• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Model-Model Pembeli dan Penjual di Online Shop, Nomor Berapa yang Paling Absurd?

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Model-Model Pembeli dan Penjual di Online Shop, Nomor Berapa yang Paling Absurd?

Foto: Instagram/@dramaolshop.id


Orang-orang bijak berkata, kalau pembeli itu adalah raja dan harus dilayanai sebaik mungkin. Namun, harus bisa dipahami juga bahwa pembeli itu harus pintar. Ya, pintar dalam hal membeli barang, misalnya membaca deskripsinya dulu sebelum dibelinya. Nah, hal semacam itu pun harus bisa dipahami dan disadari agar tak tertipu dalam membeli barang ataupun lainnya.

Harus bisa disadari bahwa di zaman sekarang ini, online shopsudah pada menjamur di masyarakat. Oleh karena itu, sistem jual beli pun sudah semakin mudah, ya, tinggal klik saja dari smartphone maka barang pun akan diantar. Nah, dari semua itu pun bisa terlihat kemudahan-kemudahan yang terjadi di zaman sekarang. Namun, salah satu faktor yang terpenting dalam melakukan jual beli online itu harus bisa teliti dalam melakukannya.

Tak bisa dielakkan lagi bahwa sistem jual beli online pun tak menampik bahwa banyak orang juga yang tertipu. Maka, hal semacam itu pun harus bisa dijadikan warning bagi orang yang mau berbelanja online. Memang, banyak juga online shop yang jujur dan amanah juga. Akan tetapi, sistem kehati-hatian dalam berbelanja online pun harus bisa tertanam di dalam hati agar tak kecewa.

Hal-hal yang unik, lucu, absurd, dan lainnya pun suka terjadi setelah berbelanja atau mau berbelanja online itu sendiri. Hal semacam apa, sih? Ya, misalnya bertanya kepada admin tokonya ataupun semasa memberikan review produk yang dibelinya. Nah, hal-hal tersebut menjadi salah satu warna-warni dalam dunia online shop.

Baca Juga: Tren Pedagang Keliling di Zaman Sekarang, Memakai Speaker untuk Membantu Berjualannya

Bisa dilihat di bawah ini tentang penjual dan pembeli yang mempunyai caranya masing-masing dalam menjawab ataupun bertanya. Ya, bukan hanya itu saja! Akan tetapi, di bawah ini pun ada yang menggelitik jiwa sehingga bisa tersenyum-senyum sendiri bagi yang memabacanya.

1. Model pembeli yang to the point saja

Quote:


2. Model pembeli yang kecewa

Quote:


3. Model pembeli yang memberikan alamat terlalu lengkap

Quote:


4. Model pembeli yang kurang puas

Quote:


5. Model pembeli yang cari perhatian

Quote:


6. Model balasan dari penjual di online shop

Quote:


7. Model penjual yang memberikan saran kepada pembeli

Quote:


8. Model pembeli yang tak membaca deskripsi dengan teliti

Quote:


Baca Juga:Maraknya Belanja Online, Awas Hati-Hati Tertipu!

Mungkin, masih banyak lagi model-model penjual dan pembeli dalam menyikapi sesuatu hal. Namun, dalam tulisan ini hanyalah gambaran apa yang terjadi di dunia online shop. Memang, hal semacam itu pun ada yang bisa dijadikan bahan pembelajaran, misalnya belanja itu harus teliti dan lainnya agar menghindari dari rasa kecewa.[]


Cangkir Kopi
EriksaRizkiMAvatar border
asamboiganAvatar border
Fey1985Avatar border
Fey1985 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
6.3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.