News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61726394e630be418c758d11/polisi-belawan-tangkap-sopir-truk-pemukul-bajing-loncat-dprd-medan-masyarakat
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat jadi Korban Hukum! TRIBUN-MEDAN.COM - Polisi jajaran Polresta Belawan menangkap sopir truk berinisial DI yang membunuh pria diduga bajing loncat dengan menggunakan balok kayu. Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang , memaparkan langsung kasus ini kepada awak media, Kamis (21/10/2021). AKBP Faisal menjelaskan,
Lapor Hansip
22-10-2021 14:09

Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..

Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat jadi Korban Hukum!

TRIBUN-MEDAN.COM - Polisi jajaran Polresta Belawan menangkap sopir truk berinisial DI yang membunuh pria diduga bajing loncat dengan menggunakan balok kayu.

Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang , memaparkan langsung kasus ini kepada awak media, Kamis (21/10/2021).

AKBP Faisal menjelaskan, awalnya pelaku memakirkan kendaraannya untuk menemui mandor.

DI lantas melihat terpal penutup muatan truk bergerak, DI lalu mengambil balok kayu dan menghantamkannya ke korban yang diduga bajing loncat.

"Tersangka inisial DI, awalnya memarkirkan kendaraan untuk mengambil uang jalan dari mandor. Pada saat mengambil uang jalan, DI melihat terpal truk bergerak-gerak, lalu yang bersangkutan mengambil sebatang balok kayu yang kebetulan terletak di parit. DI lalu naik ke dump truk dan memukul benda bergerak-gerak tersebut sebanyak 10 kali," ujar AKBP Faisal Rahmat Simatupang.

Dari penuturan AKBP Faisal Rahmat Simatupang diketahui ada dua orang yang menaiki truk, satu di antaranya kabur setelah DI mulai menghantamkan kayu.

Sementara terduga bajing loncat yang lain tak sadarkan diri hingga dipastikan meninggal dunia.


Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 19 Oktober Pukul 16.00 WIB di Jalan Yos Sudarso, Komplek Gudang Bahari KM 14,5, Kecamatan Medan Labuhan.

Akibat tindakannya DI diganjar Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Kejadian ini sontak menjadi sorotan banyak orang.

Anggota DPRD Medan Renville Napitupulu menegaskan kalau aksi bajing loncat di wilayah hukum Polresta Belawan bukan hal baru.

Ia meminta agar pihak kepolisian serius menyelesaikan kasus bajing loncat hingga ke akar.

"Polisi harus memberi jaminan keamanan untuk masyarakat dan pengusaha. Ini bukan hal baru. Jangan terjadi lagi seperti ini, masyarakat jadi korban hukum," ucap Renville.

Di media sosial warganet pun memberikan banyak komentar.

Mayoritas mengkiritik penegakan hukum Polresta Belawan yang dinilai keliru kepada DI.

Tomok Manurung: Pak Polisi...kalau maling datang mau merampok rumah mu dan kamu tau, dan kamu ada alat utk mempertahankan harta dan dirimu, apakah kamu diam saja....ini kan pembelaan diri.

Romi Keysha: Hukum makin gila..... Sudah nampak negara kita sedang tidak baik.... Kemna smua yang polisi kita... Sudah tau belawan rawan bajing loncat.... Tiba bajing loncat dipukul... Kenak penjara... Sedangkan polisi tidak mau menyelesaikan masalah di belawan

Ramadhan: Pak kapolri ada apa dngn bawahan mu

Kenedi Aritonang: Pak polisi,,,bebaskan itu sopir

Hingga berita ini diterbitkan belum ada bantuan hukum dari pihak manapun kepada DI.

https://medan.tribunnews.com/2021/10...i-korban-hukum

Kalau ada bajing loncat, diemin bae. kalau perlu ajak bicara baik2

Seperti air yang diajak bicara baik2 supaya tidak banjir

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:11
Hukum makin bego aja, makin ke sini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z3f dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:17
itu polkis kenafa tidak melakukan razia kefada bajing loncat yang sering meresahkan masyarakat ..

... ..... emoticon-Bingung
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:19
makanya jangan terlalu banyak masukin ini orang² ke pemerintahan, bakalan makin ancur hukum dimari, harus serius masukin dibawah kementrian kalo mau ini korps bener emoticon-Hammer
Diubah oleh 4141525
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
1 0
1
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:38
kalo instansi isinya sanak famili atas bawah kiri kanan, biasanya bakal gak bener.. jadi mafioso
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:46
daerah sana emang dari dulu udah terkenal sarang bajingan loncat, anak anaknya juga banyak yg main, dulu waktu zaman orba, sering lihat anak anak lari di belakang truk tangki minyak buat nyuri minyak. Sampai hari ini gak pernah beres. Jalan tolnya juga orang bebas jalan jalan di pinggir jalan tol. Daerah yg paling lawless yg pernah kulihat sepanjang hidup gua.
profile-picture
giphytralala memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:49
semakin memperkuat stigma masyarakat: percuma*****pol***
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 14:55
iini jaman internet.

netizen itu ikut mana yg ingin didengar dan mana yg ingin di liat.

maling di bunuh korbannya, netizen bela korban.
maling di hajar korbannya, ternyata malingnya udah tua dan maling krn buat makan, netizen nyalahin korbannya.

tp di kasus bajing loncat ini wereng gak tanggap, bajing loncat udah dari mulu, sampe ke lampung. dan netizen jg salah sih kalo menghalalkan main hakim sendiri.


nanti kebiasaan ke segala kasus, akhirnya asas praduga tak bersalah terabaikan, kayak dimadura dah berapa kali korban salah bakar yg dikira maling
profile-picture
ianer memberi reputasi
1 0
1
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 15:04
wereng mupet k0nt00llll emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 15:12
Mubgkin saudara si polisi tsb.
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 15:17
besok ada yg naik pangkat.....
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 15:19
Logika hukum polisi di medan patut dipertanyakan
Terutama pengajar ditingkat pendidikan, dimana otak polisi jadi kebalik
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
1 0
1
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 15:39
solusi kapolri cuman satu mutasi dah itu sajaemoticon-Wakaka
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 16:15
kayaknya enak nih jadi maling di sana. dilindungi hukum.....
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 16:51
Wereng klo mupet, 99% ga beres..
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 17:52
Hmmm medan kg heran
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
22-10-2021 21:14
Pasti ditangkap lah, piaraan mereka di pukulin jadi ga bisa setor ke pengayom reman. Namanya juga gotham city.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
23-10-2021 09:54
Hukum memang harus ditegakkan, tapi dgn kebijaksanaan. Ini contoh penegakan hukum tanpa kebijaksanaan atau kata cak lontong tanpa mikirrrr
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
23-10-2021 19:51
Quote:Tomok Manurung: Pak Polisi...kalau maling datang mau merampok rumah mu dan kamu tau, dan kamu ada alat utk mempertahankan harta dan dirimu, apakah kamu diam saja....ini kan pembelaan diri.

Pembelaan diri mbapakmu emoticon-Mad














































emoticon-Mad (S)
0 0
0
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
23-10-2021 19:55
Quote:Original Posted By suromenggolo
Logika hukum polisi di medan patut dipertanyakan
Terutama pengajar ditingkat pendidikan, dimana otak polisi jadi kebalik


Apa yang salah? emoticon-Bingung (S)
Ini kan termasuk main hakim sendiri

Kalau mampu tangkap, tangkap.
Kalau gak mampu, lapor pulisi, bukannya digebuk sampe mati emoticon-Hammer (S)







































emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Belawan Tangkap Sopir Truk Pemukul Bajing Loncat, DPRD Medan: Masyarakat..
23-10-2021 20:06
Quote:Original Posted By a_dewa
kayaknya enak nih jadi maling di sana. dilindungi hukum.....


Bukan dilindungi hukum emoticon-Blue Guy Smile (S)

Dimana mana di ri main hakim sendiri emang melanggar hukum emoticon-Nohope














































emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia