ustaz Buya Yahya, dalam ceramah yang dikutip dari channel Youtubenya, Al Bahjah TV.

Dalam ajaran Islam, pindah agama dari Islam ke agama lain atau murtad adalah keputusan yang amalannya selama ini sia-sia ia lakukan. Itu tertulis jelas dalam surah Al Baqarah ayat 217 yang artinya:

“…Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya,” firman Allah dalam sepenggal surah Al-Baqarah ayat 217.

Dalam surah itu dijelaskan, orang yang akan hengkang dari Islam, meski sejak ia lahir telah memeluk Islam, menunaikan salat dan menjalankan semua amalan dan menjauhi larangannya, pahala yang ia dapatkan dari semua itu sia-sia saat ia sudah keluar dari Islam.

Sekadar diketahui, putri proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akan mengikuti prosesi pindah agama dari Islam ke Hindu.

Acara ini akan digelar di Kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa (26/10/2021) mendatang. Kepala Sukarno Center di Bali Arya Wedakarna membenarkan kabar tersebut.

“Benar sedang kami siapkan acara (upacara prosesi perpindahan agama Sukmawati) di Bali,” kata Wedakarna Jumat (22/10/2021).

Wedakarna mengatakan, Sukmawati akan pindah agama ke Hindu mengikuti neneknya, yaitu Ibu dari Bung Karno, Nyoman Rai Srimben.

“Beliau memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok, ke agama eyangnya, Ibunda Bung Karno Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” kata dia.

Menurut Wedakarna, selama Ini Sukmawati telah banyak mengikuti ritual-ritual agama Hindu. Sehingga ada kemungkinan Sukmawati mulai merasa tertarik dengan agama tersebut.

“Ada mungkin suatu pertanda karena beliau kan selama ini kan memang senang datang ke Pura. Mempraktikkan ritual-ritual Hindu, kalau saya selaku perwakilan beliau di Sukarno Center di Bali memang sering mengantar beliau ke Pura-pura berdiskusi dengan para pendeta,” kata dia. (Ishak/fajar)

https://fajar.co.id/2021/10/23/pinda...-ada/?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:14
Doi gak mau ketinggalan bahas yang lagi ngetrend emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:16
Yang murtad halal darahnya emoticon-Mad

Yang gak murtad darahnya haram emoticon-Mad


















































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:26
Quote:“Tapi bila dia murtad, dia tak terhormat. Dia rendah di dunia


Apa iya bila tidak pindah agama, mulia di dunia ini ?
Setahuku timur tengah jadi stereotip perang, pengungsi, kekerasan

Sedang di timur, kemiskinan, kekerasan, korupsi (indo, Pakistan, Rohingya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 13 lainnya memberi reputasi
12 2
10
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:26
kalau sudah pindah rumah, mau rumah dulu terbakar disambar petir, atau amblas ditelan gempa, emang siapa peduli? paling gua turut prihatinemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan arlow memberi reputasi
2 0
2
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:33
no way out beibeh
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:33
Diuploadnya kapan videonya?
Bener videonya ditujukan untuk si ibu atau wartawan aja yg nyambung2in sendiri? emoticon-Bingung
Diubah oleh gorgeousrainbow
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:33
Pindah rumah, pindah kecamatan, otomatis ktp & kk nya ganti.
Masa udah pegang ktp baru, nyoblos di kecamatan lama? Kan engga.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:38
saut ma bu sukmawati yg pindah agama ke hindu...sebelumnya agamanya sendiri sering dia nyinyirin.,, mending pidah agama....kan bagus...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:45
Urusan die lah.. ngusntot g pny kerjaan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JosiaseM dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:46
Buya yahya tdk pernah ingin membicarakan org lain.
Beliau hanya bicara soal kaidah umum2 saja.
Ketika ada yg bertanya soal perbedaan dgn gus dur dan quraish shihab pun, beliau menanggapinya secara kaidah yg dia punya dan dia ketahui.

Jdi ini berita melengket2kan saja dgn kasus sukma.
Padahal kajiannya umum soal murtad dalam pandangan ajaran islam.
Selebihnya urusan masing2emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:46
Tidak heran sebenarnya kalau agama2 sesat yg dibentuk demi mata pencaharian Nabi palsunya membuat aturan kalau yg keluar atau di luar agamanya itu tidak diterima amalannya oleh Tuhan, dan auto masuk neraka.
Serta halal darahnya ditumpahkan dan hartanya dirampas.

Karena kalau gak begitu mana laku agamanya.

Sekarang logikanya, apa Tuhan itu memang lebih mementingkan supaya manusia menyembah dirinya, ketimbang berbuat baik?
Bahkan karena saking kebelet disembahnya, sampai2 memerintahkan manusia melakukan perbuatan keji.
Bukannya itu malah bertentangan dengan sifat Tuhan yg mencintai manusia yg berbuat baik?
Padahal yg senang kalau manusia berbuat jahat itu adalah setan.
Jadi apabila benar Nabi mereka pernah ketemu makhluk ghaib dulu di goa, maka dapat dipastikan itu bukan malaikat jibril. Tapi besar kemungkinan hanya setan yg mengaku2 sebagai malaikat jibril, yg mempunyai misi menyesatkan manusia agar menyembah raja setan yg bersemayam di bangunan kubus, dan supaya manusia menjadi temannya setan nanti di neraka yg sesungguhnya kelak

emoticon-Takut
Diubah oleh me98.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sambel.apel dan 25 lainnya memberi reputasi
19 7
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:49
kalo emank surga itu ada
yg nentuin bisa masuk ato kaga ya yg punya
bukan mahluk yg MERASA punya kunci surga
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:50
Kenapa hobinya ikut campur urusan hidup orang lain
profile-picture
profile-picture
septianrgreen dan apawaal memberi reputasi
2 0
2
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 16:52
Bapak proklamator Bung Karno aja murtad dari hindu ke islam

Kalo kaya gitu, dalil nya gimana tadz ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:15
K0NT00LL SAMA KAU emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septianrgreen dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:18
Ustad nebeng dengan nama Buya, kirain intelek ternyata hanya untuk pamor aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangtjah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:23
sampe segitu paniknya kehilangan member
profile-picture
profile-picture
bajier dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:25
Dia mau pindah agama yah suka suka dia lah

Kenapa kadrun ntot pada kelojotan sih? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:25
Santai aja. Ga masuk surga Muslim, bisa reinkarnasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pindah Agama, Ustaz Buya Yahya Tegaskan Konsekuensinya, Dalilnya pun Ada
23-10-2021 17:28
Quote:“…Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya,” firman Allah dalam sepenggal surah Al-Baqarah ayat 217.


Udah beda server, kok ya mau maksain pake manual book lama buat server baru?
emoticon-Bingung

Sekarang dia punya surga dan neraka versi agama baru nya,
Surga neraka versi agama lama ya udah gak berlaku lagi.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia