Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61725c4ac694a94a56542012/wow-twitch-uji-coba-tiga-tombol-baru-ada-fitur-rewind-siaran-langsung
Layanan video Twitch tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan rewind pada tayangan langsung yang dilakukan konten kreator di platformnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi platform, kendati telah tersedia di platform lain. Salah satu daya tarik Twitch adalah menyaksikan hal-hal terjadi secara langsung atau real time. Akan tetapi, tak jarang pengguna ingin kem
Lapor Hansip
22-10-2021 13:38

Wow, Twitch Uji Coba Tiga Tombol Baru, Ada Fitur Rewind Siaran Langsung

Wow, Twitch Uji Coba Tiga Tombol Baru, Ada Fitur Rewind Siaran Langsung

Layanan video Twitch tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan rewind pada tayangan langsung yang dilakukan konten kreator di platformnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi platform, kendati telah tersedia di platform lain.

Salah satu daya tarik Twitch adalah menyaksikan hal-hal terjadi secara langsung atau real time. Akan tetapi, tak jarang pengguna ingin kembali ke beberapa waktu terakhir untuk melihat sebuah momen atau informasi yang terlewatkan.

Oleh sebab itu, layanan tersebut tengah melakukan uji coba tombol Rewind the Stream ke beberapa pengguna. Dilansir dari The Verge, ketika pengguna menekan tombol, layanan akan memutar ulang dua menit ke belakang. 

Dari sana, pengguna dapat menelusuri lagi tayangan yang berlangsung bahkan menonton apa yang terlewat dengan kecepatan yang berbeda, seperti yang dapat dilakukan dengan Twitch VOD (video on demand) lainnya.

Baca : Kebijakan Baru YouTube Music, Pendengar Harus Berlangganan untuk Akses Video

Selain itu, ketika pengguna menekan tombol rewind, mereka akan tetap bisa melihat apa yang terjadi pada siaran yang tengah berlangsung secara real time. Hal ini mungkin terjadi berkat adanya format picture in picture (pip) yang akan muncul di atas obrolan.

Akan tetapi, jika streamer tidak mengaktifkan VOD, pengguna tidak akan dapat menggunakan tombol rewind tersebut. Menurut keterangan perusahaan, tes yang melibatkan tombol dan fitur itu akan diperluas ke sekitar seperempat pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Selain tombol Rewind the Stream, layanan video itu juga tengah menguji coba dua tombol lainnya yakni Remind Me yang memungkinkan pengguna mendapat pengingat untuk streaming terjadwal yang akan datang dari konten kreatof favorit.

Terakhir tombol Watch Trailer yang memungkinkan pengguna menonton cuplikasi saluran untuk seorang streamer. Twitch mengatakan bahwa mereka akan menguji tombol-tombol atau fitur baru itu selama beberapa bulan ke depan dan melakukan evaluasi.

Sumber : https://hypeabis.id/read/6180/twitch...iaran-langsung
Diubah oleh Kukuhferlanda
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Home Appliance
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia