Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61734de5b5412746a330deb3/serangga-paling-mematikan-di-dunia-ada-lalat-juga-lho-ternyata
Peneliti mengungkapkan kalau jenis serangga di dunia ini ada banyak sekali, sekitar 1000 spesies serangga. Bahkan masih ada lho jenis serangga yang belum di identifikasi. Hayo siapa yang mikir kalau serangga itu cuma hewan yang biasa-biasa aja? Eente salah besar guys. Serangga yang kemudian nggak bisa ngapa-ngapain itu ternyata di antaranya ada yang bisa menyebabkan kematian lho. Penasaran kan?
Lapor Hansip
23-10-2021 06:48

Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata

Peneliti mengungkapkan kalau jenis serangga di dunia ini ada banyak sekali, sekitar 1000 spesies serangga. Bahkan masih ada lho jenis serangga yang belum di identifikasi. Hayo siapa yang mikir kalau serangga itu cuma hewan yang biasa-biasa aja? Eente salah besar guys. Serangga yang kemudian nggak bisa ngapa-ngapain itu ternyata di antaranya ada yang bisa menyebabkan kematian lho. Penasaran kan? tenang aja ane udah rangkum buat gansis nih serangga paling mematikan di dunia. Let's talk about it.

Quote:
1. Nyamuk

Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata


Nyamuk yang sering bertengger di rumah kamu itu sangat berbahaya dan dianggap serangga paling mengerikan. Sejarah ngebuktiin kalau serangga ini pernah jadi penyebab kematian 300-500 juta kasus setiap tahun. Tentunya ente nggak asing lagi dengan beberapa penyakit seperti malaria dan demam berdarah yang telah kerap dialami orang Indonesia.

Nah ente harus kenal dengan beberapa jenis nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit tersebut, seperti nyamuk aedes terutama aides aegypti, nyamuk anopheles penyebab malaria dan nyamuk culex yang dapat menularkan kaki gajah filariasis dan ensefalitis. Penyakitnya tuh bisa buat ente ketemu Tuhan jadi jangan dianggap sepele ya.



Quote:
2. Semut siafu

Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata


Mentang-mentang kecil, terus semut ente remehin nih. Tapi semut juga bisa ngerusak lho. apalagi kalau semut kecil itu dalam jumlah yang banyak. Apa aja yang di depannya bakal dihadapin apalagi masakan mama yang lupa ditutup hmm bisa ludes kan karena gerombolan semut. Tapi nggak hanya makanan aja loh, bahkan ada semut yang bisa membunuh manusia. Siapa lagi kalau bukan semut siafu, semut yang hidup berkoloni di dataran afrika.

Seperti semut yang lainnya siafu ini juga sering pindah-pindah untuk cari makanan. Jumlah semut ini jika berkumpul bisa sampai 2 juta loh gimana nggak mati mangsanya. Selain itu siafu punya rahang yang sangat kuat untuk menciptakan luka tusukan atau robekan yang besar pada makhluk hidup lainnya. Kayaknya semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh di pegang erat deh sama semut ini hehe.



Quote:
3. Lebah ōsuzumebachi

Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata

Enggak beda dari yang lain, postur tubuh lebah raksasa jepang ini sama kok dengan lebah madu yang biasa. Ia cuma besar dikit aja biasanya disebut ōsuzumebachi dan bisa tumbuh sampai 4,5 cm dengan sayap 6 cm. Karena postur tubuh yang besar ini, dianggap sebagai spesies lebah terbesar yang berasal dari pulau-pulau di jepang dan dianggap mematikan karena serangga tersebut memiliki gigitan beracun yang mampu menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh serta saraf manusia.

Lebah raksasa ini pernah jadi penyebab sekitar 40-50 kematian manusia setiap tahunnya. Ngeri kan lebah ini tuh maraknya kalau lagi musim gugur. Makanya pemerintah jepang kasih himbauan biar lebih berhati-hati, tapi ya walaupun spesies ini lagi berada diambang kepunahan guys.



Quote:
4. Lalat Tsetse

Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata

Tau nggak sih penyakit sleeping sicknessyang penyakit tidur mematikan itu? Penyebabnya itu adalah lalat di afrika. Lalat ini menyerang pusat sistem saraf manusia dan berujung pada kematian. Kalau ente sampai digigit oleh lalat ini bakal ada gejala seperti ngantuk berat di siang hari, tapi insomnia di malam hari. Sehingga tidur ente jadi rusak bahkan lebih parahnya penderita juga sering cedera saat jatuh akibat tertidur saat mengemudi atau melakukan sesuatu.

Bahkan karena penyakit ini, sampai ada sekitar 50.000 sampai 70.000 orang tewas di afrika. Lalat ini punya virus mematikan di mulut dan pada saat menggigit manusia lalat ini akan menyuntikkan air liur bersamaan dengan virusnya. Apalagi kalau penderita mengalami darah tinggi makin cepat efek buruknya. Ngeri juga ya si lalat ini.



Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan serangga wkwk. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l4r20 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 06:49
Pertamax ada nyamuks
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 06:49
Lalat tsetse bikin tidur noh
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 07:10
Serangga ini malah bikin aman
Serangga
profile-picture
CumiGorengManis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 07:18
Bentuknya aje serem amat
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 07:35
kalo lalat x gimana gan?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 10:00
Lalat tsetse emang sadis tuh
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 10:46
cara ngebunuh tanpa ketahuan bisa pake lalat tsetze tuh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 11:56
Mengerikan
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 12:12
Ngeriiiii......emoticon-Takut
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 12:41
Yang shift 3 suruh dgigit lalet tsese , biar melek kalo malem..tidur baeemoticon-Mad
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 14:21
lalat tsetse serem ih
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 17:43
Serangga

Serangan gawatSerangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho TernyataSerangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 20:16
Apakah lalat tsetse ketika berciuman dengan pasangannya akan mengalami insomnia juga bray ? emoticon-Hammer2




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 21:29
Cuma pernah liat nyamuk ajah... 😄
Jgn smpe ketemu yg sisanya... emoticon-Takut
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
23-10-2021 22:01
Yg bkn rahasia umum sih lalat tse2 emoticon-Takut
Untngny di indo ni lalet ga masuk
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
24-10-2021 00:16
paling kalo ane buat ga kaya gitu si bre emoticon-No Hope
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
24-10-2021 00:16
ts penuh wawasan banget kayanya emoticon-Sundul Up
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
24-10-2021 00:19
kereen banget bisa gitu yak emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Serangga Paling Mematikan di Dunia! Ada Lalat Juga Lho Ternyata
24-10-2021 00:23
ane pengen banget kek gitu gan ente gitu dah emoticon-Bata (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia